Comscore Tracker

Awkarin Disomasi Produk Kecantikan, 6 Kontroversi yang Pernah Dialami

Pernah viral nangis di YouTube, Awkarin kini disomasi. Wow!

Baru-baru ini bikin heboh karena bertunangan. Pada Rabu (8/12/21), publik kembali dihebohkan oleh Awkarin. Pasalnya selebgram yang memiliki nama asli Karin Novilda ini dikabarkan telah disomasi oleh pemilik produk kecantikan. 

Ini bukan pertama kalinya Awkarin muncul dengan kontroversi. Selebgram ini pernah terlibat dibeberapa kasus kontroversi lainnya. Penasaran apa saja kontroversi yang pernah dialami Awkarin? Berikut kontroversi Awkarin yang gak ada habisnya.

1. Disomasi oleh pemilik produk kecantikan

Awkarin Disomasi Produk Kecantikan, 6 Kontroversi yang Pernah DialamiAwkarin (instagram.com/awkarin)

Awkarin dikabarkan telah disomasi oleh pemilik produk kecantikan. Kuasa hukum dari PT Glafidsya Medika RMA Group, selaku perusahaan yang menaungi produk kecantikan tersebut, menjelaskan lewat konfrensi pers bahwa mereka menyomasi Awkarin secara lisan terlebih dahulu. Awkarin disomasi terkait kontrak dengan PT Glafidsya Medika RMA Group untuk menjual 20 ribu produk kecantikan yang harus ia penuhi dalam waktu 14 bulan. Seharusnya dalam waktu 1 bulan, Awkarin bisa menjual 1.600 produk. Namun, Awkarin sejauh ini hanya baru menjual 51 produk.

Pihak produk kecantikan membayar Awkarin dengan jumlah yang tidak sedikit. Oleh karena itu, kuasa hukum meminta Awkarin untuk merespons dan menyelesaikan masalah ini. PT  Glafidsya Medika RMA Group menyatakan akan mengambil tindakan tegas apabila somasi tidak direspon oleh Awkarin dalam waktu 3x24 jam.

2. Saat ia putus dengan Gaga Muhammad

Awkarin Disomasi Produk Kecantikan, 6 Kontroversi yang Pernah DialamiTangakapan Layar Awkarin (youtube.com)

Kontroversi ini merupakan kontroversi yang membesarkan nama Awkarin. Awkarin yang sebelumnya pernah berpacaran dengan Gaga, memang terkenal suka memamerkan kemesraan di dunia maya. 

Namun, publik dihebohkan saat Awkarin mengunggah video di YouTube yang memberikan penjelasan bahwa hubungannya dengan Gaga telah usai. Setelah video itu viral, Awkarin langsung menjadi bulan-bulanan netizen.

3. Kolaborasi dengan Young Lex

Awkarin Disomasi Produk Kecantikan, 6 Kontroversi yang Pernah DialamiTangkapan Layar Awkarin dan Young Lex (youtube.com)

Musik video dari lagu Bad, hasil kolaborasi Awkarin dengan Young Lex juga sempat menjadi kontroversi. Dalam lagu tersebut Awkarin dan Young Lex menyanyikan lagu tentang bagaimana mereka tidak peduli akan omongan orang lain, dan lebih memilih untuk menjadi sosok yang memiliki perilaku buruk dan dibenci.

Lagu ini langsung menuai kontroversi pasalnya lirik dari lagu tersebut dianggap tidak mendidik. Selain itu, musik video-nya juga terlalu vulgar dan berani.

Baca Juga: Awkarin dan 9 Seleb Wanita Ini Dilamar di Momen Ulang Tahun

4. Ditegur oleh KPAI

Awkarin Disomasi Produk Kecantikan, 6 Kontroversi yang Pernah DialamiInstagram.com/awkarin

Sehabis rilis lagu Bad bersama Young Lex. Awkarin sempat dipanggil oleh KPAI dan juga Menkominfo. Ia ditegur karena dianggap memberikan pengaruh buruk kepada generasi murda. Teguran tersebut ditujukan agar Awkarin bisa bersikap sesuai nilai dan norma yang berlaku.

Awkarin mengunggah foto pertemuan tersebut dan berjanji bawa dirinya akan berubah ke arah yang lebih baik. Akibatnya, postingan di Instagram Awkarin lebih banyak mengunggah foto endorse.

5. Rilis lagu Badass dan tampil vulgar

Awkarin Disomasi Produk Kecantikan, 6 Kontroversi yang Pernah DialamiTangkapan Layar Awkarin (youtube.com)

Kontroversi ini juga merupakan salah satu kontroversi yang paling terkenal. Gak lama setelah ditegur oleh KPAI, pada tahun 2017 Awkarin kembali merilis lagu dan musik video berjudul Badass .

Disini Awkarin membuat kaget publik akibat aksinya di musik video yang memperlihatkan Awkarin menunggangi seekor kuda dengan pakaian yang minim. Gak perlu waktu lama, para netizen langsung menjadikan kontroversi ini topik yang paling hangat kala itu.

6. Mengambil endorse injeksi pembesar payudara

Awkarin Disomasi Produk Kecantikan, 6 Kontroversi yang Pernah DialamiInstagram.com/awkarin

Pada tahun 2020, Awkarin kembali menghebohkan publik. Dalam sebuah insta story yang ia unggah, Awkarin memperlihatkan foto sebuah jarum serta memberikan penjelasan tentang produk tersebut. Namun, ternyata jarum tersebut merupakan jarum yang digunakan untuk memperbesar payudara.

Gara-gara unggahannya tersebut, banyak netizen yang berkomentar negatif kepadanya. Para netizen berpendapat bahwa penggunaan jarum suntik seperti itu yang tanpa pengawasan dari ahlinya sangat berbahaya.

Itu dia sederetan kontroversi yang pernah dialami oleh Awkarin. Semoga selanjutnya Awkarin gak menuai kontroversi lagi ya!

Baca Juga: 10 Detik-Detik Awkarin Dilamar Gangga di Hari Ulang Tahun, Gak Nyangka

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya