Comscore Tracker

Sulit Dipungkiri, 7 Hal Ini Malah Bikin Haters Jatuh Cinta Sama KPop

Yakin nih kamu sekarang masih haters-nya Kpop?

Perkembangan dunia musik Korea Selatan atau KPop kian hari makin melejit tinggi. Kepopulerannya bahkan mendominasi di berbagai negara. Selain itu, beberapa idol KPop pun juga mulai merambah pasar luar negeri demi merentangkan sayap pemasaran.

Terlepas dari jumlah penggemarnya yang makin bertambah, tak semua orang pula menyukai KPop. Namun satu hal yang pasti, para haters tersebut bakal sulit memungkiri bahwa KPop punya beberapa faktor X yang membuat sensasinya demam di mana-mana.

Uniknya faktor inilah yang malah membuat mereka berubah status menjadi penggemar. Penasaran? Yuk intip tujuh hal yang termasuk faktor tersebut berikut ini.

1. Musik catchy dengan genre yang beragam

Sulit Dipungkiri, 7 Hal Ini Malah Bikin Haters Jatuh Cinta Sama KPopaxs.com

Sepertinya kalian semua pasti tahu "Gangnam Style" sempat viral dan menjadi fenomena yang menjamur di berbagai negara. Cukup memberikan bukti bahwa musik KPop itu sangat catchy bop dan bahkan (mungkin) tanpa sadar kamu menggumamkannya setelah first listen.

2. Video musik sarat dengan aksi teatrikal

Sulit Dipungkiri, 7 Hal Ini Malah Bikin Haters Jatuh Cinta Sama KPopyoutube.com/1thek

Berbicara dari pengalaman, pertama kali tertarik dengan KPop melalui video musik BLACKPINK "Boombayah". Tak tanggung-tanggung, telinga dimanjakan dengan musik yang super bob dan mata dibuat terpana dengan kualitas konsep video yang sangat artistik.

Secara umum, video musik KPop memang dikenal dengan konsep dan set-nya yang mengagumkan. Beragam genre seperti sci-fi hingga romansa cinta bisa kamu temukan. Dan biasanya dibalut dengan pesan-pesan tersembunyi yang bikin penggemar penasaran.

3. Bentuk fisik idol yang seksi

Sulit Dipungkiri, 7 Hal Ini Malah Bikin Haters Jatuh Cinta Sama KPopBerbagai Sumber

Tampan dan bertubuh seksi, biasanya ini menjadi salah satu faktor kenapa penggemar cewek begitu tergila-gila dengan mereka. Tak hanya penggemar, hater pun juga bakal meleleh kalau disodorkan cowok KPop ber-sixpack.

Bagaimana tidak, para idol tersebut berlatih fisik selagi training selama bertahun-tahun. Jadi tak heran bila tubuh mereka terbentuk sebegitu bagusnya.

Baca Juga: 10 Idol KPop yang Kini Sudah Jadi Orangtua, Parents Goals!

4. Paras idol yang menawan

Sulit Dipungkiri, 7 Hal Ini Malah Bikin Haters Jatuh Cinta Sama KPopBerbagai Sumber

Sulit dipungkiri bila para idol KPop memang memiliki fisik yang memesona. Bahkan dalam dunia KPop ada yang namanya posisi visual di sebuah boygroup atau girlgroup. Gimana gak jatuh cinta, coba?

5. Banyak sekali bakat yang dimiliki idol

Sulit Dipungkiri, 7 Hal Ini Malah Bikin Haters Jatuh Cinta Sama KPopBerbagai Sumber

Well, seperti yang kalian ketahui, untuk menjadi sosok idol KPop perlu pelatihan yang intens hingga biasanya memakan waktu bertahun-tahun. Tak heran bila ada idol yang mendedikasikan hampir separuh hidupnya mengasah bakat di sebuah agensi.

Gak hanya menyanyi, mereka pun juga bisa menari, modelling, hingga akting. Dijamin yang dulunya hater pasti berubah status menjadi penggemar.

6. Kualitas produksi yang gila-gilaan

Sulit Dipungkiri, 7 Hal Ini Malah Bikin Haters Jatuh Cinta Sama KPopyoutube.com/k-buzz

Yakin, masih mau memungkiri kualitas produksi di dunia KPop? Sama halnya dengan video musik, dalam hal konser atau acara penghargaan musik pun kita juga disuguhkan dengan kualitas produksi yang sangat super duper keren.

Mereka gak setengah-setengah dalam membuat penontonnya terkesima dengan tata konsep panggung, pencahayaan, suara hingga pertunjukkan kembang api.

7. Sensasi global

Sulit Dipungkiri, 7 Hal Ini Malah Bikin Haters Jatuh Cinta Sama KPopsoompi.com

Kepopuleran KPop saat ini sudah sangat mendominasi berbagai negara. Penggemarnya pun tak hanya Asia saja, tetapi sudah berstatus internasional yang jumlahnya kian hari makin bertambah.

Satu sensasi besar yang viral bisa jadi membuat seseorang terketuk hatinya untuk mencari tahu "Mereka sebenarnya siapa sih?". Awalnya sih cuma pengen tahu dan kepoin video idol, tak tahunya mereka keterusan. Yang sebelumnya gak suka alias hater, sekarang malah menjadi fans berat.

Nah, itu dia tujuh hal yang membuat hater jadi jatuh cinta dengan dunia KPop. Apakah kamu juga salah satu haters-turned-fans ?

Baca Juga: Kalau Jadi Idol KPop, Umur Berapa Kamu Akan Debut?

Anna Mei Photo Verified Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya