Comscore Tracker

Social Movement #BedaBisaBersama Smartfren Bikin “Beda” FX Sudirman

Nicholas Saputra aja ikutan, masa kamu nggak?

Tanggal 17 Agustus udah tinggal besok nih! Pasti kamu excited banget kan? Nggak heran sih, soalnya di tanggal ini, founding fathers kita berhasil memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia.

Nah, momen penting ini dimanfaatkan juga oleh Smartfren yang punya social movement keren untuk merayakan toleransi perbedaan yang ada di Indonesia. Social movement ini bertajuk #BedaBisaBersama di mana di sini Smartfren mengajak para seniman muda untuk menuangkan kreativitas mereka dalam sebuah karya instalasi mural di tempat paling hits di Jakarta yaitu FX, Sudirman (15/8). Penasaran sama social movement Smartfren? Keep scrolling!

1. Manfaatkan momen HUT RI ke-74 Smartfren menginspirasi milenial

Social Movement #BedaBisaBersama Smartfren Bikin “Beda” FX SudirmanIDN Times/Anindya Roswita

Di momen HUT RI ke-74 ini, melalui kolaborasi dengan FX dan Senimart Art &Living, Smartfren turut mendukung pemerintah lewat Kementerian Sekretariat Negara yang memberikan tema “Menuju Indonesia Unggul”. Movement ini dilaksanakan untuk memberikan inspirasi sekaligus sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia khususnya millennials untuk dapat menoleransi perbedaan yang ada guna mencapai satu tujuan yaitu persatuan dan juga kemajuan Indonesia. Inspiring banget, kan?

2. Ida Bagus Sugiharta optimis dengan social movement #BedaBisaBersama

Social Movement #BedaBisaBersama Smartfren Bikin “Beda” FX SudirmanIDN Times/Anindya Roswita

Siapa sih yang nggak kenal dengan fX? Salah satu mall yang menyediakan berbagai fasilitas untuk semua orang yang ada di bilangan sudirman, Jakarta. Dalam acara ini Ida Bagus Sugiharta selaku Marketing fX Sudirman optimis dengan social movement yang dibawa Smartfren, menurutnya value dari campaign ini nggak hanya bagus untuk fX itu sendiri tetapi juga bisa memberikan kontribusi untuk sosial dan bangsa ke depannya.


“Campaign #BedaBisaBersama cocok dengan branding fX yang merupakan rumah untuk semua orang. Kami berharap ke depannya campaign ini bisa membantu untuk melihat perbedaan, di mana perbedaan ini dilihat bukan sebagai halangan tetapi sebagai keunikan dari bangsa kita,” tutur Ida Bagus dalam acara peresmian campaign #BedaBisaBersama

3. #BedaBisaBersama adalah social movement yang belum pernah dilakukan siapapun sebelumnya

Social Movement #BedaBisaBersama Smartfren Bikin “Beda” FX SudirmanIDN Times/Anindya Roswita

Campaign Smartfren kali ini datang dari keberagaman Indonesia yang kaya akan suku, agama bahasa dan berbagai perbedaan lainnya. Dari sini, Smartfren ingin mengajak para milenial pada khususnya untuk menjadikan keragaman itu sebagai amunisi untuk menjadikan Indonesia semakin unggul di mata dunia.

“Kita mau menunjukkan Smartfren juga bisa berkolaborasi dengan para seniman lokal yang belum pernah dilakukan teman-teman kompetitor lainnya. Kita juga mau menunjukkan momen ini bisa diekspresikan dengan cara yang asik tanpa perlu saling usik. Tujuan kita sebenarnya ingin mengembalikan jati diri bangsa ini yang hidup dalam keberagaman,” tegas Muhammad Iqbal Asseweth selaku Vice President Integrated Marketing Communication.

4. #BedaBisaBersama libatkan 9 seniman sekaligus

Social Movement #BedaBisaBersama Smartfren Bikin “Beda” FX SudirmanIDN Times/Anindya Roswita

Untuk campaign #BedaBisaBersama yang digelar di fX Sudirman di mana instalasi karya seni mural #BedaBisaBersama ini melibatkan 9 seniman sekaligus. Bekerja sama dengan Senimart, instalasi ini memakan waktu selama 2 minggu  lamanya. Setiap seniman yang berkontribusi dalam karya ini memiliki ciri khasnya masing-masing, namun karya seni mural ini tetap terlihat indah karena dapat bersinergi antara satu desain dengan desain lainnya. “Semoga hari minggu ini Pak Jokowi CFD ke Sudirman kemudian berfoto di #BedaBisaBersama,” harap salah satu seniman yang berkontribusi dalam social movement Smartfren ini.

5. Nicholas Saputra ikut angkat bicara soal keragaman Indonesia

Social Movement #BedaBisaBersama Smartfren Bikin “Beda” FX SudirmanIDN Times/Anindya Roswita

Dalam acara ini Smartfren turut mengundang Nicholas Saputra. Sebagai salah seorang aktor yang memiliki passion dalam hal traveling dan fotografi, aktor yang akrab disapa Nicho ini ikut angkat bicara tentang perbedaaan di Indonesia.

“Kalau saya lihat perbedaan itu adalah berkat karena nggak semua negara punya keragaman sekaya kita. Ini sebuah berkat yang kalau kita bisa sikapi dengan positif, dan perbedaan ini akan menjadi potensi yang besar sekali untuk negara kita,” ucap Nicho optimis. 

Selain melakukan peresmian instalasi mural, Smartfren sebagai salah satu provider di Indonesia juga meluncurkan sebuah microsite khusus yaitu www.bedabisabersama.com yang berisi serangkaian kegiatan dunia digital yang kesemuanya bersifat mengajak keterlibatan dari kaum milenial untuk bersatu guna mencapai tujuan Indonesia menjadi unggul di mata dunia. 

Nah, itu tadi beberapa hal yang inspiring banget tentang social movement #BedaBisaBersama oleh Smartfren yang berkolaborasi dengan fX dan Senimart, kamu sendiri udah lihat karya muralnya belum?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Just For You