Comscore Tracker

Bikin Eargasm, 5 Artis KPop Wanita dengan Suara Sengau Terbaik 

Suaranya empuk banget di telinga! #WaktunyaKorea

Dalam dunia musik, terdapat penyanyi yang dianggap memiliki suara sengau atau bisa disebut juga dengan suara nasal. Seolah menjadi ciri khas, suara sengau tersebut membuat mereka unik dan mudah dibedakan. Selain berbeda dengan kebanyakan penyanyi lain, penyanyi bersuara sengau biasanya punya cengkok yang sulit untuk ditiru.

Tak terkecuali dengan artis dari dunia musik KPop. Unik, lima artis perempuan KPop ini dapat dikatakan sebagai pemilik suara sengau terbaik.

1. Seulgi Red Velvet

https://www.youtube.com/embed/UXmeo84RMlg

Gak hanya kemampuan dance-nya yang di atas rata-rata, Seulgi pun dikenal punya kualitas vokal yang memukau. Meski tidak terlalu terdengar jelas, namun jika didengarkan dengan saksama, suara Seulgi kerap kali terdengar sengau dan seolah menjadi ciri khasnya saat bernyanyi.

Selain telah merilis banyak lagu bersama Red Velvet, misalnya saja "Ice Cream Cake" dan "Power Up", Seulgi pun telah beberapa kali menyanyikan soundtrack dari KDrama.

2. BoA

https://www.youtube.com/embed/ceZc-5p3g1w

Berkarier sejak belia, BoA merupakan salah satu solois KPop paling sukses yang kerap dijadikan panutan oleh para juniornya di dunia musik. Bersuara agak sengau, BoA telah mengeluarkan banyak lagu yang sampai saat ini masih saja populer, seperti "Atlantis Princess", "No.1", dan "Only One".

Tidak hanya piawai bernyanyi dan dance, BoA pun pernah terlibat dalam beberapa proyek akting. Salah satu drama yang pernah BoA bintangi, yaitu berjudul My Wife's Having an Affair this Week bersama dengan Song Ji Hyo, Lee Sun Kyun, dan Lee Sang Yeob.

Baca Juga: Mudah Diingat, 9 Idol KPop Ini Punya Nama Panggung yang Diulang

3. Rose BLACKPINK

https://www.youtube.com/embed/BZY3F6ZSMhc

Tidak hanya di antara anggota BLACKPINK, Rose dianggap sebagai salah satu idol KPop perempuan dengan suara paling unik. Menjadi salah satu penyanyi yang ingin diajak berkolaborasi oleh IU, Rose pernah tampil di acara bertajuk Fantastic Duo 2 untuk episode solois KPop bersama Gummy. Bersama dengan BLACKPINK, Rose telah merilis sejumlah lagu yang sukses besar, misalnya saja "Ice Cream", "Sour Candy", dan "How You Like That".

4. HyunA

https://www.youtube.com/embed/D4H-YS2fD8A

Suaranya terdengar sengau, vokal dan rap dari HyunA menjadi sangat mudah untuk dibedakan. Pernah berkolaborasi dalam lagu "Gangnam Style", HyunA saat ini tergabung dalam agensi milik Psy yang bernama P Nation. Kerap tampil dengan lipstick merah, HyunA pun menjadi salah satu penyanyi KPop yang penampilannya di atas panggung sering kali ikonis, bahkan tak jarang kontroversial.

5. CL

https://www.youtube.com/embed/JeGhUESd_1o

Belum lama comeback dengan lagu "5 Star" dan "Hwa", CL dikenal sebagai solois KPop karismatik yang memulai karier bersama girl group 2NE1. Memulai debut internasionalnya dengan lagu "Lifted", CL pun pernah bermain dalam film Holywood berjudul "Mile 22" bersama dengan Iko Uwais dan Mark Wahlberg. Pandai bernyanyi sekaligus ngerap, CL punya suara nasal berkarakter yang mudah dikenali.

Nah, itu dia lima daftarnya. Selalu dapat membuat lagu yang mereka bawakan terdengar berbeda namun tetap merdu, gak salah deh kalau mereka mendapat gelar pemilik suara sengau terbaik di industri musik KPop. Semuanya suara sengau mereka unik, kira-kira siapa nih yang lupa masuk daftar?

Baca Juga: Lagi Ngehits, Ini 12 Relay Dance Idol KPop yang Paling Banyak Ditonton

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya