Comscore Tracker

Gak Cuma Kekasih, 5 Pasang Artis Pria Korea Ini Raih Best Couple Award

Chemistry mereka gak kalah dari pasangan kekasih KDrama 

Biasanya dalam suatu ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh stasiun TV Korea Selatan, terdapat kategori bernama Best Couple atau dapat diartikan sebagai pasangan terbaik. Meskipun kebanyakan menominasikan pasangan kekasih yang ada dalam KDrama, namun terdapat pula beberapa pasang artis pria yang dinominasikan dalam kategori penghargaan tersebut.

Bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan, pasangan artis pria tersebut dianggap punya chemistry yang tak kalah menarik dengan pemeran sepasang kekasih. Bahkan, tak sekadar nominasi, beberapa pasang artis pria Korea nyatanya berhasil memenangkan penghargaan Best Couple. Misalnya saja lima pasang artis pria Korea di bawah ini.

1. G-Dragon dan Jeong Hyeong Don 

https://www.youtube.com/embed/QhXqAorwImc

Merupakan salah satu musisi muda berprestasi, G-Dragon tentunya telah banyak mengantongi penghargaan. Selain yang berkaitan dengan musik, G-Dragon pernah mendapatkan penghargaan Best Couple dalam ajang MBC Entertainment Awards tahun 2013. Bukan dengan idol perempuan, pasangan G-Dragon yang sama-sama mendapatkan penghargaan tersebut adalah Jeong Hyeong Don.

Dalam acara Infinite Challenge, G-Dragon dan Jang Hyeong Don sempat melakukan kolaborasi lewat lagu "Going to Try", sehingga banyak menampilkan interaksi manis yang bikin gemas. Berkat acara Infinite Challenge pula, mereka berdua dapat memperoleh penghargaan tersebut, bahkan mampu mengalahkan nominasi pasangan yang berasal dari acara We Got Married.

2. Jisung dan Park Seo Joon 

https://www.youtube.com/embed/TZL1wsB87XU

Sebagai tokoh yang mengidap kepribadian ganda dalam KDrama Kill Me, Heal Me, Jisung diharuskan memerankan beberapa kepribadian sekaligus. Salah satu kepribadian yang ia perankan, yakni bernama Ahn Yoo Na yang merupakan seorang gadis pecinta pria tampan. Dalam drama tersebut, Ahn Yoo Na diceritakan punya ketertarikan dengan tokoh yang diperankan oleh Park Seo Joon.

Berkat chemistry unik nan apik yang mampu dibangun dalam drama Kill Me, Heal Me, Jisung dan Park Seo Joon pun berhasil menang Best Couple Award. Bersaing dengan sejumlah pasangan kekasih di KDrama, Jisung dan Park Seo Joon mampu memperoleh kemenangan sebagai pasangan terbaik dalam MBC Drama Awards tahun 2015.

3. Cha Tae Hyun dan Kim Soo Hyun 

https://www.youtube.com/embed/Fb6SrqmFHXM

Selain dengan Suzy dan Jun Ji Hyun yang menjadi kekasihnya di drama, Kim Soo Hyun juga pernah memperoleh Best Couple Award berpasangan dengan seorang aktor. Aktor tersebut adalah Cha Tae Hyun, yang mana beradu akting dengan Kim Soo Hyun dalam KDrama berjudul The Producers.

Berjumlah 12 episode, The Producers tidak hanya mampu mengantarkan Kim Soo Hyun memperoleh Best Couple Award, tetapi juga Daesang dalam ajang KBS Drama Awards 2015. Dipasangkan dengan Seo Ye Ji, Kim Soo Hyun belum lama ini sukses comeback berkat KDrama berjudul It's Okay to Not be Okay yang tayang sebanyak 16 episode di tvN.

Baca Juga: Jadi Kekasih Suzy di Drama, 10 Adu Pesona Lee Jong Suk Vs Nam Joo Hyuk

4. Namgoong Min dan Junho 

https://www.youtube.com/embed/Gh0zu8kY32A

Memulai karier bersama dengan boy group bernama 2 PM, Junho merupakan salah satu idol KPop yang sukses berkarier sebagai seorang aktor. Dipasangkan dengan Namgoong Min, Junho berhasil memperoleh penghargaan Best Couple berkat KDrama berjudul Good Manager.

Dikenal pula dengan judul Chief Kim, drama tersebut berhasil mengantarkan Junho dan Namgoong Min dinobatkan sebagai pasangan terbaik dalam ajang KBS Drama Awards tahun 2017. Selain tentu saja bukan pasangan kekasih, tokoh yang Junho dan Namgoong Min perankan dalam drama Good Manager digambarkan punya hubungan layaknya Tom dan Jerry.

5. Song Joong Ki dan Yoo Ah In 

Gak Cuma Kekasih, 5 Pasang Artis Pria Korea Ini Raih Best Couple Awardm.mk.co.kr

Tidak hanya satu pasang, dalam ajang KBS Drama Awards tahun 2010, terdapat beberapa pasang artis yang mampu mendapatkan Best Couple Awards. Di antara beberapa pasang artis tersebut, yang tentunya kebanyakan berperan sebagai kekasih, ada satu pasangan yang merupakan sesama aktor. Pasangan tersebut adalah Song Joong Ki dan Yoo Ah In.

Berkat bromance mereka dalam KDrama Sungkyunkwan Scandal, Song Joong Ki dan Yoo Ah In pun dipasangkan untuk menerima penghargaan tersebut. Berhasil membuat banyak tamu undangan heboh, Yoo Ah In dan Song Joong Ki pun tampak malu-malu saat nama mereka dipanggil sebagai salah satu penerima trofi.

Nah, demikian lima pasang artis pria korea yang pernah mendapatkan Best Couple Awards. Ggak harus sepasang kekasih di dunia nyata atau drama, penghargaan tersebut juga tentunya dapat diberikan kepada pasangan aktor pria yang menampilkan chemistry memukau yang bikin gemas.

Baca Juga: Wajib Ditonton Nih, 5 Drama Korea Bertema Psikopat yang Keji

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya