Comscore Tracker

5 Lagu KPop Berjudul 'Lullaby' yang Ampuh Bikin Kamu Tertidur Pulas

Yang sering susah tidur, masukin playlist ya!

Banyak orang yang merasa kesulitan tidur, khususnya pada malam hari. Banyak cara yang dapat dilakukan agar mendatangkan rasa kantuk, misalnya saja medengarkan musik.

Biasanya musik yang dipilih sebagai pengantar tidur, memiliki irama mengalun bertempo lambat yang terdengar tenang. Diartikan sebagai pengantar tidur, banyak lagu yang diberi judul dengan Lullaby.

Entah benar-benar ditujukan untuk membuat orang terlelap ataupun tidak, terdapat beberapa lagu dengan judul Lullaby yang nyatanya ampuh untuk bisa membuat tidur pulas. Nah berikut ini, ada lima lagu KPop dengan judul Lullaby, yang dijamin ampuh membuatmu tertidur pulas.

1. IU - Lullaby 

https://www.youtube.com/embed/aepREwo5Lio

Dibawakan dengan merdu oleh IU, lagu ini masuk ke dalam albumnya yang berjudul Love poem. Punya irama mengalun yang bikin hati damai, lagu ini diciptakan IU berdasarkan serial Persona episode ke-empat berjudul Walking at Night yang dibintanginya.

Lewat liriknya yang mengatakan bahwa kita tidak seharusnya khawatir akan banyak hal, IU seolah ingin memberikan dukungan pada kita meskipun dipisahkan oleh jarak yang jauh.

My lullaby
Baby Sweet Goodnight
You won't have a scary dream
Your long, never-ending day
You're not gonna let her go anymore

2. Jukjae - Lullaby 

https://www.youtube.com/embed/S43y7-jU47c

Bersama Jae Hwi yang mengiringinya dengan gitar, IU sempat meng-cover lagu dari Jukjae yang berjudul Lullaby ini di channel YouTube EDAM Entertainment beberapa waktu yang lalu. Dibawakan dengan instrumen gitar, irama lagu Lullaby milik Jukjae yang terdengar menenangkan begitu cocok dengan keheningan malam.

Rilis tahun 2019, lagu ini masuk ke dalam album Jukjae yang bernama A Day. Handal bermain gitar, pria kelahiran tahun 1989 ini, pernah terlibat dalam acara yang berjudul Begin Again 3 bersama dengan Henry dan Lee Su Hyun AKMU.

When I fall asleep
In case it disappears
In a complicated mind
I can't fall asleep easily

Baca Juga: 5 Lagu Korea Ini Dijuluki sebagai "Lagu Sejuta Umat", Ada Favoritmu?

3. Epik High - Lullaby for a Cat 

https://www.youtube.com/embed/Sb9Xu17T4CU

Sesuai dengan judulnya, lagu ini sempat bikin heboh karena katanya benar-benar bisa membuat kucing tertidur. Bertempo pelan dipadukan dengan rap yang menghanyutkan, lagu ini tidak hanya akan membuat kucing tertidur, tapi juga kamu yang mendengarkannya.

Masuk ke dalam album yang berjudul sleeples in__________, pada tanggal 24 Desember tahun 2019 lalu, Epik High meng-upload versi tanpa edit dari lagu ini di kanal YouTube mereka sebagai hadiah natal dan tahun baru.

A party of one or party of none
Please keep me disinvited
Tuck you in
As I tuck another tear behind my eyelids

4. Dreamcatcher - Lullaby 

https://www.youtube.com/embed/rSq1URfEEC8

Diawali dengan iringan piano, lagu berjudul Lullaby yang dinyanyikan oleh girl group Dreamcatcher ini, rilis pada tahun 2017 lalu. Bermakna dalam, lirik lagu ini berisi keingan seseorang agar sang pujaan hati tidak meninggalkannya.

Meskipun tak selambat lagu-lagu lain yang terdapat dalam daftar ini, namun suara merdu nan manis para anggota Dreamcatcher tentunya bisa mengantarkanmu pada tidur yang nyenyak.

Lullaby, don't go today
I'll sing you this song
Even when morning comes, stay with me (every day)
I've waited here every day
But I don't know if I can tomorrow as well

5. Onew dan Rocoberry (SM Station) - Lullaby 

https://www.youtube.com/embed/ulDipSZf4i0

Baca Juga: Gak Kalah dari Lagu KPop, 5 Lagu Trot Ini Bisa Bikin Kamu Semangat 

Dalam proyek SM Station tahun 2017 ini, SM Entertainment mempertemukan Onew SHINee dengan grup duo bernama Rocoberry yang beranggotakan Roco dan Conan. Tidak hanya iramanya saja yang dapat membuat hati tenang, lagu yang mengandung pesan untuk orang terkasih agar bisa tidur nyenyak ini, juga menampilkan video clip yang visualnya terkesan damai dan tenteram.

Sleep well tonight, my dear
You did such a good job today
Even though you were alone, even though you were lonely
I am right here (can you here me?)

Demikian lima lagu KPop yang dijamin ampuh bikin kamu tertidur pulas. Punya irama yang menenangkan, lagu-lagu tersebut tidak hanya bisa jadi pengantar tidur, tetapi juga bisa didengarkan saat perasaanmu kalut.

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya