Comscore Tracker

5 Fakta Single Baru Satine Zaneta, Liriknya Dibuat 45 Menit Aja!

Liriknya dibuat hanya dalam waktu 45 menit oleh Satine, wow!

Satine Zaneta Putri Hujan atau yang biasa disapa Satine Zaneta ini kembali lagi dengan single terbarunya berjudul "Pada Waktunya" yang dirilis pada 1 Desember 2021. Anak dari pasangan artis Abimana Aryasatya dan Inong Ayu ini sebelumnya sudah pernah merilis single berjudul "Utuh" pada Juni 2021 lalu.

Satine membagikan fakta-fakta seputar lagu "Pada Waktunya" dengan IDN Times melalui Live Instagram CETAR (CERITA ARTIS) pada Rabu (19/1/2022). Mau tahu fakta lengkapnya? Yuk, simak di bawah ini. 

1. "Pada Waktunya" merupakan sebuah curhatan dan pesan untuk Satine sendiri

5 Fakta Single Baru Satine Zaneta, Liriknya Dibuat 45 Menit Aja!Satine Zaneta "Pada Waktunya". (instagram.com/aqilavviv)

Satine mengungkapkan bahwa single terbarunya ini adalah sebuah curhatan dan juga pesan untuk dan dari Satine sendiri. Ia juga menambahkan bahwa "Pada Waktunya" dibuat saat kondisi hati dirinya sedang dalam keadaan tidak baik-baik saja.

"Saat itu aku sedang sedih, terus akhirnya aku curhat. Dan aku merasa lagu ini itu sebagai pengingat untuk aku juga. Jadi aku ngingetin diri aku sendiri dan untuk pendengar-pendengar juga kalau kadang yang kita butuhkan dalam kehidupan adalah istirahat," ujar Satine dalam Live CETAR.

2. Satine terjun langsung dalam produksi lagu "Pada Waktunya"

5 Fakta Single Baru Satine Zaneta, Liriknya Dibuat 45 Menit Aja!Satine Zaneta "Pada Waktunya". (instagram.com/aqilavviv)

Untuk single kedua "Pada Waktunya", Satine ikut terjun langsung dalam pembuatan lagu tersebut. Terungkap bahwa selain ia dibantu oleh produsernya dalam pembuatan musik untuk lagu ini, Satine ternyata menulis lirik lagunya sendiri. Dalam proses pembuatan lagu juga tergolong cepat yaitu hanya dalam 45 menit.

Saat ditanya apakah ada kesulitan atau revisi yang banyak saat proses produksi lagu ini Satine menjawab, "Untuk lagu kali ini revisinya gak banyak, karena lagunya pun begitu ditulis itulah jadinya lagu itu. Karena jadwal proyek lagu ini sangat padat dan harus rilis 1 Desember. Jadi tantangannya mungkin di masalah timeline."

Baca Juga: Rilis Utuh, Satine Zaneta Tuntaskan Lagu yang Diciptakan 12 Tahun Lalu

3. Tantangan yang sulit dilewati saat menulis lirik lagu

5 Fakta Single Baru Satine Zaneta, Liriknya Dibuat 45 Menit Aja!Satine Zaneta "Pada Waktunya". (instagram.com/aqilavviv)

Untuk lagu kali ini, tantangan yang Satine hadapi adalah banyaknya keraguan dari diri sendiri, karena ia sendiri masih banyak belajar untuk menulis sebuah lagu.

"Karena aku masih belajar, jadi aku rasa aku masih agak labil dalam memilih lagu seperti apa yang aku mau. Jadi tantangan terbesarnya adalah aku tuh mau lagu yang kaya gimana," tambah Satine.

4. Perbedaan single "Pada Waktunya" dan single sebelumnya yaitu "Utuh"

5 Fakta Single Baru Satine Zaneta, Liriknya Dibuat 45 Menit Aja!Satine Zaneta "Pada Waktunya". (instagram.com/andigondi)

Menurut Satine kedua single lagunya itu sangat amat berbeda satu sama lain. Namun menurut Satine, kedua lagu ini sama-sama menjadi ajang dimana Satine mencari musik seperti apa yang ingin ia kejar.

"Kalau ditanya bedanya, pertama dari tema antara "Pada Waktunya" dan "Utuh" sudah berbeda. Selain tema, aransemen lagunya juga berbeda. Jadi itu sih, tema dan juga aransemen yang membedakan kedua lagu ini." 

5. Tentang makna video klip "Pada Waktunya"

5 Fakta Single Baru Satine Zaneta, Liriknya Dibuat 45 Menit Aja!Satine Zaneta "Pada Waktunya". (instagram.com/andigondi)

Dalam pembuatan video klip untuk lagu terbarunya ini, Satine melakukan syutingnya di sebuah pantai. Karena melakukan syuting di pantai, Satine harus merasakan kupingnya yang penuh dengan pasir berhari-hari. Selain itu, Satine juga membagikan artis dari visual video klipnya tersebut.

"Kalau dari videonya sendiri, karena laut itu kan luas banget ya itu menggambarkan pilihan kita di hidup ini. Karena luas banget, kita larinya ke satu tujuan, katanya, kita selalu berbicara seperti itu. Tapi kadang kita sendiri gak tau mau kemana dan mau apa. Jadi adegan aku lari-lari di lautan yang luas banget mencari satu tujuan itu. Lalu aku duduk di pantai menggambarkan bahwa istirahat adalah yang kita butuhkan," cerita Satine saat menjelaskan arti dari video klip-nya.

Terakhir Satine juga berharap bahwa perilisan lagu "Pada Waktunya" ini bisa diterima dengan baik oleh para pendenger musik Indonesia. Selain itu, ia juga berharap lagu ini bisa menjadi jembatan menuju perilisan mini album Satine selanjutnya.

Nah, itu tadi beberapa fakta dari single terbaru Satine Zaneta berjudul "Pada Waktunya". Lagu ini sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik digital per tanggal 1 Desember 2021, single ini akan menjadi bagian dalam mini albumnya Satine Zaneta yang akan hadir di tahun 2022. Buat yang belum mendengarkan lagu terbaru Satine, yuk, langsung aja dengerin di platform musik kesayangan kalian!

Baca Juga: Beranjak Dewasa, Ini 10 Pesona Satine Zaneta Anak Abimana Aryasatya

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya