Comscore Tracker

10 Aktris Korea Kelahiran 70-an yang Masih Eksis jadi Tokoh Utama 

Aktingnya juara, visual juga gak kalah sama yang muda-muda 

Saat ini dalam industri sinema di Korea Selatan, banyak sekali aktris muda pendatang baru yang mencuri perhatian. Bahkan, sebagian besar dari mereka telah berhasil menjadi pemeran utama, baik dalam drama maupun film. Meskipun begitu, tak sedikit pula aktris yang telah berusia matang dan kian memukau dalam hal akting.

Tak sekadar membintangi drama atau film sebagai tokoh biasa, beberapa di antara mereka bahkan masih dipercaya sebagai pemeran utama. Misalnya saja aktris kelahiran tahun 70-an berikut ini, mereka tak hanya punya visual yang awet muda, namun juga masih eksis jadi pemeran utama.

1. Go Hyun Jung (1971) 

10 Aktris Korea Kelahiran 70-an yang Masih Eksis jadi Tokoh Utama asianwiki.com

Telah lama berkarier sebagai seorang aktris, salah satu peran ikonis Goo Hyun Jung adalah Mi Sil dalam KDrama berjudul The Great Queen Seondeok. Bahkan berkat perannya tersebut, Go Hyun Jung berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi atau disebut juga dengan Daesang.

Tak hanya itu, ia pun pernah memerankan tokoh bernama Seo Hye Rim, yang diceritakan menjadi presiden pertama Korea Selatan dalam KDrama Daemul. Selain drama, beberapa judul film yang pernah dibintanginya, yakni Miss Conspirator dan A Tiger in Winter.

2. Lee Mi Yeon (1971) 

10 Aktris Korea Kelahiran 70-an yang Masih Eksis jadi Tokoh Utama channel-korea.com

Buat kalian penggemar KDrama Reply 1988, pasti deh udah enggak asing dengan Lee Mi Yeon. Sebab, ia memerankan versi dewasa dari tokoh utama bernama Sung Deok Sun. Lebih aktif membintangi film, Lee Mi Yeon pernah dipasangkan dengan Yoo Ah In dalam film Like for Likes, meskipun usia mereka berbeda sekitar 15 tahun.

Selain Like for Likes, Lee Mi Yeon juga membintangi film layar kebar berjudul Whispering Corridors dan Love Exposure.

3. Lee Young Ae (1971) 

10 Aktris Korea Kelahiran 70-an yang Masih Eksis jadi Tokoh Utama soompi.com

Belum lama comeback dengan film berjudul Bring Me Home pada tahun 2019 lalu, Lee Young Ae begitu lekat dengan perannya sebagai Dae Jang Geum dalam KDrama A Jewel in the Palace.

Tak hanya berhasil mempopulerkan drama dan film yang dibintanginya, Lee Young Ae juga membuat beberapa dialognya dalam film begitu diingat. Misalnya saja "neona jalhaseyo" atau yang berarti urus urusanmu sendiri dalam film yang berjudul Lady Vengeance.

Baca Juga: 10 Aktris Korea yang Beruntung Adu Peran dengan Ahjussi Menawan

4. Jeon Do Yeon (1973) 

10 Aktris Korea Kelahiran 70-an yang Masih Eksis jadi Tokoh Utama asiancrush.com

Bebeberapa waktu yang lalu, lewat film berjudul Brithday yang rilis tahun 2019, Jeon Do Yeon berhasil memperoleh gelar aktris terbaik dalam ajang Baeksang Arts Award yang ke-56.

Berkat aktingnya di film Secret Sunshine, Jeon Do Yeon menjadi aktris Korea pertama yang mendapatkan penghargaan aktris terbaik di ajang Cannes Film Festival. Selain film, Jeon Do Yeon juga membintangi beberapa KDrama populer, misalnya saja Scent of Love dan The Good Wife.

5. Kim Sun Ah (1973) 

10 Aktris Korea Kelahiran 70-an yang Masih Eksis jadi Tokoh Utama soompi.com

Kerap dipasangkan dengan pria yang lebih muda darinya sebagai sepasang kekasih, seperti Hyun Bin dan Lee Dong Wook, Kim Sun Ah banyak membintangi drama dan film dengan genre komedi romantis.

Banyak pula KDrama yang ia bintangi yang berhasil populer dan laris manis, misalnya My Lovely Kim Sam Soon, The City Hall, dan The Lady in Dignity. Selain KDrama, aktris yang aslinya kocak ini, juga sering membintangi film, misalnya saja Lost and Found dan The Five.

6. Choi Ji Woo (1975) 

10 Aktris Korea Kelahiran 70-an yang Masih Eksis jadi Tokoh Utama soompi.com

Membintangi sejumlah KDrama legendaris, seperti Winter Sonata dan Stairway to Heaven, Choi Ji Woo baru saja melahirkan seorang putri pada pertengahan Mei lalu. Pernah terlibat dalam acara bertema donasi bernama Coffee Friends, Choi Ji Woo juga sempat menjadi cameo dalam KDrama Crash Landing on You sebagai dirinya sendiri. Beberapa film yang pernah dibintanginya, yaitu Everybody Has Secrets dan Like for Likes.

7. Choi Kang Hee (1977) 

10 Aktris Korea Kelahiran 70-an yang Masih Eksis jadi Tokoh Utama soompi.com

Meskipun telah berusia 43 tahun, namun Choi Kang Hee punya visual yang baby face. Bersama dengan Jisung dan Kim Jae Joong, Choi Kang Hee membintangi KDrama yang berjudul Protect the Boss tahun 2011 lalu.

Pada tahun 2010, Choi Kang Hee berhasil mendapatkan penghargaan aktris paling populer dalam ajang Baeksang Arts Award lewat film berjudul Good Bye Mom.

8. Kim Hee Sun (1977)

10 Aktris Korea Kelahiran 70-an yang Masih Eksis jadi Tokoh Utama channels.vlive.tv

Berkat visualnya yang awet muda, Kim Hee Sun dipercaya untuk memerankan tokoh ibu yang menyamar sebagai anak SMA dalam KDrama Angry Mom. Selain itu, ia juga pernah dipasangkan dengan Lee Min Ho dalam KDrama berjudul Faith.

Bersama dengan Kim Sun Ah, Kim Hee Sun pun membintangi salah satu drama dengan rating tinggi, yakni berjudul The Lady in Dignity. Berhasil menggaet Kim Sun Ah dan Kim Hee Sun yang notabene adalah aktris top, drama The Lady in Dignity dianggap oleh banyak netizen sebagai salah satu drama legendaris.

9. Park Jin Hee (1978) 

10 Aktris Korea Kelahiran 70-an yang Masih Eksis jadi Tokoh Utama soompi.com

Dalam KDrama berjudul The Woman Who Still Wants to Marry, Park Jin Hee dipasangkan dengan Kim Bum yang berbeda usia 11 tahun dengannya.

Dalam KDrama berjudul Return yang tayang di kanal SBS tahun 2018 lalu, Park Jin Hee dipercaya untuk menggantikan Goo Hyun Jung sebagai tokoh Choi Ja Hye. Meskipun juga banyak membintangi film, namun film yang terakhir kali ia bintangi rilis tahun 2014 dengan judul Botox.

10. Ha Ji Won (1978) 

10 Aktris Korea Kelahiran 70-an yang Masih Eksis jadi Tokoh Utama soompi.com

Enggak cuma bisa memerankan tokoh yang anggun, Ha Ji Won juga dikenal kerap berperan sebagai tokoh yang tomboi, misalnya saja dalam drama Secret Garden dan film Sector 7.

Mulai dari kategori aktris terbaik, aktris terpopuler, sampai dengan Daesang, Ha Ji Won telah mendapatkan puluhan penghargaan dari berbagai ajang berbeda. Proyek drama yang paling banyak mengantarkan Ha Ji Won mendapatkan penghargaan, yaitu Hwang Jin Yi, Secret Garden, dan Empress Ki.

Nah, itu dia 10 aktris Korea Selatan kelahiran tahun 70-an yang masih kerap jadi pemeran utama. Enggak hanya mengandalkan visual, nyatanya aktris-aktris dalam daftar di atas, berprestasi dan masih aktif berkarya.

Baca Juga: Sudah Tahu? 10 Nama Aktris Korea Ini Ternyata Bukan Nama Asli

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya