Comscore Tracker

Ulang Tahun Ke-39, Begini 5 Fakta Menarik Britney Spears

Selamat ulang tahun, Britney! #IDNTimesHype

Pastinya, para penggemar musik sudah tak asing lagi dengan sosok Britney Spears, khususnya untuk generasi 90-an. Pelantun lagu "Baby One More Time" dan "Stronger" ini merupakan salah satu penyanyi terfavorit pada era tersebut. Britney lahir di Mississippi pada 2 Desember 1981. 

Penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat tersebut hingga saat ini masih menggeluti dunia musik walaupun umurnya sudah 39 tahun. Berikut lima fakta menarik Britney Spears bagi kamu para penggemarnya.

1. Sudah populer sejak usia 10 tahun

Ulang Tahun Ke-39, Begini 5 Fakta Menarik Britney Spearsthehits.co.nz

Pada usianya yang ke-8, Britney sempat mengikuti audisi untuk serial TV The Mickey Mouse Club. Sayangnya, direktur casting menolak Britney dengan alasan dia masih terlalu muda untuk berada di serial tersebut. Untungnya, Nancy Carson yang merupakan sebuah talent agent terkesan dengan cara Britney bernyanyi.

Nancy menyarankan Britney untuk mendaftarkan diri ke Professional Performing Arts School. Beberapa waktu kemudian, Britney berhasil mendapatkan peran pertamanya di Ruthless! di usianya yang ke-10. Seiring berjalannya waktu, namanya menjadi kian populer, apalagi setelah dirinya mendapatkan peran di The Mickey Mouse Club pada 1992 bersama beberapa bintang, seperti Justin Timberlake dan Christina Aguilera.

2. Sempat bergabung dengan girl group yang bernama Innosense

Ulang Tahun Ke-39, Begini 5 Fakta Menarik Britney Spearsgosocial.co

Siapa sangka bahwa Britney Spears pernah bergabung sebuah girl gorup. Pada 1997, Britney tergabung dalam sebuah girl group yang bernama Innosense. Grup tersebut mempunyai empat anggota lain, yaitu Danay Ferrer, Mandy Ashford, Nikki DeLoach, dan Amanda Latona.

Sayangnya, karier Britney di grup tersebut tak berlangsung lama karena dia lebih memilih fokus mengejar karier solo dan memutuskan meninggalkan Innosense pada tahun yang sama. Grup tersebut pada akhirnya bubar pada 2003 setelah hanya mengeluarkan satu album berjudul So Together.

Baca Juga: Britney Spears Putuskan Rehat dari Dunia Hiburan

3. Britney Spears juga merupakan seorang filantropi

Ulang Tahun Ke-39, Begini 5 Fakta Menarik Britney Spearsinstagram.com/britneyspears

Pada April 2002, Britney mendirikan sebuah yayasan yang bernama Britney Spears Foundation yang dilatarbelakangi oleh serangan teroris 9 November 2001. Yayasan ini bertujuan untuk membantu anak-anak dari para pekerja yang terdampak serangan tersebut. 

Tak hanya itu, dia juga sempat berdonasi sebesar $120 ribu atau sekitar Rp1,7 miliar ke Nevada Childhood Cancer Foundation. Beberapa proyek yang juga pernah dibantunya, antara lain Barbara Davis Center for Childhood Diabetes, Elton John AIDS Foundation, Keep A Child Alive, dan masih banyak lagi.

4. Britney Spears pernah menikah selama hanya 55 jam

Ulang Tahun Ke-39, Begini 5 Fakta Menarik Britney Spearsmirror.co.uk

Fakta menarik lainnya dari Britney Spears ialah dia pernah menikah dengan umur pernikahan yang hanya 55 jam. Pada 2004, dia memutuskan untuk menikah dengan teman masa kecilnya yang bernama Jason Alexander. Saat itu, pernikahan dilakukan secara tergesa-gesa tanpa sepengetahuan ibu dan manajernya, dilansir ABC News.

Setelah berbicara panjang dengan ibu dan manajernya, pernikahan mereka dibatalkan. Jason menandatangani surat pembatalan pernikahan tersebut karena dia ingin menjadi lelaki yang baik.

5. Seorang Britney Spears pernah membuat Israel menunda pemilu

Ulang Tahun Ke-39, Begini 5 Fakta Menarik Britney Spearsinstagram.com/britneyspears

Fakta lainnya yang cukup unik yaitu tim panitia pemilihan umum Israel resmi menunda pemilu selama 1 hari karena konser Britney Spears di Tel Aviv. Pada saat itu, jalanan sangat macet dan membuat para pemilih kesulitan menuju tempat voting.

Selain itu, tim pemilu juga sangat sulit mengerahkan petugas keamanan setempat karena situasi yang cukup chaos pada saat itu, dilansir The Times of Israel. Partai Buruh Israel langsung memutuskan untuk menunda pemilu pada keesokan harinya.

Nah, itu dia lima fakta menarik dari Britney Spears yang wajib kamu ketahui. Di usianya yang ke-39, pastinya para penggemarnya mengharapkan dia dapat tetap tampil di panggung kembali. Selamat ulang tahun, Britney Spears!

Baca Juga: Ulang Tahun ke-39, Begini 10 Potret Transformasi Britney Spears

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya