Comscore Tracker

10 Aksi di 'Begin Again' yang Bikin Merinding Sekaligus Self Healing 

Cocok buat kalian yang butuh relaksasi

Merupakan sebuah acara musik yang ditayangkan oleh stasiun TV JTBC, Begin Again menampilkan pertunjukan menyanyi yang dilakukan di berbagai tempat umum. Menampilkan banyak cast yang merupakan musisi profesional, penampilan-penampilan di Begin Again pastinya tidak pernah mengecewakan.

Selain dapat menghilangkan rasa jenuh, acara yang menampilkan banyak nyanyian merdu ini tentunya bisa kalian jadikan sarana untuk menyembukan diri sendiri (self healing). Enggak selamanya selalu soal penyakit, self healing dapat kalian lakukan saat merasa butuh perasaan damai nan tentram.

Buat kalian yang merasa penat dan butuh relaksasi, 10 penampilan di Begin Again ini patut untuk disaksikan. Selain bisa bikin merinding saking kerennya, beberapa penampilan di bawah ini juga bisa menjadi sarana self healing.

1. Lullaby - Jukjae

https://www.youtube.com/embed/egqWQ85V-D4

Lagu milik Jukjae yang berjudul Lullaby ini, aslinya dibawakan secara solo. Dalam acara Begin Again, Jukjae yang menjadi salah satu cast membawakannya bersama Lee Su Hyun AKMU.

Berpadu dengan suara ombak, aksi Jukjae dan Lee Su Hyun menyanyikan lagu Lullaby tersebut, dijamin bakal membuat hati kalian merasa tenang dan tentram saat mendengarnya.

2. Aloha - Cool

https://www.youtube.com/embed/0z-nq8dLU6w

Selain menghadirkan cerita yang menarik untuk disaksikan, KDrama Hospital Playlist juga punya banyak soundtrack yang bikin ketagihan buat didengarkan. Menampilkan lagu berjudul Aloha yang menjadi soundtrack dari KDrama tersebut, kolaborasi antara Henry dan Lee Su Hyun AKMU tidak hanya bikin baper, tapi juga membuat kalian semakin gak bisa move on sama KDrama Hospital Playlist.

Aslinya dinyanyikan oleh Cool, lagu Aloha yang menjadi soundtrack KDrama Hospital Playlist dinyanyikan ulang oleh aktor Jo Jung Suk.

3. Meaning of You - Sanulrim

https://www.youtube.com/embed/2bSXwiOsH-w

Merupakan seorang aktor, ternyata Jung Hae In juga pandai menyanyi, lho! Tampil berduet, tatapan mata Jung Hae In terhadap Lee Su Hyun AKMU saat bersama-sama menyanyikan lagu berjudul Meaning of You, pastinya bikin hati gadis-gadis ambyar. Punya irama yang menenangkan, lagu Meaning of You ini pernah di-remake oleh solois populer IU.

Baca Juga: 5 Cover Lagu Suhyun AKMU, Tak Kalah Merdu dengan Aslinya

4. All for You - Jung Eun Ji dan Seo In Guk

https://www.youtube.com/embed/wEgvCBcfFLI

Enggak cuma bernyanyi, kali ini beberapa cast Begin Again membawakan salah satu soundtrack dari KDrama Reply 1997 dengan menampilkan sedikit pertunjukan drama. Membawakan lagu berjudul All for You yang dipopulerkan oleh Eun Ji Apink dan Seo In Guk, kolaborasi antara Lee Su Hyun AKMU, Henry, Crush, dan Jung Seung Hwan dijamin akan membuat kalian terhibur.

5. Believer - Imagine Dragons dan To The Stars

https://www.youtube.com/embed/EU_JGT55vN0

Memanfaatkan benda-benda yang terdapat di sebuah tempat konstruksi, Henry menampilkan sebuah lagu dengan teknik live looping. Menyanyikan lagu berjudul Believer, penampilan solo Henry ini bakal membuat kalian yang mendengarnya merinding saking kerennya. Meskipun melakukan penampilannya di sebuah tempat konstruksi, namun Henry tetap totalitas dan terbukti mampu menghibur para pekerja yang menyaksikan dirinya.

6. Re-Bye - AKMU

https://www.youtube.com/embed/ngoyQiXj4Lk

Biasa menampilkannya bersama dengan sang kakak, Lee Chan Hyuk yang sama-sama tergabung di AKMU, kali ini Lee Su Hyun tampak membawakan lagu Re-Bye bersama dengan cast Begin Again yang lain. Dibawakan dengan lebih banyak iringan instrumen, tentunya penampilan para cast Begin Again membawakan lagu Re-Bye, enggak kalah bagus dari versi aslinya.

7. Monster - Henry Lau

https://www.youtube.com/embed/M75N2pSJ92s

Punya suara lembut nan merdu, Henry sempat menyanyikan versi bahasa Korea dari lagu Monster miliknya. Berbeda dengan versi aslinya yang dibawakan seorang diri, Henry kali ini melakukan kolaborasi bersama dengan Lee Su Hyun AKMU. Menampilkan harmonisasi yang apik, penampilan Henry dan Lee Su Hyun membawakan lagu Monster tersebut bisa membuat kalian merasa damai, kagum, sekaligus baper bersamaan.

8. Breathe - Lee Hi

https://www.youtube.com/embed/uzscBqOanuo

Merupakan salah satu lagu Lee Hi yang paling populer, Breathe diciptakan oleh mendiang Jonghyun yang tergabung dalam boy group SHINee. Selepas kepergian Jonghyun, Lee Hi sempat kedapatan menangis saat membawakan lagu tersebut.

Dalam penampilannya di Begin Again, Lee Hi tampak berduet dengan Jung Seung Hwan menyanyikan lagu Breathe. Dibawakan dengan suara yang merdu, penampilan Lee Hi dan Jung Seung Hwan tersebut akan selalu membuat berderai air mata, tidak peduli berapa kali kalian telah mendengarkannya.

9. You Mean Everything to Me - Lena Park

https://www.youtube.com/embed/1rES5uh4HCs

Bersama dengan Lena Park, sang penyanyi asli, Lee Su Hyun AKMU tampak menyanyikan lagu berjudul You Mean Everything to Me. Suara Lena Park yang unik, berpadu dengan suara Lee Su Hyun yang bak malaikat, bakal membuat kalian merinding mendengarnya. Tidak hanya itu, harmonisasi yang apik dari mereka membuat seolah lagu tersebut menjadi sarana self healing yang tepat bila didengarkan dengan saksama.

10. Bounce - Cho Yong Pil

https://www.youtube.com/embed/R2v5jKeJfig

Rasanya tidak lengkap, apabila dalam suatu acara musik tidak pernah membawakan lagu legendaris. Berjudul Bounce, penyanyi asli dari lagu ini merupakan seorang solois veteran yang sangat populer bernama Cho Young Pil. Meskipun diawali dengan sedikit kesalahan kecil, namun pada akhirnya penampilan para cast Begin Again membawakan lagu tersebut sukses, bahkan menuai decak kagum.

Demikian 10 penampilan dalam acara bertajuk Begin Again yang bisa membuat kalian merinding sekaligus bisa dijadikan self healing. Kira-kira, ada aksi favorit kalian yang terlewat enggak nih?

Baca Juga: Bikin Kagum, 5 Idol KPop Ini Cover Lagu DAY6 'You Were Beautiful'

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya