Comscore Tracker

Sosok Panutan, 6 Artis Korea yang Meraih Daesang di Akhir Tahun 2020 

Sukses menghibur sepanjang 2020 #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Pada penghujung tahun 2020 lalu di Korea Selatan, terdapat beberapa stasiun televisi yang menggelar ajang penghargaan. Dalam ajang-ajang tersebut, terdapat kategori penghargaan tertinggi yang disebut dengan istilah Daesang. Biasanya, Daesang diberikan kepada seseorang (artis) yang dianggap begitu berdedikasi terhadap acara yang melibatkannya.

Didominasi oleh artis pria, berikut ini terdapat enam artis Korea Selatan yang mendapatkan Daesang di akhir tahun 2020.

1. Namgoong Min 

Sosok Panutan, 6 Artis Korea yang Meraih Daesang di Akhir Tahun 2020 instagram.com/min_namkoong

Berjumlah 16 episode, KDrama Stove League berhasil mengantarkan Namgoong Min meraih Daesang di ajang SBS Drama Awards tahun 2020. Turut pula dibintangi oleh Park Eun Bin dan Oh Jung Se, KDrama Stove League pun sukses mendapatkan penghargaan pada kategori Best Drama dalam ajang Baeksang Arts Awards ke-56 tahun 2020.

Selain membintangi berbagai KDrama sukses, Namgoong Min juga terlibat di berbagai judul film lebar, misalnya saja Part Time Spy, Beautiful Sunday, dan A Dirty Carnival.

2. Park Hae Jin 

Sosok Panutan, 6 Artis Korea yang Meraih Daesang di Akhir Tahun 2020 instagram.com/parkhaejin_official

Tayang sekitar bulan Mei sampai dengan Juli 2020 lalu, KDrama Kkondae Intern yang dibintangi oleh Park Hae Jin berhasil mengantarkan dirinya memperoleh Daesang di ajang MBC Drama Awards tahun 2020. Berjumlah 24 episode, Kkondae Intern merupakan KDrama bertema perkantoran yang dibalut dengan unsur komedi. Selain Park Hae Jin, KDrama ini turut diperankan oleh aktor senior Kim Eung Soo dan aktris Han Ji Eun.

Baca Juga: Peraih Daesang 2020, Ini 10 Adu Pesona Nam Goong Min dan Park Hae Jin

3. Chun Ho Jin 

Berperan sebagai ayah dari tokoh yang diperankan oleh aktris Lee Min Jung di KDrama Once Again, aktor senior Chun Ho Jin berhasil memperoleh Daesang di ajang KBS Drama Awards 2020.

Merupakan KDrama bertema keluarga, Once Again tayang di kanal KBS mulai dari bulan Maret sampai dengan September 2020. Selain KDrama Once Again yang berhasil mendapatkan rating tinggi, Chun Ho Jin pun pernah terlibat dalam KDrama populer City Hunter, Man to Man, dan My Strange Hero.

4. Yoo Jae Seok 

Sosok Panutan, 6 Artis Korea yang Meraih Daesang di Akhir Tahun 2020 instagram.com/hangout_with_yoo

Memulai karier sebagai seorang komedian, Yoo Jae Seok dikenal pula sebagai seorang pewara nasional dan penyanyi. Menggunakan nama panggung Yoo San Seul, Yoo Jae Seok sempat debut sebagai seorang penyanyi trot.

Tak hanya itu, melalui acara bertajuk How Do You Play? yang dipandunya, Yoo Jae Seok pun debut lewat grup bernama SSAK3 dengan nama panggung Yoo Dragon. Berkat acara tersebut pula, Yoo Jae Seok sukses mendapatkan penghargaan Daesang di ajang MBC Entertainment Awards tahun 2020.

Selain Yoo Dragon, peran Yoo Jae Seok sebagai produser dari girl group Refund Sisters yang bernama Jimmy Yoo dalam acara How Do You Play? pun begitu ikonis.

5. Kim Sook 

Sosok Panutan, 6 Artis Korea yang Meraih Daesang di Akhir Tahun 2020 instagram.com/kbs_fun

Merupakan komedian perempuan asal Korea Selatan yang cukup populer, Kim Sook pernah tergabung dalam girl group temporer bernama Unnies bentukan acara Sister's Slam Dunk. Berkat acara berjudul Problem Child in House dan Boss in the Mirror, Kim Sook pun berhasil mendapatkan penghargaan Daesang di ajang KBS Entertainment Awards 2020.

Tayang sejak 2018, Problem Child in House yang dibintangi oleh Kim Sook merupakan acara dengan konsep mendiskusikan berbagai masalah berdasarkan isu dan berita aktual. Sedangkan Boss in the Mirror yang tayang sejak tahun 2019, merupakan acara yang mengikuti kegiatan atau rutinitas para bos dalam berbagai bidang pekerjaan.

6. Kim Jong Kook 

Sosok Panutan, 6 Artis Korea yang Meraih Daesang di Akhir Tahun 2020 instagram.com/sbs_runningman_sbs

Lekat dengan variety show Running Man yang tayang di kanal SBS, Kim Jong Kook juga terlibat dalam acara SBS lain yang berjudul My Ugly Duckling. Berkat dua acara tersebut, Kim Jong Kook pun berhasil memperoleh Daesang di ajang SBS Entertainment Awards tahun 2020.

Kerap terlibat sebagai cast tetap suatu acara ragam, Kim Jong Kook merupakan penyanyi yang tergabung dalam grup Turbo. Bersama dengan sang sahabat, aktor Cha Tae Hyun, Kim Jong Kook pernah bermain dalam KDrama berjudul The Producers.

Merupakan sosok yang dapat dijadikan panutan, itu dia enam daftar nama artis Korea Selatan yang mendapatkan Daesang di akhir tahun 2020. Penuh dedikasi dan selalu totalitas dalam berkarya, mereka semua memang pantas menjadi pemenang Daesang 2020.

Baca Juga: Ini Daftar Daesang yang Diraih BTS di Tahun 2020, Sapu Bersih!

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya