Comscore Tracker

Segera Tamat, 5 Misteri Belum Terjawab di It's Okay to Not Be Okay

(SPOILER) Kira-kira siapa yang membunuh ibu Gang Tae?

Penggemar drama Korea tengah mempersiapkan hati untuk berpisah dengan Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. Yups, KDrama yang dibintangi keduanya mulai memasuki episode akhir. It's Okay to Not Be Okay akan menayangkan epsiode 16 dan tamat pada 9 Agustus 2020.

Saking menikmati alur cerita, banyak fans yang tak sadar jika kisah tentang penulis dan perawat yang memiliki masa lalu kelam ini segera selesai. Meski tersisa dua episode lagi, It's Okay to Not Be Okay masih menyisakan banyak pertanyaan yang bikin penonton greget. Misteri di KDrama ini bahkan belum sepenuhnya terjawab, lho.

Peringatan, ulasan ini mengandung spoiler, maka untuk kamu yang belum menyaksikan kisah mereka hingga episode 10, maka sebaiknya tak melanjutkan membaca ya. Nanti akan merusak suasana hati kamu.

1. Perkenalan Ko Moon Young dan Lee Sang In

Segera Tamat, 5 Misteri Belum Terjawab di It's Okay to Not Be Okayinstagram.com/tvndrama.official

Hubungan Ko Moon Young dan Lee Sang In telah terjalin erat sejak episode pertama. Sang In adalah CEO perusahaan yang menaungi Moon Young. Tak sekadar rekan kerja, mereka telah kenal lebih dari 10 tahun. Namun kisah di KDrama berjalan tanpa menjelaskan bagaimana awal mula dua orang ini saling kenal.

Sang In di episode 12 pernah mengakui bahwa ia mengenal Moon Young kurang lebih 10 tahun tapi tak terlalu mengetahui tentang keluarganya khususnya sang ibu. Lalu bagaimana Sang In dapat menyakinkan Moon Young untuk mendirikan perusahaan? Apakah mereka secara kebetulan ketemu? Atau justru teman masa kecil? Sebab Sang In mengurus Moon Young dengan baik dan memahaminya layaknya kakak kandung. Hal ini terbukti ia selalu merayakan ulang tahun Moon Young.

2. Jika benar kepala perawat Park Haeng Ja ibu Moon Young, bagaimana dia bisa mengubah identitas?

Segera Tamat, 5 Misteri Belum Terjawab di It's Okay to Not Be Okayinstagram.com/tvndrama.official

Dua episode pekan lalu benar-benar membuat penggemar KDrama ini terkejut. Bagaimana tidak, karakter perawat Park Haeng Ja tiba-tiba memperlihatkan kisahnya yang menjurus sebagai karakter ibu Moon Young yang selama ini diketahui meninggal dunia. 

Dikisahkan di epsiode 13 bahwa Ko Dae Hwan mengetahui ternyata sang istri membunuh seseorang. Ia kemudian tak sengaja mendorongnya dan jatuh ke tangga. Takut ketahuan oleh Moon Young, Ko Dae Hwan pun menyeret mayat istrinya ke gudang dan sekilas terlihat menjatuhkan mayat ke dasar danau.

Nah, jika sang istri ternyata hidup dan menjadi kepala perawat, bagaimana ia bisa selamat dari danau? Seperti apa proses perubahan identitasnya dan bagaimana parasnya jadi sangat berbeda?

Meski penuh tanda tanya, Sang In sempat menjelaskan kepada Gang Tae jika keluarga ibu Moon Young hampir seluruhnya berprofesi sebagai dokter. Maka seharusnya ibu Moon Young tak asing dengan profesi di bidang medis. Itu sebabnya jika benar ia menjadi Park Haeng Ja, kemampuan jadi perawat diperoleh dari latar belakang keluarga.

Baca Juga: 5 Gangguan Mental dalam KDrama It's Okay to Not Be Okay

3. Siapa yang membunuh Mrs Moon dan apa alasan pembunuhannya?

Segera Tamat, 5 Misteri Belum Terjawab di It's Okay to Not Be Okayinstagram.com/tvndrama.official

Proses kematian ibu Gang Tae dan Sang Tae semakin terjawab menjelang akhir. Beberapa pertanyaan menjanggal yang tersisa adalah sosok pembunuh ibu mereka dan alasan terbunuhnya. 

Potongan adegan diskusi antara orangtua Moon Young mengatakan bahwa mereka kini memiliki pembantu baru yang akan bekerja di rumah namun tak akan datang lagi. Penggemar banyak berspekulasi bahwa sebelum terbunuh di terowongan, nyonya Moon mendapatkan tawaran untuk bekerja di rumah Moon Young.

4. Jika perawat Park Haeng Ja bukan ibu Moon Young, lalu apa alasan ia bersikeras untuk hidup layaknya Do Hui Jae?

Segera Tamat, 5 Misteri Belum Terjawab di It's Okay to Not Be Okayinstagram.com/tvndrama.official

Moon Young sempat menyampaikan bahwa ia menyangkal bahwa Park Haeng Ja adalah ibunya. Alasannya jelas, walau berubah wajah dan profesi, sebagai anak, Moon Young tetap yakin pasti dapat tahu jika Park Haeng Ja adalah ibunya. Ia tak tertipu semudah itu. Ayah Moon Young juga tak menyadari kehadiran sang istri yang menjadi perawat.

Ko Dae Hwan sebelum meninggal dunia sempat menyebutkan bahwa ada kisah dua orang perempuan saudara kembar. Hal ini membuat keberadaan kepala perawat sebagai ibu Moon Young sedikit meragukan.

Lalu jika ternyata ibu Moon Young bukan Park Haeng Ja, lantas apa yang membuatnya seolah terobsesi menjadi Do Hui Jae?

5. Benarkah Oh Ji-Wang yang super cermat dan teliti ini tak tahu dengan fakta keluarga Gang Tae dan Moon Young?

Segera Tamat, 5 Misteri Belum Terjawab di It's Okay to Not Be Okayinstagram.com/tvndrama.official

"Jangan percaya siapa pun di rumah sakit ini, termasuk aku," ujar kepala rumah sakit Oh Ji Wang kepada Gang Tae.

Setelah rentetan plot twist perihal ibu Moon Young, sosok Oh Ji Wang patut menjadi karakter berikutnya yang mendapat kecurigaan penonton. Ia bekerja bersama kepala perawat lebih dari satu dekade, apakah orang secermatnya tak pernah menyadari bahwa identitas Park Haeng Ja mencurigakan? Sebagai profesional psikiatri, ia bahkan tahu identitas setiap pegawainya dengan baik.

Hm, semakin gak sabar menanti episode akhir pekan ini? Kita tunggu deh seperti apa kisah yang akan disuguhkan oleh It's Okay to Not Be Okay.

Baca Juga: Jadi Aktor Termahal, 10 Adu Karisma Kim Soo Hyun Versus Hyun Bin

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya