Comscore Tracker

Trailer X-Men: Dark Phoenix Rilis, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Tahu

Kira-kira kekuatannya bisa mengalahkan Thanos nggak ya?

Setelah merilis teaser-nya lima bulan yang lalu, akhirnya Century Fox mengeluarkan official trailer dari Dark Phoenix. Seperti judul filmnya, film X-Men kali ini khusus menceritakan salah satu mutan yang dididik Profesor Charles Xavier untuk dapat mengendalikan kekuatannya, mutan tersebut bernama Jean Grey.

Dengan keluarnya official trailer Dark Phoenix, antusias penonton pastinya bertambah. Dalam video yang berdurasi tidak sampai tiga menit itu tentunya akan menciptakan beberapa pertanyaan. Namun tidak hanya pertanyaan, dalam trailer terdapat beberapa petunjuk yang akan mengungkap jalan cerita pada film tersebut. 

https://www.youtube.com/embed/1-q8C_c-nlM

1. Jean Grey yang masih remaja sudah membunuh temannya karena kekuatannya sendiri

Trailer X-Men: Dark Phoenix Rilis, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Tahuwww.youtube.com/20th Century Fox

"She was my friend"

Begitulah kata Sophie Turner yang memerankan Jean Grey yang masih remaja dalam trailer tersebut.

Di komiknya, Jean Grey diceritakan berusaha menolong temannya yang bernama Annie Richardson. Dengan menggunakan kemampuan telekinesisnya, Jean berniat membawa jiwa Annie ke alam kematian untuk menyudahi proses Annie yang sedang sekarat. Namun hal itu malah membuat Jean terseret ke alam lain bersama Annie.

Secara tidak sadar sebuah kosmik energi tertua yang bernama Phoenix Force membantu Jean dengan cara memutuskan hubungan Jean dengan Annie. Dari situlah Phoenix Force menjadi bagian dari dirinya. Mungkinkah film ini sama seperti cerita dikomiknya?

2. Alur waktu dalam film ini terjadi setelah film X-Men: First Class (2011)

Trailer X-Men: Dark Phoenix Rilis, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Tahuwww.youtube.com

Sama seperti film-film Marvel lainnya, X-Men juga memiliki perjalanan waktu yang rumit. Jika melihat dari trailer-nya, film ini tidak menceritakan lanjutan dari film X-Men: Apocalypse (2016) ataupun lanjutan dari spin off  Logan (2017) karena Dark Phoenix memiliki perjalanan waktu mundur.

Melihat kondisi Profesor Charles Xavier atau yang biasa disebut Profesor X yang lumpuh dan sudah di kursi roda, Dark Phoenix lebih tepat menjadi film lanjutan X-Men: First Class pada tahun 2011, film yang menceritakan mengapa Profesor X mengalami kelumpuhan pada kakinya.

Baca Juga: Jangan Sampai Keliru, Begini 10 Urutan Nonton Film X-men

3. Bentuk awal formasi mutan dalam tim Profesor X

Trailer X-Men: Dark Phoenix Rilis, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Tahuwww.youtube.com

Sebagai minoritas, kelangsungan hidup para mutan tentunya tidak mudah. Kehadiran mereka mendapat banyak pertentangan. Karena kepedulian Profesor X, dia mengumpulkan semua mutan untuk dilatih dan diberi tempat tinggal yang aman dari para musuh.

Jika Dark Phoenix adalah film yang menceritakan kelanjutan film X-Men : First Class, maka dalam film kali ini kita akan mengetahui bahwa adanya pertambahan mutan di dalam tim Profesor X. Dalam X-Men : First Class, belum ada Scott Summers dan Storm meskipun di beberapa film lainnya mereka sudah ada bersama Logan si Wolverine. 

Selain itu terlihat Jennifer Lawrence yang memerankan mutan biru cantik yang bernama Raven, padahal dalam film-film X-Men lainnya, Raven termasuk pengikut musuh besar Profesor X. 

4. Hanya Jean Grey sendiri yang dapat menolong dirinya sendiri

Trailer X-Men: Dark Phoenix Rilis, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Tahuwww.youtube.com

Dalam trailer Dark Phoenix, terlihat Beast yang diperankan oleh Nicholas Hoult menyalahkan Profesor X atas kejadian yang ditimbulkan oleh Jean Grey. Tidak hanya itu, Profesor X yang diperankan oleh James McAvoy itu juga mengatakan bahwa tidak ada yang bisa dilakukan untuk memperbaiki keadaan itu saat ditanya oleh Scott Summers. 

Disebut-sebut memiliki kekuatan besar yang dapat menghancurkan semesta, kira-kira bagaimana ya aksi para mutan untuk menyelamatkan Jean? Semoga filmnya tidak mundur lagi ya guys!

Baca Juga: 8 Pertanyaan Ini Diharapkan Terjawab di Film Perdana Captain Marvel

Davrean Dita Photo Writer Davrean Dita

Sometimes I breathe, sometimes I write.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya