Comscore Tracker

Gak Cuma Nadanya, 5 Lagu TWICE Ini Koreografinya Begitu Ikonis 

Terbayang gerakannya kan kalau dengar lirik "shy, shy, shy"?

Punya banyak lagu yang sukses di pasaran, TWICE menjadi salah satu girl group generasi ke-3 yang paling dikenal. Dinaungi oleh JYP Entertainment, lagu-lagu dari TWICE biasanya terdengar ceria, meskipun sebenarnya bermakna dalam. Menjadi salah satu artis KPop peraih Perfect All Kill terbanyak, TWICE tidak hanya punya lagu yang nadanya gampang diingat, tetapi juga koreografi yang ikonis abis.

Termasuk lagu debut-nya, berikut ini 5 lagu TWICE yang koreografinya begitu ikonis. Keep scrolling, guys!

1. Like Ooh Ahh 

https://www.youtube.com/embed/0rtV5esQT6I

TWICE merupakan girl group yang terbentuk lewat acara bertajuk Sixteen, yaitu acara yang merupakan hasil kerjasama antara JYP Entertainment dan Mnet. Setelah acara tersebut, TWICE debut tepatnya pada tahun 2015 dengan lagu berjudul Like Ooh Ahh.

Menampilkan gerakan yang apik, koreografi dari lagu Like Ooh Ahh dikerjakan oleh dua koreografer berbakat Korea Selatan, yaitu Lia Kim dan Mina Myoung.

What to do, keep me still
Make me like Ooh Ahh Ooh Ahh
Fake, fake, empty-hearted fake
Goodbye, good riddance huh (Like OOH-AHH)
What to do, make me speechless
Make me like Ooh Ahh Ooh Ahh
Bla La La La stop talking, start doing
Make me feel huh (Like OOH-AHH)

2. Cheer Up 

https://www.youtube.com/embed/c7rCyll5AeY

Menampilkan koreografi yang kompak, lagu Cheer Up masuk ke dalam album TWICE yang berjudul Page Two. Salah satu bagian lirik dalam lagu ini begitu populer, yakni berbunyi "shy, shy, shy" dan dinyanyikan oleh Sana. Bagian lirik tersebut, beserta dengan gerakannya pun kerap dipakai sebagai aksi imut atau dikenal dengan sebutan aegyo.

Sorry I couldn't pick up earlier
I was meeting my friends, shy shy shy
I can't really meet you right now, sorry
I'll call you a little later

Baca Juga: Ear Catching, 7 B-Side Track TWICE Ini Gak Kalah Bagus dari Main Track

3. TT 

https://www.youtube.com/embed/ePpPVE-GGJw

Rilis pada tahun 2016, lagu TWICE yang berjudul TT terdengar begitu imut di telinga. Pemilihan TT sebagai judul, karena lirik lagu ini menggambarkan perasaan kesal dan sedih dari seseorang. SekAdar informasi, "TT" merupakan bentuk emoji yang biasa dipakai di Korea Selatan untuk melambangkan wajah menangis. Lagu dan koreografinya begitu catchy, banyak artis Korea lain yang mencoba untuk meng-cover-nya.

I'm like TT, Just like TT
You don't know how I feel, So mean, so mean
I'm like TT, Just like TT
Tell me that you'll be my baby

4. Likey 

https://www.youtube.com/embed/V2hlQkVJZhE

Sama seperti kebanyakan lagu TWICE yang lain, Likey punya irama yang terdengar ceria. Masuk dalam album TWICE yang bernama Twicetagram, Likey punya bagian inti koreografi yang tidak terlalu sulit. Banyak artis KPop lain yang pernah meng-cover tarian dari Likey, misalnya saja solois BoA saat tampil dalam variety show Knowing Brother.

Keep wanting to show it all again and again
Every single little thing
Inside the small screen
I wanna be the prettiest
Yet, still I hide my feelings deep inside

5. What is Love?

https://www.youtube.com/embed/i0p1bmr0EmE

Rilis tahun 2018, lagu What is Love? menampilkan video klip yang begitu unik, yakni dengan memarodikan beberapa film populer. Hampir semua parodi yang ditampilkan dalam lagu ini berasal dari film lawas, misalnya saja Pulp Fiction, Ghost, dan Princess Diaries. TWICE juga sempat mempromosikan lagu ini dalam variety show Running Man.

(I wanna know) How it keeps you smiling all day?
(I wanna know) How the whole world turns beautiful?
I wanna know know know know
What is love?
Will love come to me someday?

KPopers, itu dia 5 lagu TWICE yang begitu ikonis, baik dari segi nada, apalagi koreografinya. Dari beberapa daftarnya di atas, lagu mana nih yang koreografinya kalian hafal banget?

Baca Juga: Genap 4 Tahun, Ini 12 Title Track Girlgroup Twice Sejak 2015

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya