Comscore Tracker

Kim Kardashian Beberkan Alasan Cerai dari Kanye "Ye" West

Kim sebut memilih kebahagiaan untuk dirinya sendiri

Sekiranya sudah setahun publik mengikuti drama seputar perceraian antara Kim Kardashian dan Kanye "Ye" West. Walaupun seluruh publik menyoroti perpecahan rumah tangga mereka, Kim Kardashian lebih memilih untuk tetap bungkam tentang perceraiannya.

Namun, akhirnya, dalam sebuah wawancara baru bersama Vogue untuk edisi Maret 2022, Kim Kardashian membeberkan alasan mereka berpisah. Yuk, simak lebih lanjut di bawah!

1. Lebih memilih membahagiakan dirinya sendiri

Kim Kardashian Beberkan Alasan Cerai dari Kanye Ye WestKim Kardashian (twitter.com/KimKardashian)

Bintang dari acara Keeping Up With the Kardashian ini mengatakan selama hidupnya ia selalu melakukan apa yang membuat orang lain bahagia. Kini, Kim Kardashian memilih fokus pada kebahagiaan dirinya sendiri.

"Aku pikir dalam 2 tahun terakhir ini aku sudah memutuskan akan membuat diriku bahagia. Dan ternyata itu terasa sangat menyenangkan. Bahkan jika itu membuat suatu perubahan dan juga menyebabkan perceraian, menurutku lebih penting untuk jujur pada diri sendiri tentang apa yang sebenarnya membuat dirimu bahagia. Aku memilih diri sendiri dan ku pikir tidak apa-apa untuk memilih dirimu sendiri," ujar Kim Kardashian.

2. Kim ingin menjalani versi terbaik dirinya sendiri

Kim Kardashian Beberkan Alasan Cerai dari Kanye Ye WestKim Kardashian (twitter.com/KimKardashian)

Kini sudah memasuki usia 40-an, Kim Kardashian mengubah moto hidupnya menjadi "tim diri sendiri". Ia ingin menjalani versi terbaik dirinya.

"Aku akan makan dengan baik. Aku akan berolahraga. Aku akan bersenang-senang, menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak dan orang-orang yang membuatku bahagia," kata ibu dari 4 anak ini.

Lalu ia melanjutkan, "Aku akan meghabiskan lebih sedikit waktu dengan ponselku. Aku juga akan unfollow orang atau sesuatu yang tidak ingin ku lihat di Instagram."

Kim lalu mengatakan bahwa saudara perempuannya, Khloe Kardashian, memberinya kata terbaik tentang cara bermain sosial medianya sekarang, "Unggah dan tinggalkan."

Baca Juga: 10 Kronologi Keributan Kim Kardashian dan Kanye West di Media Sosial

3. Tentang co-parenting dengan Kanye

Kim Kardashian Beberkan Alasan Cerai dari Kanye Ye WestKim Kardashian (twitter.com/KimKardashian)

Kanye "Ye" West sendiri sebelumnya diketahui sudah beberapa kali mengkritik Kim Kardashian. Kim Kardashian merespons masalah tersebut lewat wawanacara tersebut.

"Kalian bisa saja sangat terluka atau marah pada mantan suami kalian, tetapi aku pikir di depan anak-anak, aku harus selalu kayak, 'Ayah kalian itu adalah yang terbaik.'"

Kim Kardashian ingin selalu menjadi penggemar terbaik dari mantan pasangannya, Kanye, di depan anak-anak, terlepas apa yang ia alami secara pribadi.

4. Kanye mengkritik Kim Kardashian

Kim Kardashian Beberkan Alasan Cerai dari Kanye Ye WestNorth West (twitter.com/KimKardashian)

Sebelumnya, Kanye "Ye" West sudah berkali-kali mengkritik Kim Kardashian. Ia pernah menuduh Kim Kardashian "menculik" putri mereka, yaitu Chicago West. Karena pada saat pesta perayaan ulang tahun Chicago yang ke-4, Kanye tidak diundang oleh Kim untuk menghadiri pesta tersebut.

Juga belum lama ini, pada 4 Februari 2022, Kanye mengunggah tangkapan layar putri mereka, North, yang berusia 8 tahun dalam video TikTok ke Instagram-nya. Kanye mengungkapkan bahwa ia tak ingin anaknya yang masih di bawah umur untuk ada di platform tersebut.

Tak lama kemudian, Kim Kardashian pun menanggapi hal tersebut lewat unggahan Instagram Story-nya. "Serangan konstan Kanye terhadapku dalam wawancara maupun sosial medianya lebih menyakitkan daripada video-video yang dibuat oleh North di TikTok," ujar Kim Kardashian.

5. Kanye mengunggah foto Kim dan anak-anaknya di Instagram

Kim Kardashian Beberkan Alasan Cerai dari Kanye Ye WestKim Kardashian dan keempat anaknya (twitter.com/KimKardashian)

Saat majalah Vogue dengan sampul dan wawancara Kim Kardashian dirilis, Kanye West langsung mengunggah foto pemotretan Kim Kardashian yang juga menampilkan keempat anak mereka. Ia mengunggahnya dengan tulisan, "Tuhan, tolong bawa keluarga kami kembali bersama."

Kim Kardashian sendiri sekarang sedang menjalin hubungan asmara dengan mantan Ariana Grande, yaitu Pete Davidson. Lalu untuk Kanye sendiri, ia dikabarkan juga tengah menjalin hubungan spesial dengan aktris Julia Fox. Namun, sepertinya drama perceraian Kim dan Kanye ini belum selesai, walaupun keduanya sudah sama-sama memiliki pasangan lain. 

Baca Juga: 5 Fakta Hubungan Kim Kardashian dan Kanye West, Terbuka Buat Balikan

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya