Comscore Tracker

8 Lagu Blink-182 yang Merajai Industri Musik di Awal 2000-an

Masih ingat semuanya?

Nama Blink-182 sudah sangat populer bagi para pecinta musik Pop-Punk. Band yang terbentuk di Poway, California ini dianggap sebagai salah satu pelopor kesuksesan musik pop-punk di awal tahun 2000-an. Dengan formasi trio ikonik Tom DeLonge, Mark Hoppus, dan Travis Barker, Blink-182 sukses merajai industri musik kala itu dengan masuk chart di berbagai negara lewat hits-hits mereka. Bahkan album ketiga mereka, yaitu Enema Of The State, sukses menjadi salah satu album punk terlaris sepanjang masa dengan 15 juta kopi.

Walau sudah ditinggal oleh sang vokalis Tom DeLonge, Blink-182 masih tetap mampu berkarya dan merilis album terbaru mereka "NINE" pada 2019 lalu dengan vokalis barunya yang merupakan vokalis dari The Alkaline Trio, Matt Skiba.

Sejak pertama kali terbentuk, Blink-182 telah membuat 8 album studio, yang didalamnya terdapat lagu-lagu hits yang sempat merajai tangga lagu musik dunia. Berikut ini 8 lagu Blink-182 yang sukses merajai industri musik di awal 2000-an.

1. All The Small Things

https://www.youtube.com/embed/9Ht5RZpzPqw

Siapa yang tidak mengetahui lagu ini ? Lagu yang terdapat dalam album fenomenal Enema Of The State ini sukses menduduki peringkat 1 Billboard Modern Rock Chart dan peringkat 6 Billboard Hot 100. Liriknya yang catchy dan alunan musik yang simple sukses merebut hati pecinta musik kala itu. Selain itu, video klip nya pun cukup unik dengan memparodikan habis-habisan boyband Backstreet Boys dan 98 Degrees.

2. What's My Age Again?

https://www.youtube.com/embed/K7l5ZeVVoCA

Hits lainnya dari album Enema Of The State. Lagu ini mungkin lebih dikenal dengan video klipnya yang menampilkan Tom, Mark, dan Travis berlarian telanjang mengelilingi Los Angeles. Terlepas dari video klip nya yang unik, lagu yang menceritakan tentang seorang pria yang enggan bertindak sesuai usianya ini tetap berhasil mengambil hati para penikmat musik era 2000-an.

3. I Miss You

https://www.youtube.com/embed/s1tAYmMjLdY

Berbeda dari lagu-lagu Blink-182 lainnya, lagu ini disajikan secara akustik dan memiliki alunan musik yang lebih slow. Ditambah lagi gaya bernyanyi Tom sangat khas di lagu ini, membuat lagu ini sangat enak untuk didengar. Meski terdengar sangat berbeda dari lagu Blink-182 lainnya, lagu ini tetap berhasil menduduki peringkat 1 Billboard Modern Rock Chart dan peringkat 42 Billboard Hot 100.

4. First Date

https://www.youtube.com/embed/vVy9Lgpg1m8

Lagu ini terdapat pada album keempat, Take Off Your Pants And Jacket. Lagu yang ditulis oleh Tom DeLonge ini menceritakan kenangan kencan pertamanya dengan kekasihnya saat itu. Alunan musik tempo cepat dengan lirik sederhana khas Blink-182 membuat lagu ini menjadi contoh sempurna representasi dari musik Blink-182 saat itu.

Baca Juga: Setia Band dan 9 Band Hits yang Jadi Idola Era 2000-an, Mana Idolamu?

5. Adam's Song

https://www.youtube.com/embed/2MRdtXWcgIw

Enema Of The State memang berhasil menelurkan banyak hits berkualitas, salah satunya lagu Adam's Song ini. Lagu yang menceritakan tentang seorang pria yang ingin mengakhiri hidupnya ini memang memiliki alunan melodi yang terdengar muram. Mark Hoppus mengatakan bahwa lagu ini dapat membantu orang melewati masa-masa depresi nya dan kembali semangat melanjutkan hidup.

6. Feeling This

https://www.youtube.com/embed/4kMZ23T9VHE

Lagu ini disebut oleh sang bassist Mark Hoppus sebagai lagu terbaik Blink-182 sepanjang masa. Lagu yang terdapat di album kelima, Blink-182 ini disebut Mark sebagai puncak dari Blink-182. Lagu ini berhasil meraih posisi 2 Billboard Modern Rock kala itu.

7. Stay Together For The Kids

https://www.youtube.com/embed/k1BFHYtZlAU

Salah satu lagu paling serius yang diciptakan Blink-182. Lagu yang menceritakan tentang seorang anak yang menjadi korban perceraian orang tuanya ini ternyata terinspirasi kisah nyata Tom DeLonge yang menjadi korban perceraian saat ia berusia 18 tahun. Tom menulis lagu ini untuk merangkul anak-anak lain yang mengalami nasib serupa dengannya.

8. The Rock Show

https://www.youtube.com/embed/z7hhDINyBP0

Lagu ini merupakan salah satu lagu andalan dari album keempat mereka, Take Off Your Pants And Jacket. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang jatuh cinta dengan wanita di konser rock. Ada cerita unik dibalik pembuatan lagu ini, dimana lagu yang diciptakan oleh Mark Hoppus ini ditulis di malam yang sama dengan lagu First Date yang diciptakan oleh Tom DeLonge.

Nah, itu tadi 8 lagu Blink-182 yang berhasil merajai industri musik era 2000-an. Mana yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: Setia Band dan 9 Band Hits yang Jadi Idola Era 2000-an, Mana Idolamu?

Aqil Dhiaulhaq Hakim Photo Writer Aqil Dhiaulhaq Hakim

Just a young Man

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya