Comscore Tracker

5 Kisah Artis Indonesia yang Memutuskan Berhijab Setelah Usia 30 Tahun

#ANGPOIN Semakin adem dengan hijab! 

Setiap wanita muslimah memiliki kisah yang beragam dalam proses menjemput hidayah untuk memakai hijab. Ada yang sejak remaja sudah mulai berhijab, namun ada juga yang sudah berusia lebih dari kepala tiga baru memutuskan untuk memakai hijab.

Ya, semua orang punya kisah spiritualnya masing-masing, termasuk artis-artis wanita di Indonesia yang mulai ramai berhijrah memakai hijab meski sudah berusia di atas 30 tahun. Melansir berbagai sumber, berikut ini 5 kisah artis wanita Indonesia yang mantap berhijab setelah usia 30 tahun.

1. Kisah berhijab Cut Mini, memperoleh hidayah usai pulang haji

5 Kisah Artis Indonesia yang Memutuskan Berhijab Setelah Usia 30 TahunInstagram.com/mincrut

Bagi kamu pecinta film Laskar Pelangi, pasti sudah tidak asing lagi dengan tokoh Bu Muslimah yang diperankan dengan apik oleh artis Cut Mini. Wanita yang lahir di Jakarta pada 30 Desember 1973 ini telah mantap berhijab. Keinginan kuatnya untuk berhijab terjadi saat bulan Ramadan lalu.

Kisah hijrahnya untuk menggunakan hijab tidak lepas dari perjalanannya menunaikan rukun islam yang ke 5 atau naik haji tahun lalu. Momen haji itu membuat Cut mini belajar tentang makna keikhlasan. Di usianya yang hampir menginjak 45 tahun, Cut mini merasa nyaman dengan keputusannya. Ia merasa ajaran Islam yang ia pelajari selama ini membuatnya tergerak untuk mantap berhijab.

2. Fenita Arie, mantap berhijab setelah melewati musibah terkena air panas

5 Kisah Artis Indonesia yang Memutuskan Berhijab Setelah Usia 30 TahunInstagram.com/fenitarie

Ia memutuskan berhijab di usianya yang mencapai 31 tahun pada tahun lalu. Istri dari Arie Untung ini mengambil keputusan untuk berhijab setelah mendalami banyak pemikiran. Peristiwa yang membuat Fenita mantap berhijab adalah saat ia mengalami musibah terkena siraman air panas pada pahanya ketika membuatkan kopi untuk sang suami.

Dari peristiwa itu Fenita mengambil pelajaran bahwa hal itu merupakan teguran dari Ilahi. Musibah itu mengajarkannya hikmah bahwa air panas dunia saja sudah begitu panasnya, bagaimana lagi nanti di hari akhirat.

3. Kisah hijab Meisya Siregar, mantap berhijab ketika bulan suci Ramadan 2019

5 Kisah Artis Indonesia yang Memutuskan Berhijab Setelah Usia 30 TahunInstagram.com/meisya__siregar

Istri dari musisi Bebi Romeo ini juga mantap berhijab di usianya yang menginjak 40 tahun. Ia mantap berhijab saat momen ramadan 2019 beberapa waktu lalu. Meisya tergerak berhijab setelah terinspirasi dari kisah hijrah temannya yang sudah lebih dulu berhijab. Keputusan wanita ini pun kian bulat setelah mendapat dukungan dari suami untuk berhijab.

Baca Juga: 10 Potret Para Artis Berhijab Saat Berkumpul, Adem Banget!

4. Kisah berhijab Olla Ramlan, keputusan yang datang dari hati

5 Kisah Artis Indonesia yang Memutuskan Berhijab Setelah Usia 30 TahunInstagram.com/ollaramlanaufar

Artis yang juga presenter ini juga telah memutuskan untuk berhijab. Artis kelahiran 15 Februari 1980 ini mantap berhijab di usia 39 tahun. Olla menilai prosesnya berhijab datang dari hati.

Niatnya berhijab sudah ada sejak 5 tahun lalu namun baru memutuskan berhijab saat bulan ramadan beberapa waktu lalu. Dengan berhijab, Olla ingin menjadi lebih baik lagi dengan menutup auratnya.

5. Kisah Lyra Virna, berhijab sebagai bentuk menjalankan perintah Allah

5 Kisah Artis Indonesia yang Memutuskan Berhijab Setelah Usia 30 TahunInstagram.com/lyravirna

Sejak 2012, artis Lyra Virna mulai mantap berhijab dan meninggalkan pakaian sebelumnya yang belum menutup aurat. Saat itu usia Lyra menginjak 31 tahun. Kini Lyra kerap tampil dengan busana gamis dengan hijab syar'i. Ia mengambil keputusan berhijab karena menyadari bahwa hal itu merupakan perintah Allah.

Demikianlah 5 kisah artis wanita Indonesia yang mantap berhijab di usia lebih dari 30 tahun. Tak ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik. Semoga kisah mereka dapat menginspirasimu ya.

Baca Juga: Mantap Berhijrah, 10 Potret Fanny Fabriana yang Memesona dengan Hijab

Anggita Amelia Photo Verified Writer Anggita Amelia

Writing is the way I share it, hopefully my writing will be useful to the reader

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya