Comscore Tracker

Billie Eilish dan 9 Musisi yang Rilis Lagu Baru di November 2019

#RekomendasiMusik Kamu sudah dengar yang mana?

Menuju akhir 2019, persaingan di belantika musik dunia semakin ketat nih. Beberapa penyanyi muda berhasil menjadi idola baru dengan lagu-lagu terbaik yang selalu laris manis di telinga pencinta musik. Hadir pula beberapa musisi legendaris yang tak hentinya menyuguhkan lagu-lagu dengan kualitas terbaik. 

Beragam tema dari berbagai genre, berikut ini 10 lagu terbaik internasional yang rilis November 2019. Dari yang bikin semangat, mengenal diri sendiri, kangen keluarga, hingga yang bikin baper. 

1. Courage, Céline Dion

Billie Eilish dan 9 Musisi yang Rilis Lagu Baru di November 2019instagram.com/celinedion

Courage, don't you dare fail me now. I need you to keep away the doubts. I'm staring in the face of something new. You're all I got to hold on to. So, courage, don't you dare fail me now

Semangat berkarya Céline Dion memang tak ada matinya. Dengan suara emasnya, ia kembali mengobati rasa rindu penggemar terhadap lagu-lagu barunya. Courage dilantunkan dengan sendu dengan piano. Lagu ini bercerita tentang mendapatkan kekuatan di setiap keraguan yang ditemukan dalam hidup.

https://www.youtube.com/embed/WN-ZHOHmvcw

2. Living Proof, Camila Cabello

Billie Eilish dan 9 Musisi yang Rilis Lagu Baru di November 2019instagram.com/camila_cabello

Where did you come from, babe? And where you send to save me?

Setelah berhasil membawa pulang piala AMAs, pesona Camila Cabello semakin tak terbantahkan. Tiga bulan terakhir ia aktif mengeluarkan single-single hits, salah satu yang terbaru adalah Living Proof.

https://www.youtube.com/embed/6q4kCRREAgk

3. Tongue Tied, Marshmello x YUNGBLUD X blackbear

Billie Eilish dan 9 Musisi yang Rilis Lagu Baru di November 2019instagram.com/marshmellomusic

Kali ini Marshmello menggandeng YUNGBLUD X blackbear sebagai rekan kolaborasi di lagu baru berjudul Tongue Tied. Mengejutkan, vokal YUNGBLUD dan blackbear menjadi komposisi terbaik. Salah satu lagu pop punk hip hop yang patut kamu dengarkan bulan ini. Dan seperti biasa, lagu ditutup dengan pesan yang bermakna oleh Marshmello.

I been suffering. Been makin' friends with all my sins. I need savin', I need savin’. You won't save me ever again

https://www.youtube.com/embed/v4-KVCT97wU

4. Before You Go, Lewis Capaldi

Billie Eilish dan 9 Musisi yang Rilis Lagu Baru di November 2019instagram.com/lewiscapaldi

So, before you go. Was there something I could've said. To make it all stop hurting? It kills me how your mind can make you feel so worthless. So, before you go

Buat kamu yang sedang galau dan ingin mendengarkan lagu yang menyayat hati, maka Before You Go dari Lewis Capaldi siap menemani harimu. Lagu ini tentang kisah mereka yang pada akhirnya lelah mempertahankan hubungan. 

https://www.youtube.com/embed/QpljgJPFWl8

5. Up All Night, Khalid

Billie Eilish dan 9 Musisi yang Rilis Lagu Baru di November 2019instagram.com/thegr8khalid

But I’m thankful that I’m still alive. Cause there’s so much more I’m left to find

2019 nampaknya menjadi tahun paling bersinar bagi Khalid. Ia baru saja mengeluarkan lagu baru Up All Night beberapa hari sebelum berhasil membawa pulang tiga piala American Music Awards 2019 dari empat nominasi. Masih dengan lirik yang menggebu dan tentang pencarian jati diri, lagu ini siap membuat kamu kembali memulai hari dengan lebih baik lagi. 

https://www.youtube.com/embed/-aOy9P_OAeM

Baca Juga: Pemdaprov Jabar Dukung Musik sebagai Pendorong Ekonomi Kreatif 

6. Mean It, Lauv & LANY

Billie Eilish dan 9 Musisi yang Rilis Lagu Baru di November 2019instagram.com/lauvsongs

Persahabatan Lauv dan LANY tentu sudah menjadi rahasia umum. Kedekatan mereka sebagai sahabat dan rekan kerja membuat penggemar sangat menginginkan para musisi bertalenta ini untuk mengeluarkan lagu kolaborasi. 

Keinginan fans itu kemudian dijawab dengan rilisnya Mean It yang akan menjadi bagian dari album terbaru Lauv. Soal musik, sentuhan kehadiran melodi sangat terasa sejak awal pembuka lagu dan tentunya karakter Lauv yang karismatik. By the way, solois 25 tahun ini akan datang ke Indonesia, lho. Hm, siap-siap menyanyikan lagu ini secara langsung. 

That look makes me impatient. I can't tell what you're thinking. Please, tell me what you're thinking. Last night, we were more than fine. Just tell me if you changed your mind

https://www.youtube.com/embed/mAxMNppfUp4

7. everything i wanted, Billie Eilish

Billie Eilish dan 9 Musisi yang Rilis Lagu Baru di November 2019instagram.com/billieeilish

And you say, "As long as I'm here, no one can hurt you. Don’t wanna lie here, but you can learn to. If I could change the way that you see yourself. You wouldn't wonder why you hear 'they don't deserve you'"

Belum genap sebulan dari waktu perilisan, everything i wanted dari Billie Eilish telah ditonton lebih dari 30 juta kali di YouTube. Hal ini menjadi salah satu bukti remaja 17 tahun ini merupakan salah satu penyanyi muda paling berpengaruh di 2019. Isu tentang pencarian jati diri, mencintai diri sendiri hingga menghadapi tekanan dari lingkungan kerap menjadi tema lagu Eilish seperti di single terbaru kali ini. 

https://www.youtube.com/embed/qCTMq7xvdXU

8. Time Machine, Alicia Keys

Billie Eilish dan 9 Musisi yang Rilis Lagu Baru di November 2019instagram.com/aliciakeys

No, we can't rewind, life ain't no time machine. But once you free your mind, there's beauty in everything

Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya Alicia Keys kembali mengeluarkan karya terbaru. Time Machine hadir dengan pesan untuk mengajak penggemar membebaskan diri dari tekanan yang ada di lingkungan. Buat kamu yang sedang tertekan dengan pekerjaan atau urusan sekolah, lagu ini cocok deh. 

https://www.youtube.com/embed/NFCsuDcWqY0

9. Watermelon Sugar, Harry Styles

Billie Eilish dan 9 Musisi yang Rilis Lagu Baru di November 2019instagram.com/harrystyles

Harry Styles semakin memerlihatkan keseriusannya dalam bersolo karier. Tak hanya menghadirkan lagu yang easy listening, mantan personel One Direction ini berhasil membuat penonton terkesima dengan karya-karya barunya. Transformasi kostum di setiap karyanya menjadi salah satu yang selalu menarik untuk disaksikan. Beberapa waktu lalu, ia telah mengumumkan tur dunia di 2020 dan Jakarta menjadi salah satu kota tujuannya. Hm, siap-siap nyanyi Watermelon Sugar bareng Styles.

Breathe me in, breathe me out. I don't know if I could ever go without. I'm just thinking out loud. I don't know if I could ever go without

https://www.youtube.com/embed/7-x3uD5z1bQ

10. Daddy, Coldplay

Billie Eilish dan 9 Musisi yang Rilis Lagu Baru di November 2019instagram.com/coldplay

Bukan Coldplay namanya jika tak menghadirkan lagu dengan lirik yang mendalam. Dari judulnya, kamu tentu sudah dapat menembak bahwa lagu ini pasti berkisah tentang ayah. Yang membedakan lagu ini dengan tema keluarga lainnya, Chirs Marten cs justru menggunakan lirik yang sederhana namun emosional. Kalau kamu lagi kangen rumah atau sosok Daddy, maka lagu ini akan membuat kamu berurai air mata. 

Daddy, are you out there? Daddy, why'd you run away? Daddy, are you okay? Look, Dad, we got the same hair. And Daddy, it's my birthday. And all I wanna say, you're so far away

https://www.youtube.com/embed/OWhiCkEY-Yk

Itu tadi deretan lagu dari Paman Sam dan Benua Biru yang wajib untuk masuk dalam daftar playlistmu. Genre yang disuguhkan sangat beragam nih, satu di antaranya pasti favorit kamu, bukan?

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Tak Boleh Menilai Orang dari Musik yang Disukainya

Topic:

  • Rosita A.
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya