Comscore Tracker

5 Boy Group KPop Generasi 3 Ini Dance-nya Kerap Sulit, Bisa Cover? 

Kalian jago kalau bisa dance-nya #WaktunyaKorea

Tak hanya bisa bernyanyi dengan baik, para personel idol group KPop juga dituntut untuk bisa menari dengan lihai dan luwes. Biasanya, kemampuan tari para member idol group dibuktikan lewat dance atau koreografi dari lagu-lagu yang mereka bawakan.

Di antara sekian banyak idol group KPop yang ada saat ini, terdapat beberapa yang memang dikenal memiliki banyak koreografi lagu yang terbilang sulit untuk ditiru. Selain memang punya gerakan dengan tingkat kesulitan tinggi, sinkronisasi nyaris sempurnya yang idol group tersebut tampilkan pun membuat koreografi dari lagu-lagu mereka tampak berkelas dan tidak mudah untuk ditiru.

Mulai dari NCT sampai BTS, ini lima boy group generasi ke 3 yang dance dari lagu-lagunya diketahui banyak yang sulit.

1. NCT

https://www.youtube.com/embed/yTmR-ogUXqo

Berasal dari SM Entertainment, NCT menjadi salah satu boy group KPop yang punya cukup banyak sub-grup. Mulai dari NCT Dream, NCT 127, NCT U, sampai WayV, yang pasti semuanya punya pesona masing-masing.

Selain energik, NCT lekat dengan koreografi tingkat tinggi dari lagu-lagu mereka yang selalu sukses bikin fans terkagum-kagum. Beberapa lagu NCT dengan koreografi yang cukup sulit, yaitu ada "The 7th Sense" dari NCT U, "We Young" dari NCT Dream, "Chain" dari NCT 127, serta masih banyak lagi.

2. Seventeen

https://www.youtube.com/embed/aJ55DJE4Os4

Melalui lagu "Adore U" yang terdapat dalam album bertajuk "17 Carat", Seventeen debut di bawah naungan Pledis Entertainment pada 26 Mei 2015. Terdiri dari 13 anggota, Seventeen dipimpin oleh S. Coups yang bernama asli Choi Seung Cheol. Sering kali disingkat menjadi SVT, Seventeen punya beberapa lagu dengan gerakan dance yang cukup sulit untuk di-cover, misalnya saja "Don't Wanna Cry", "Hit", dan "Very Nice".

3. ATEEZ

https://www.youtube.com/embed/wWhCCXmOl3g

Terdiri dari delapan member yang diketuai oleh Hong Joong, ATEEZ mulai aktif pada 24 Oktober 2018 dengan merilis lagu "Treasure" dan "Pirate King". Namanya masih tergolong asing di telinga KPopers asal Indonesia, ATEEZ menjadi salah satu idol group dengan banyak koreografi lagu yang terbilang susah untuk dilakukan karena gerakannya penuh energi. Beberapa di antaranya, yaitu berjudul "Hala Hala" dan dan "Wonderland".

4. A.C.E

https://www.youtube.com/embed/Ylq-a-JOM3I

A.C.E atau Adventure Calling Emotions muaki aktif pada tahun 2017 dengan merilis lagu bertajuk "Cactus". Gak sekadar lagu debut, "Cactus" menjadi salah satu lagu dari boy group A.C.E yang gerakan dance-nya dianggap sulit.

Selain itu, beberapa lagu A.C.E yang dikenal punya koreografi sulit adalah "Slow Dive" dan "Undercover". Masih tergolong underrated, boy group bentukan agensi Beat Interactive ini sangat layak dapat perhatian lebih karena talenta mereka.

5. BTS

https://www.youtube.com/embed/v8z1TtlY1no

Terbukti dengan kariernya yang semakin bersinar nan cemerlang, BTS tidak hanya punya kualitas vokal yang mumpuni, tetapi juga kemampuan dance yang sangat memukau.

Belum lama comeback dengan lagu "Dynamite", koreografi dari lagu-lagu BTS tidak hanya ikonis, tetapi juga tergolong punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Berkarier mulai tahun 2013, beberapa lagu BTS yang disebut-sebut memiliki gerak tari yang cukup susah, yaitu "Blood Sweat and Tears", "Save Me", dan "On".

Nah, itu dia lima daftarnya. Dikenal punya banyak dance atau koreografi lagu yang terbilang sulit, pantas saja kalau berbagai boy group di atas punya banyak penggemar. Kira-kira, ada grup yang lupa masuk daftar gak nih?

Baca Juga: 7 Vokalis Grup KPop yang Pantas Disebut All Rounder, Multitalenta! 

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya