Comscore Tracker

5 Fakta Tentang Remake C-Drama 'A Love So Beautiful' Versi Korea

Kembali saksikan kisah Jiang Chen dan Chen Xiao Xi!

A Love So Beautiful adalah drama Cina terkenal yang mengikuti kisah cinta dua karakter utamanya, Chen Xiao Xi dan Jiang Chen.

Drama itu pertama tayang pada tahun 2017 dan kemudian menjadi serial yang sangat terkenal! Tidak hanya serialnya saja, tetapi OST drama A Love So Beautiful pun berhasil mendunia. Karena itu, tidak heran bahwa C-Drama itu rencananya akan di remake sebagai K-Drama.

Penasaran tentang bagaimana A Love So Beautiful akan tampil sebagai K-Drama? Yuk, kita lihat lima fakta tentang remake C-Drama yang sudah dinanti-nanti ini!

1. Kabar-kabar awal tentang remake drama A Love So Beautiful

5 Fakta Tentang Remake C-Drama 'A Love So Beautiful' Versi KoreaFamousfix.com

Pada tanggal 1 Juli 2020, remake A Love So Beautiful diumumkan dan diberitakan sudah memulai persiapan yang matang. A Love So Beautiful akan di remake sebagai drama bentuk pendek di Kakao M dan itu berarti bahwa setiap episode akan berdurasi sekitar 20 menit. 

Jika dibandingkan dengan versi aslinya, ada perbedaan waktu yang cukup besar dengan versi Koreanya. Di versi asli A Love So Beautiful, setiap episode berdurasi sekitar 40-50 menit kecuali satu episode spesial yang berdurasi sekitar 30 menit.

2. So Ju Yeon ditawarkan peran sebagai Chen Xiao Xi

5 Fakta Tentang Remake C-Drama 'A Love So Beautiful' Versi KoreaBerbagai Sumber

So Ju Yeon adalah aktris dan model Korea Selatan yang ditawarkan peran sebagai Chen Xiao Xi, salah satu karakter utama drama ini. Walaupun perannya belum terkonfirmasi, agensi So Ju Yeon telah mengeluarkan pernyataan tentang berita itu.

Menurut agensi So Ju Yeon, memang benar bahwa So Ju Yeon mendapatkan tawaran itu dan dia sedang mempertimbangkannya secara positif. Tetapi, untuk sementara peran So Ju Yeon belum dikonfirmasi.

Di versi asli A Love So Beautiful, karakter Chen Xiao Xi diperankan oleh Shen Yue, aktris Cina yang juga berperan di C-Drama terkenal Meteor Garden.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

3. Kim Yo Han ditawarkan peran sebagai Jiang Chen

5 Fakta Tentang Remake C-Drama 'A Love So Beautiful' Versi KoreaBerbagai Sumber

Kim Yo Han adalah penyanyi asal Korea Selatan yang debut sebagai mantan anggota boy group X1. Kim Yo Han seharusnya mendebut sebagai aktor untuk drama School 2020, tetapi drama itu dibatalkan karena beberapa kontroversi. Jika dia menerima tawaran untuk main di A Love So Beautiful, ini akan menjadi drama pertamanya lho!

Menurut agensi Kim Yo Han, dia ditawarkan peran sebagai Jiang Chen dan dia sudah menerima naskah drama itu. Kini, dia sedang berbicara tentang drama itu tetapi perannya sebagai Jiang Chen belum dikonfirmasi.

Di versi asli A Love So Beautiful, Jiang Chen diperankan oleh aktor asal Cina, Hu Yi Tian.

4. Netizen menyuarakan pendapat mereka, dan beberapa merasa kecewa akan rencana casting ini 

5 Fakta Tentang Remake C-Drama 'A Love So Beautiful' Versi KoreaSoompi.com

Walaupun peran So Ju Yeon dan Kim Yo Han belum terkonfirmasi, beberapa netizen sudah menyuarakan kekecewaan mereka akan rencana itu.

Menurut Koreaboo, ada netizen yang kecewa karena mereka menawarkan peran drama ini kepada idol, dan bukan aktor asli. Tetapi, para penggemar juga bersemangat melihat Kim Yo Han kembali aktif di dunia entertainment setelah disbandment grup X1.

Selain itu, ada yang merasa bahwa seharusnya mereka menyamakan umur kedua pemeran utama, terutama ketika mereka memerankan dua anak sekolahan. Tetapi, beberapa netizen sudah cukup puas dengan rencana casting So Ju Yeon sebagai Chen Xiao Xi.

5. Tentang kisah A Love So Beautiful

5 Fakta Tentang Remake C-Drama 'A Love So Beautiful' Versi KoreaMydramalist.com

C-Drama A Love So Beautiful mengikuti kisah cinta Chen Xiao Xi dan Jiang Chen yang merupakan tetangga sejak kecil. Mereka juga satu sekolah, tetapi mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda.

Chen Xiao Xi tidak pernah giat belajar, melainkan Jiang Chen dikenal untuk nilai-nilainya yang bagus di sekolah. Kemudian, Chen Xiao Xi tidak pernah malu untuk mengungkapkan bahwa dia menyukai Jiang Chen, tetapi Jiang Chen sebaliknya dan dia terlihat seperti pria yang dingin.

Sifat Jiang Chen mulai berubah ketika Wu Bo Song datang dan menyukai Chen Xiao Xi. Mereka kemudian melalui banyak permasalahan sekaligus perubahan, dan cerita mereka pun berlanjut dari remaja hingga masa kuliah.

Itulah lima fakta tentang C-Drama A Love So Beautiful yang akan di remake sebagai drama Korea. Kamu pasti tidak mau melewatinya, jadi jangan lupa untuk menantikan kabar lanjutan mengenai remake ini ya! Sementara, kamu bisa menonton versi asli C-Drama A Love So Beautiful di beberapa perangkat seperti Netflix dan Viu.

Baca Juga: 9 Drama Korea Ini Tetap Seru Walaupun Tanpa Tokoh Antagonis

Angie Hosea Photo Verified Writer Angie Hosea

Hi, I'm Angie! I'm a passionate writer who is currently living in Surabaya, Indonesia. For any inquiries, please contact me through⁣ my E-mail: angiehoseaaa@gmail.com⁣ and LinkedIn: www.linkedin.com/in/angiehosea.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya