Comscore Tracker

10 Momen Tak Terlupakan Konser The Twenty Tour Westlife di Jakarta

Nostalgia 7 tahun lalu hingga hadirkan suasana piala dunia

Konser "The Twenty Tour" Weslife hari pertama berhasil digelar meriah di ICE, BSD, Tangerang, Selasa (6/8). Rangkaian konser ini merupakan bagian dari reuni sekaligus ulang tahun pemilik album "Coast to Coast" tersebut. 

Kunjungan Westlife terakhir kalinya terjadi saat menggelar "Gravity Tour" pada 2011 silam. Saat itu mereka juga berhasil mencatat rekor sebagai salah satu konser terbesar di Indonesia dengan jumlah penonton yang mencapai puluhan ribu. 

Nah, setelah kembali lagi, apakah Westlife masih menjadi dambaan seperti awal kemunculannya dua dekade silam? Penasaran? Berikut ini deretan momen berharga kembalinya mereka menyapa penggemar di Tanah Air.

1. Antuasiasme personel Westlife setelah tujuh tahun

Kehadiran para personel Westlife tentu sangat ditunggu-tunggu. Fans bahkan rela datang ke bandara demi menyambut kehadiran Shane dan kawan-kawan. Hal seperti ini membuat Westlife sangat terharu. Bahkan, mereka memuji barista yang menuliskan nama grup di kopi pesanannya, bukti bahwa mereka memang sangat dicintai di Indonesia. 

2. Nicky Byrne mengabadikan momen menuju lokasi konser

"Jakarta we are on route and the drivers tunes are kicking! ," tulis Nicky Byrneinsta di media sosial Instagram. 

Nampaknya Westlife pun tak kalah semangatnya nih untuk bertemu dengan penggemar setianya. Mereka tak henti-hentinya menyampaikan antusiasnya lewat postingan di Instagram. 

3. Antrean panjang yang mengular sejak siang hari hingga 30 menit sebelum konser berlangsung

Antusias pencinta musik dalam negeri terhadap Westlife telah terjalin sejak awal pengumuman konser. Rencana konser hanya berlangsung sehari, akan tetapi karena tiket sold out dalam hitungan menit membuat promotor akhirnya menambah hari dan bahkan menggelar konser serupa di beberapa kota besar lainnya di Indonesia. 

Tak berhenti sampai disitu, antusias penggemar di hari pertama ternyata sangat tinggi. Antrean penukaran tiket telah terjadi sejak pagi hari hingga antrean masuk arena konser yang tetap mengular 30 menit sebelum penampilan Westlife. 

4. Delon membuka konser dengan memimpin lagu "Indonesia Raya"

Layaknya konser pada umumnya, para penonton berdiri bersama dengan melantunkan lagu "Indonesia Raya" sebelum Westlife muncul. Menariknya lagi, mantan jebolan Indonesian Idol, Delon, menjadi pembuka dan memimpin ribuan penggemar menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dengan penuh penghayatan. 

Berselang beberapa menit, Westlife kemudian muncul dengan lagu pembuka mereka "Hello My Love" yang diikuti teriakan bahagia penggemar yang telah menanti cukup lama.

5. Personel Westlife nostalgia memori manis mereka saat pertama kali ke Jakarta 19 tahun silam

10 Momen Tak Terlupakan Konser The Twenty Tour Westlife di Jakartainstagram.com/westlife

"Saya masih ingat saat pertama kali ke Jakarta pada 2010 lalu, banyak fans yang telah menunggu di bandara, di hotel juga. Mereka menunggu di depan dan menyanyi sepanjang malam," kenang Nicky. 

Kemudian dilanjutkan ucapan terima kasih dari setiap personel atas kesetiaan masyarakat Indonesia dalam menikmati karya-karya dari Westlife. 

"Indonesia akan selalu menjadi negara yang istimewa, saya berterima kasih kepada kalian yang selalu ada bersama kami selama 20 tahun ini," lanjut Nicky. 

Baca Juga: Tambah Kota di Semarang, Tiket Konser Westlife Ludes Terjual!

6. Seorang fans beruntung berhasil diajak ke atas panggung dan bernyanyi bersama

Ini adalah bagian yang membuat hampir setiap orang yang ada di ruangan konser menjadi histeris. Betapa tidak, seorang fans yang beruntung mendapatkan kesempatan naik ke atas panggung dan berinteraksi langsung bersama Shane, Kian, Nicky, dan Mark. Sang fans beruntung itu bahkan mendapatkan hadiah lagu "Better Man", so sweet ya. 

7. Menghadirkan medley lagu-lagu Queen yang bikin merinding

Mengejutkan, fans di bawah panggung menikmati 'kehadiran' Queen di konser "The Twenty Tour". Yups, mereka medley beberapa lagu dari Queen seperti "We are The Champions" dan "We Will Rock You" yang seketika menyulap arena konser seakan bagian dari tur Freddie Mercury dan kawan-kawan. 

8. Kelincahan menari hingga kemampuan akustik yang membuat fans berdecak kagum

Harus diakui bahwa personel Westlife tak lagi selincah dulu. Akan tetapi, walau umur bertambah, penampilan mereka tetap energik dengan tarian yang pas dan bahkan menyuguhkan beberapa penampilan memikat dengan akustik dan bass. Grup yang masih sangat multitalenta sama seperti sejak awal terbentuk 20 tahun lalu. 

9. Lagu-lagu dari album pertama yang menambah kental suasana nostalgia

Lagu-lagu Westlife memang tak lekang termakan zaman. Meski sempat vakum dan bahkan bubar, namun karya-karya mereka tak pernah hilang dari daftar putar lagu penggemarnya. Hal inilah yang membuat mereka selalu memasukkan lagu-lagu fenomenal di masa lalu, seperti "I Have A Dream", "Fool Again", "If I Let You Go", dan "Swear It Again", dalam set list konser. 

Lantunan lagu-lagu ini sontak membuat ribuan penonton berkaraoke ria. Suasana konser pun seolah memutar balik waktu ke tahun 90-an. 

10. Proyek rahasia yang telah dipersiapkan fans untuk Byrne cs

Fans Westlife di Indonesia memberikan kejutan dengan menyalakan lampu di gadget mereka sesuai dengan warna kursi pada lagu "Better Man" dan "You Raise Me Up". Hal ini sontak menarik perhatian para musisi Irlandia tersebut. Kian Egan bahkan mengabadikan momen tersebut melalui postingan Instagram Stories-nya. Sungguh kedekatan fans dan idola yang menyentuh hati. 

Nah, bagaimana ulasan di atas? ngebuat kamu kangen nostalgia dengan Westlife? Sebagaimana dirilis Full Color Entertaiment bahwa keempat pria berbakat ini masih akan menggelar konser di ICE, BSD, Tangerang, pada Kamis(7/8), dan beberapa kota besar lainnya. 

Baca Juga: Tiket Sudah Sold Out, Ini 5 Fakta Konser Westlife di Indonesia

Topic:

  • Rosita A.
  • Edwin Fajerial

Just For You