Comscore Tracker

SkinnyIndonesian24 Jadi YouTuber Indonesia yang Masuk YT Rewind 

Bikin bangga nih kreator dalam negeri makin diakui

Sisa menghitung hari menuju 2019, namun sebelum euforia awal tahun dengan resolusi yang penuh semangat, penghujung tahun juga jadi momentum yang tepat nih buat nostalgia ke 11 bulan yang telah dijalani. Platform berbagi video, YouTube, juga melakukan hal yang sama lho. Yups, setiap akhir tahun kamu akan disuguhkan rangkuman video populer dan paling viral sepanjang tahun yang dikenal dengan konten YouTube Rewind.

Selalu dinantikan dan memberi kejutan, nampaknya tahun ini kamu harus terkejut dua kali lipat deh. Mengapa? Sebab salah satu kreator Indonesia masuk dalam daftar YouTuber paling populer di dunia. Mereka adalah SkinnyIndonesian24 yang terdiri dari duo bersaudara Andovi dan Jovial da Lopez.

Lalu seberapa penting dan bergengsinya sih YouTube Rewind? Simak ulasannya berikut ini.

1. Apa itu YouTube Rewind?

SkinnyIndonesian24 Jadi YouTuber Indonesia yang Masuk YT Rewind instagram.com/jovialdalopez

YouTube Rewind adalah konten khusus setiap tahunnya yang merangkum hal-hal menarik sepanjang tahun dari perusahaan yang dipimpin Susan Wojcicki tersebut. YT Rewind akan memberikan informasi apa saja yang banyak diakses dan menjadi viral selama kurang lebih 300 hari belakangan.

Konten ini dimulai sejak 2010 lalu dengan konsep sederhana menghadirkan video mash-up top 10 video review. Karena semakin banyak diminati, maka pihak YouTube pun membuat berbagai kategori mulai dari musik, viral, meme dan berbagai jenis kategori lainnya yang semakin mengapreasi para kreator. 

Masuk menjadi bagian dari YT Rewind tentu hal yang bergengsi dan didambakan setiap YouTuber. Sebab dengan adanya karya mereka dalam rangkuman tahunan tersebut, berarti video mereka dianggap memiliki pengaruh yang luas, tak hanya di daerah asalnya melainkan di kancah internasional. Wah, mantul sih!

https://www.youtube.com/embed/FlsCjmMhFmw

2. SkinnyIndonesian24 masuk dalam salah satu vlogger dari Indonesia dan tentunya mewakili Asia juga lho

SkinnyIndonesian24 Jadi YouTuber Indonesia yang Masuk YT Rewind instagram.com/jovialdalopez

Rasa bangga pasti dimiliki saat kreator dalam negeri sudah mampu mensejajarkan konten mereka dengan kreator luar. Selama delapan tahun sejak pertama kali digelar, 2018 menjadi tahun pertama munculnya YouTuber Tanah Air dalam daftar YT Rewind. Hm, penasaran video yang mana sih yang membuat Androvi dan Jovial sedemikian berpengaruhnya di YouTube? Kita tunggu rilis mash - up resminya besok, Jumat (7/12).

Baca Juga: 10 Potret Macho Arif Muhammad, Youtuber yang Identik dengan "Mak Beti"

3. Mengapa SkinnyIndonesian24 masuk dalam list YouTube Rewind?

SkinnyIndonesian24 Jadi YouTuber Indonesia yang Masuk YT Rewind instagram.com/jovialdalopez

Mungkin kamu yang sedari tadi mengklik dan membaca artikel ini bertanya mengapa SkinnyIndonesian24 masuk dalam list YouTube Rewind? Mengapa bukan si A atau si B yang jadi favoritmu? Tenang, jangan war dulu ya. 

Faktanya bahwa terdapat jutaan video yang diunggah di YouTube setiap harinya dengan beragam genre yang berbeda. Dari makanan, musik, games, make up, traveling hingga beberapa konten prank dan masih banyak lagi jenis video yang lainya. Hal ini tentu membuat persaingan untuk masuk dalam daftar YT Rewind bukanlah hal yang mudah. 

Tak hanya berlandaskan pada jumlah subscribe atau jumlah viewer, namun kembali lagi ke tujuan YouTube mengadakan YT Rewind adalah untuk mengingatkan para penikmat mereka terhadap segala sesuatu yang banyak diperbincangkan sepanjang tahun. Nah, ini bisa jadi salah satu poin penting yang dimiliki oleh SkinnyIndonesian24.

Kamu yang mengikuti channel Andovi dan Jovial da Lopez pasti paham banget deh. Gimana kreatifnya mereka mengolah isu nasional jadi bahan 'cuap-cuap' yang berisi dan menyalurkan aspirasi anak muda.

SkinnyIndonesian24 bahkan mengangkat tema politik, kemenangan atlet bulu tangkis, review musik, makanan-makanan lezat yang endes banget, gerakan 'Kami Tidak Takut' saat terjadi teror bom. Bahkan baru-baru ini,  sempat mengejutkan publik dengan isu penting di YouTube lewat video 'Pewdiepie vs T-Series'.

Well, lepas dari apa pun alasannya yang pasti warga Indonesia patut bangga dengan adanya SkinnyIndonesian24 dalam daftar YT Rewind. Semoga dapat semakin memacu konten kerator dalam negeri dalam membuat karya-karya terbaik dan membuat pemerintah semakin respect terhadap industri tersebut.

Tak lupa, selamat sekali lagi untuk Andovi dan Jovial da Lopez, ditunggu karya keren lainnya.

https://www.youtube.com/embed/r82j9qgVJcw

Baca Juga: 10 YouTuber Indonesia Terpopuler di Tahun 2018, Ada Idolamu?

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

Just For You