Comscore Tracker

Underrated, 7 Lagu DAY6 Ini Cocok Menemani Kegalauanmu

The next sobat ambyar anthem song!

DAY6 adalah band besutan JYP Entertainment yang mulai menunjukkan eksistensinya di industri musik. Band yang digawangi lima personil ini perlahan-lahan merebut hati para penikmat musik. Lagu-lagu seperti 'You Were Beautiful', 'Congratulation', atau bahkan 'Time Of Our Life' mungkin sudah sering didengarkan. 

Namun tak hanya lagu-lagu itu, DAY6 juga memiliki lagu-lagu ballad yang juga tak kalah bagus dari karya populer mereka. Lirik, nada, dan melodinya membuat kesedihan dan kegalauanmu semakin paripurna. Yuk, cari tahu lagu galau underrated mereka lewat list di bawah ini!

1. Still

https://www.youtube.com/embed/i6efrsAuBI4

Lagu tentang mantan memang DAY6 juaranya. Semua lagunya membuat siapapun yang mendengar jadi keinget mantan. Seperti lagu 'Still' ini. Liriknya menceritakan tentang kesedihan mantan yang masih teringat dengan kenangan-kenangan yang pernah dilalui bersama saat masih menjadi sepasang kekasih. Melodinya juga indah banget! Wajib kamu dengerin nih!

The street we used to walk on
As the warm sun shined on us
Now it’s full of shadows and darkness
Doesn’t look as beautiful as before

2. Colors

https://www.youtube.com/embed/9s28dJXxssA

Lagu ini lebih terasa dark dari lagu-lagu sendu DAY6 yang lain. Ditambah lagi dengan petikan bass dari YoungK, kelamnya lagu ini semakin terasa. Terlebih makna dari liriknya yang menceritakan tentang kesedihan tak dapat menggapai seseorang terpenting, seseorang yang bisa memberi warna bagi kehidupannya. Deep banget, nih!

Me in the black and white photo
My world that has spread black
I’m so tired, I’m so tired
Now I’m so sick of it
The colors of you that I see from time to time
It raises me up because,
You’re the only one with your own color

3. Like A Flowing Wind

https://www.youtube.com/embed/1I9QCUwga20

One sided love can relates! Lagu dengan lirik yang membuat patah hati ini masih jarang didengarkan padahal lagu ini memiliki lirik dan nada yang indah. Lagu ini menceritakan tentang rasanya mencintai seseorang yang tak bisa dimiliki. Sekuat apapun usahanya, bagaimanapun cintanya tetap saja tidak akan bisa dimiliki, ujung-ujungnya hanya seperti angin yang yang tak pernah tergapai. Suara Sungjin yang raspy  dalam lagu ini cocok banget dengan vibe patah hati di dalamnya.

Like the flowing wind
You are forever
I try to catch you, but I can't catch you
Through my five fingers
You are escaping
It will flow somewhere far away

Baca Juga: 7 Perjuangan Tanpa Lelah DAY6 di Project Every DAY6, Bikin Bangga!

4. Hurt Road

https://www.youtube.com/embed/PAE88urB1xs

Diawali dengan suara Wonpil yang lembut, lagu ini benar-benar menjadi healing bagi kalian yang sedang berada di fase terendah kehidupan. Menjadi teman di saat sedang gundah gulana. Sayang banget kalau kamu melewatkan lagu dengan nada dan lirik sedalam ini. Ayo, masukan playlist!

How many times a day will my tears swell up? 

Eventhough I try to count I can’t 

Because I’m always trying to hold the tears in

5. Cover

https://www.youtube.com/embed/Bfxgv1a0Ffk

Untuk kamu yang berpura-pura bahagia dan baik-baik saja padahal memendam aneka masalah dan kesedihan. Coba dengerin lagu DAY6 yang satu ini. Dijamin deh banjir air mata! Lirik lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang berusaha menutupi sisi lemah mereka dan berpura-pura bahagia. Benar-benar galau banget nih!

Seemingly telling you to live well playfully 

But actually on the inside, 

I was crying I wanted to look good 

Even up until the moment of our farewell

6. I Need Somebody

https://www.youtube.com/embed/j-TcFt2OVSw

Lagu dengan lirik yang desperate ini benar-benar mengajakmu merasakan kesepian dan kesendirian. Bergenre slow rock, lagu ini pas banget buat kalian yang sering merasa sendirian. Easy listening banget!

Hello, is anyone there?

Anyone who can accept me?

Is anyone here?

Come to me, without a sound

Hold me, without a reason

7. I'll Try

https://www.youtube.com/embed/5-ysnvQpk6w

Salah satu best song DAY6 untuk menemanimu menjelang tidur. Terlebih ditambah dengan alunan keyboard yang dimainkan Wonpil lagu ini cocok menemanimu menangis sampai tertidur. Liriknya juga dalem banget nih! 

When things are hard
You can lean on me and rest
I wanna be on your side all your life

Kalo lagu underrated DAY6 versi kalian apa nih? Share di kolom komentar yuk! Biar semua tahu  karya-karya hebat DAY6 yang lain! 

Baca Juga: 10 Lagu Terbaik DAY6 yang Akan Dinyanyikan di Gravity Tour Jakarta

Annisa Marifah Photo Verified Writer Annisa Marifah

INFJ | indonesian | music enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya