Comscore Tracker

5 Film Anti Mainstream yang Wajib Ditonton INFJ, Relate Banget!

Sudah nonton belum? #HypeIDN 

INFJ adalah salah satu tipe kepribadian MBTI yang langka di dunia. Mereka idealis, diplomatis, dan memegang teguh keadilan dan nilai dalam hidup mereka. INFJ mengamati kehidupan dan perilaku manusia serta ikut merasakan segala emosi di dalamnya.

Hal-hal itulah yang terkadang mempengaruhi selera musik, buku bacaan, hingga genre film favorit mereka. Saat menonton film, INFJ dapat mengamati motif tersembunyi tokoh cerita atau ikut hanyut dalam cerita yang dibawakan.

Di bawah ini adalah list film yang cocok banget ditonton INFJ. Beberapa film ini menggambarkan kehidupan dan pemikiran INFJ. Yuk langsung saja scroll ke bawah!

1. Amelie

https://www.youtube.com/embed/HUECWi5pX7o

Setiap INFJ tentu pernah menonton film yang satu ini. Tokoh utama dalam film ini juga berkarakter INFJ lho. Dalam film ini kamu akan disuguhi bagaimana INFJ melihat, merasakan dan memproses informasi yang diterimanya dari dunia dan lingkungan sekitarnya melalui tokoh utama film. Bagi kamu yang berkepribadian INFJ, kamu akan merasa menjadi Amelie karena saat menonton film ini kamu akan dibuat tertawa dengan kemiripanmu dengan tokoh utama film ini.

2. Its Kind of a Funny Story

https://www.youtube.com/embed/cyFCpQK-j7U

Menceritakan tentang remaja laki-laki berusia 16 tahun yang resah selama hidupnya dan memutuskan untuk menjalani rehabilitasi mental. Saat itulah ia bertemu dengan orang-orang menarik dan belajar banyak hal di sana.

Ia belajar untuk meninggalkan hubungan yang membuatnya merasa tidak berharga. Ia belajar tentang kehidupan dan hidup di dalamnya. Hal-hal yang selama ini masih dipelajari oleh orang-orang bahkan saat sudah dewasa. INFJ tentu sering merasakan perasaan seperti ini. Di saat remaja mereka sudah overthinking dan merasakan terpisah dari dunia dan merasa aneh dengan kehidupan.

3. The Time Traveller's Wife

https://www.youtube.com/embed/3_8WZxHScMk

Kisah romantis yang tentunya akan disukai setiap INFJ. Film bergenre science fiction ini menceritakan seorang suami yang bisa menjelajahi waktu. Dimana sang suami tiba-tiba menghilang dan menjelajahi masa karena kelainan genetik.

Film ini akan membuat setiap INFJ merasakan emosi pasangan suami istri saat menghadapi permasalahan dalam pernikahan mereka. Bagimana pasangan suami istri ini menghadapi perbedaan setiap kali sang suami menjelajahi waktu. 

Film ini sangat sayang untuk dilewatkan terutama bagi INFJ. Film ini menyuguhkan kisah cinta yang membangkitkan imajinasi serta menyuguhkan bagaimana kuatnya komitmen dan perjuangan INFJ dalam hubungan asmara. Highly recomended!

Baca Juga: 7 Kelebihan Orang INTJ yang Harus Kamu Tahu

4. The Notebook

https://www.youtube.com/embed/yDJIcYE32NU

Setiap INFJ memiliki bayangan kisah cinta ideal tersendiri. INFJ selalu percaya bahwa setiap manusia memiliki belahan jiwa dan pasangan masing-masing. Mereka akan menemukan satu sama lain, menghalau segala rintangan, dan hidup bahagia bersama pasangannya. Mereka sangat perfeksionis dalam mencari pasangan dan membutuhkan waktu lama dalam menemukan belahan jiwanya.

Kisah cinta klasik seperti itu tergambar dalam film The Notebook. Dimana dua tokoh utama dalam film ini berasal dari kasta yang berbeda namun saling jatuh cinta. Mereka dipaksa berpisah. Tokoh lelaki dalam cerita ini berjanji tetap menulis surat meski mereka putus. Meski nyatanya hingga tahunan berlalu surat tak pernah datang dan sang tokoh wanita menikahi pria lain meski masih mencintai.

Hingga di masa tua, sang tokoh wanita menemukan surat berjumlah ratusan dari tokoh pria yang selama ini disembunyikan darinya. Kisah cinta dalam film ini sangat menggambarkan percintaan yang diidamkan INFJ. Cinta yang tak lekang oleh waktu.

5. V for Vandetta

https://www.youtube.com/embed/lSA7mAHolAw

INFJ selalu dipenuhi dengan pikiran untuk membuat dunia menjadi lebih baik. INFJ memang tampak tenang namun mereka tetap bertindak bila berurusan dengan ketidakadilan dan kecurangan. Mereka akan berjuang untuk hal-hal yang mereka percayai dan bernilai baginya. 

Dalam film ini kita akan melihat V yang melambangkan perjuangan dan keadilan. Kita akan melihat ia menjadi pelindung bagi mereka yang tidak bisa melindungi dirinya sendiri. Meskipun kita tidak bisa menegakkan keadilan dan kebenaran dengan cara yang digunakan V, setidaknya kita bisa mendapat pelajaran juga dari film ini.

Jadi kamu sudah nonton yang mana aja nih? Kalau punya rekomendasi film lain  share yuk di kolom komentar! 

Baca Juga: 6 Hal Ini Sebaiknya Jangan Kamu Lakukan pada Kepribadian INFJ

Annisa Marifah Photo Verified Writer Annisa Marifah

INFJ | indonesian | music enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya