Comscore Tracker

5 Lagu KPop Ini Punya Nada Tinggi Melengking, Yakin Bisa Cover? 

Bahkan gak semua penyanyi bisa lho #WaktunyaKorea

Meskipun telah memiliki banyak penggemar, tetapi masih banyak orang-orang yang memandang sebelah mata lagu-lagu KPop. Padahal, banyak pula lagu KPop berkualitas yang tidak hanya bikin ketagihan untuk didengarkan, tetapi juga punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi untuk dinyanyikan kembali. Misalnya saja lagu-lagu KPop yang ada dalam daftar di bawah ini.

Punya bagian yang bernada tinggi melengking, beberapa lagu KPop di bawah ini terbilang susah untuk di-cover, bahkan oleh sesama penyanyi sekalipun.

1. "Dinosaur" - AKMU

https://www.youtube.com/embed/8Oz7DG76ibY

Beranggotakan Lee Chan Hyuk dan Lee Su Hyun yang merupakan kakak beradik, grup KPop AKMU telah banyak merilis lagu yang tidak hanya populer, tetapi juga dapat menjadi sarana self healing. Beberapa lagu hit milik AKMU, yakni seperti "Re-Bye", "Last Goodbye", "Dinosaur", dan "Happening".

Masuk dalam album bertajuk Summer Episode, lagu milik AKMU yang berjudul Dinosaur punya nada tinggi melengking yang cukup sulit untuk dinyanyikan, tepatnya bagian tersebut dinyanyikan oleh Lee Su Hyun.

2. "Good Day" - IU

https://www.youtube.com/embed/jeqdYqsrsA0

Bukan rahasia lagi kalau lagu-lagu milik IU termasuk sulit untuk dinyanyikan, misalnya saja lagu berjudul "Good Day". Rilis tahun 2010, "Good Day" menjadi lagu yang berhasil melejitkan nama IU sebagai solois KPop.

Meskipun nadanya terdengar imut dan manis, namun lagu "Good Day" memiliki nada tinggi yang bahkan seorang penyanyi saja akan kesulitan untuk menyanyikannya. Terdapat pada bagian akhir lagu, lirik yang berbunyi "I'm in my dream" sukses dinyanyikan oleh IU dalam tiga tingkat oktaf yang berbeda.

Baca Juga: 12 Kolaborasi KPop X KPop yang Paling Dinantikan, Bakal Heboh KPopers!

3. "I Will Show You" - Ailee

https://www.youtube.com/embed/MCEcWcIww5k

Fasih berbahasa Inggris, Ailee dikenal sebagai solois wanita KPop yang punya jangkauan vokal tinggi, lengkap dengan suaranya yang menggelegar. Debut pada tahun 2012 dengan "Heaven", Ailee berhasil menuai perhatian publik lewat lagunya yang berjudul "I Will Show You".

Lewat lagu yang berkisah tentang usaha seseorang untuk membuktikan diri kepada mantan kekasihnya tersebut, Ailee berhasil memamerkan kualitas vokalnya yang mumpuni. Tak hanya sulit karena nadanya yang tinggi, lagu "I Will Show You" juga cukup susah dinyanyikan karena termasuk lagu yang sangat powerfull.

4. "Sixth Sense" - Brown Eyed Girl

https://www.youtube.com/embed/pIqkDBsSJOw

Masih bertahan sampai sekarang, Brown Eyed Girl merupakan girl group KPop yang memulai karier pada tahun 2006. Punya gaya unik lengkap dengan kualitas vokal dan dance yang memukau, Brown Eyed Girl sangat lekat dengan lagu mereka yang berjudul "Abracadabra".

Padahal selain "Abracadabra" yang sangat fenomenal, Brown Eyed Girl punya banyak lagu lain yang bakal membuat kalian merinding ketika mendengarnya, seperti misalnya "Sixth Sense". Tak hanya menunjukkan gaya yang swag abis dalam video clip-nya, lagu "Sixth Sense" menjadi salah satu cara pembuktian diri Brown Eyed Girl kalau kualitas vokal mereka bukan ecek-ecek.

5. "Tears" - So Chan Whee

https://www.youtube.com/embed/Z2BVQwo4_Mk

Dinyanyikan oleh solois wanita veteran bernama So Chan Whee, "Tears" menjadi lagu KPop dengan nada tinggi yang paling populer sampai detik ini. Meskipun begitu, lagu yang rilis pada tahun 2001 ini seolah menjadi ajang pembuktian diri bagi para penyanyi muda terkait dengan kualitas vokal mereka, tentunya dengan cara melakukan cover dari lagu tersebut.

Tak hanya penyanyi perempuan, banyak juga idol pria yang mencoba dan sukses menyanyikan lagu ini, misalnya saja Eunkwang BTOB dan Chen EXO.

Nah itu dia lima lagu KPop dengan nada tinggi melengking yang terbilang cukup sulit untuk di-cover, bahkan oleh sesama penyanyi sekalipun. Kira-kira, lagu mana nih yang yakin bakal bisa untuk kalian cover?

Baca Juga: 10 Lagu KPop Terbaik di Tahun 2020 Menurut Majalah TIME

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya