Comscore Tracker

Belajar dari Ahlinya di Mola Living Live, 5 Tokoh Ini Out of The Box!

Kok bisa kepikiran begini ya?

Jakarta, IDN Times - Istilah open minded sering diungkapkan nih sama netizen Indonesia di media sosial. Istilah ini digunakan untuk menyebut seseorang yang punya pemikiran terbuka terhadap suatu hal. Nah, salah satu hal yang dapat mendorong menjadi pribadi yang open minded adalah dengan belajar dari pengalaman orang lain nih, guys.

Biar kamu jadi millennial yang open minded nih, kali ini IDN Times mau bahas beberapa pandangan tokoh-tokoh inspiratif yang pemikirannya bisa meluaskan pola pikirmu. Apa saja ya yang menarik dari sudut pandang mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Mike Tyson selalu menganggap diri sendiri adalah lawan terbesarnya

Belajar dari Ahlinya di Mola Living Live, 5 Tokoh Ini Out of The Box!Youtube/TVLine

Siapa sih yang gak kenal dengan sosok mantan petinju asal Amerika Serikat, Mike Tyson. Ia telah menelurkan banyak rekor dunia, salah satunya yang paling fenomenal adalah saat ia menyabet gelar sebagai petinju kelas berat termuda di dunia saat umurnya baru menginjak 21 tahun. 

Mike Tyson juga dikenal sebagai sosok yang selalu optimis dan selalu berjuang. Hal ini terungkap di salah satu momen wawancaranya saat ia mengungkapkan tentang bagaimana ia selalu menjadi sosok yang tangguh baik di ring maupun di kehidupannya. Ternyata ini gak lepas dari bagaimana pola pikirnya dalam memandang ‘lawan’.

“Lawan terbesar dalam hidup adalah diri kita sendiri, di dalam ring, di dalam kehidupan,” ungkap Tyson. Bagaimana kamu memandang dirimu sendiri?

2. Luc Besson gak ragu untuk menerima kritik dan pendapat dari orang lain

Belajar dari Ahlinya di Mola Living Live, 5 Tokoh Ini Out of The Box!Cinemovie.tv 

Salah satu sikap seseorang yang open minded dapat terlihat langsung dari bagaimana ia memberikan reaksi terhadap kritik maupun pendapat tentang dirinya. Hal ini pun diamini oleh sosok Luc Besson, sutradara asal Perancis yang punya karya-karya fenomenal dan mampu menembus kancah perfilman Hollywood seperti The Transporter, Lucy, Anna, dan masih banyak karya lainnya. 

Untuk jadi orang yang open minded, kita wajib belajar dari Luc Besson nih. Ia dikenal sebagai orang yang selalu menghargai pendapat dan kritik yang orang-orang sekitarnya berikan untuk karya-karyanya. Salah satu contohnya nih, selama 10 tahun pertama dalam karirnya, salah satu hal yang Besson lakukan adalah menerima kritik dan pendapat dari tukang daging langganannya untuk kemudian menjadi bahan dalam mengoreksi tulisannya. Patut dicontoh nih!

3. Spike Lee tegas ungkapkan bahwa gak ada kesuksesan yang diraih dalam satu malam

Belajar dari Ahlinya di Mola Living Live, 5 Tokoh Ini Out of The Box!Shutterstock/Joel C Ryan

Siapa nih yang gak asing dengan SKS alias Sistem Kebut Semalam? Ini adalah salah satu istilah yang sering digunakan oleh banyak pelajar atau mahasiswa nih buat aktivitas mengerjakan tugas di momen-momen injury time. Ngaku deh, kamu pernah gak melakukan ini?

Ngomong-ngomong soal SKS, ternyata Spike Lee sutradara yang terkenal lewat karyanya yang berjudul "She’s Gotta Have It” ini justru selalu percaya bahwa kesuksesan seseorang itu gak bisa diraih hanya dalam satu malam atau dalam waktu yang singkat. Butuh proses panjang di mana kamu harus meningkatkan etos kerja agar kamu mampu bersaing dan meningkatkan produktivitas demi kesuksesan. “There’s no such thing as overnight success,” tegas Spike Lee.

4. Sharon Stone selalu yakin bahwa kecantikan perempuan gak harus mengikuti stereotip

Belajar dari Ahlinya di Mola Living Live, 5 Tokoh Ini Out of The Box!Vanityfair.com

Sharon Stone mengawali karirnya di dunia modeling dan saat ini ia merupakan salah satu bintang besar di Hollywood dan juga merupakan seorang aktris dan produser. Beberapa karyanya yang di antaranya adalah Sphere dan Basic Instinct. Kamu sudah nonton kan?

Terjun ke dunia entertainment membuka banyak sudut pandang Sharon Stone terutama semua yang berkaitan dengan apresiasi dirinya sebagai seorang profesional maupun sebagai perempuan. Penting nih buat gak jadi “yes man” yang meng-iyakan semua pekerjaan. Selain itu, menurutnya ini penting lho untuk menunjukkan value yang ia miliki sebagai seorang profesional. Dan untuk cewek, Sharon Stone juga menekankan bahwa wanita cantik gak harus mengikuti stereotip  karena keunikan dan kekuatan cewek berbeda satu sama lain dan justru menjadi daya tarik tersendiri. You are enough!

5. De Niro ajak anak muda untuk tetap berpikiran terbuka dan gak takut gagal

Belajar dari Ahlinya di Mola Living Live, 5 Tokoh Ini Out of The Box!AP Photo/ Robert Drew

Buat kamu para film enthusiast pasti sudah gak asing nih sama sosok Robert De Niro yang tampil dengan akting briliannya di film Godfather II (1973) yang membuatnya meraih piala Oscar pertamanya pada Academy Awards tahun 1974 sebagai Pemeran Pembantu Pria Terbaik. Ia kembali tampil memukau di film Taxi Driver (1976) garapan sutradara Martin Scorsese yang membuatnya masuk ke dalam nominasi Aktor Terbaik Academy Awards di tahun yang sama. Dua film ini memang segelintir dari berbagai pencapaian De Niro di dunia seni peran. 

Selain dari kepiawaiannya dalam dunia seni peran, sosok inspiratif De Niro ternyata juga terlihat dari bagaimana ia selalu mendorong anak muda untuk terus berpikiran terbuka lho. Pada salah satu pidatonya di momen wisuda New York University’s Tisch School of the Arts, ia mendorong anak muda untuk berani mengambil kesempatan, berpikiran terbuka untuk menyambut pengalaman baru dan ide-ide baru dan gak takut dengan kegagalan, inspiring! 

Masih penasaran dengan sosok Robert De Niro? Tenang, kamu bisa mengenal lebih jauh sosoknya dalam acara Mola Living Live. Mola Living Live merupakan acara talkshow yang selalu menghadirkan tokoh besar dunia untuk berbincang dengan hangat dan berbagi pengalaman hidup, kesuksesan maupun bangkit dari kegagalan, dalam sebuah diskusi interaktif di mana penonton bisa turut berinteraksi melalui fitur tanya jawab. 

Belajar dari Ahlinya di Mola Living Live, 5 Tokoh Ini Out of The Box!IDN Times/Mola TV

Nah, kali ini giliran Robert De Niro nih yang membagikan cerita kesuksesannya di dunia Hollywood dengan pemirsa Mola TV. Mola Living Live bersama Robert De Niro ini sudah bisa kamu saksikan di Mola TV mulai Rabu, 16 Desember pukul 21.00 WIB. Interview eksklusif bersama Robert De Niro ini akan dibawakan oleh Dino Patti Djalal dan Reza Rahadian. Nggak sabar buat lihat keseruannya? Untuk mendapatkan info selengkapnya langsung klik di sini ya!

Nah, itu tadi beberapa inspirasi dari tokoh-tokoh inspiratif dunia yang dapat membuat kamu menjadi lebih open minded dalam memandang sesuatu. Jadi, siapa nih tokoh favorit kamu? (CSC)

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya