Comscore Tracker

Rilis Tahun 2020, 5 Lagu KPop Underrated Ini Tampilkan MV Animasi 

Dari artis sampai MV nya, pantas dapat apresiasi lebih 

Tahun 2020 ini, banyak penyanyi KPop yang merilis lagu baru. Tidak hanya penyanyi yang namanya begitu akrab di telinga, namun juga penyanyi yang namanya tidak seberapa populer atau biasa disebut dengan underrated.

Sebagai informasi tambahan, istilah underrated biasanya dipakai untuk sesuatu yang kurang diapresiasi, padahal punya kualitas yang mumpuni. Kerap kali, istilah underrated disematkan pada seorang artis yang pantas mendapatkan perhatian lebih karena karyanya yang bagus, namun namanya masih belum begitu dikenal publik.

Misalnya saja seperti beberapa penyanyi KPop dengan lagunya di bawah ini. Selain menghadirkan lagu yang mengalun merdu dan dibawakan dengan vokal yang juara, video clip mereka juga agak berbeda karena menampilkan tokoh animasi.

Penasaran? Nah berikut ini, terdapat lima lagu KPop underrated yang rilis tahun 2020, di mana video clip atau music video-nya (MV) menampilkan animasi.

1. Yook Sung Jae - Come With the Wind 

https://www.youtube.com/embed/tw63M5Putw4

Merupakan salah satu anggota dari boy group bernama BTOB, nama Yook Sung Jae cukup populer. Akan tetapi bila dibandingkan dengan BTS, IU, ataupun BLACKPINK yang juga comeback di tahun ini, lagu solo Yook Sung Jae masih kurang mendapatkan perhatian.

Rilis beberapa waktu sebelum dirinya berangkat wajib militer, lagu berjudul Come With the Wind milik Sung Jae menggambarkan betapa berharganya sebuah kenangan indah di masa lampau. Menampilkan sosok Sung Jae dalam bentuk animasi, MV dari lagu ini juga sedikit banyak menampilkan hal-hal yang berkaitan dengan BTOB dan fans mereka.

2. Elo ft. Punchnello - Cupcake 

https://www.youtube.com/embed/NokJTJ8bFrA

Namanya masih sangat asing di telinga, baik Elo maupun Punchnello merupakan solois pria yang berada di bawah naungan AOMG Entertainment. Dinyanyikan dengan suara merdu yang terdengar lembut dan manis oleh Elo dan Punchnello, lagu berjudul Cupcake ini punya nada yang terkesan santai.

Tak hanya lagunya saja yang enak didengar, video clip dari lagu ini begitu menarik untuk disaksikan. Menceritakan seorang pemilik toko cupcake yang diam-diam suka dengan seorang pelanggannya, video clip lagu ini juga menampilkan banyak cupcake yang bakal membuat kalian lapar.

Baca Juga: 7 Aktor Populer yang Pernah Membintangi Musik Video KPop, Kamu Sadar?

3. Dvwn ft. Cheeze - Concrete 

https://www.youtube.com/embed/yJPa8SXF8qw

Rilis sekitar Juni 2020, lagu ini tidak hanya menghadirkan harmonisasi suara yang indah dari Dvwn dan Cheeze, tapi juga punya nada yang terkesan menenangkan hati. Dalam video clip lagu berjudul Concrete ini, menampilkan hubungan yang romantis antara karakter berbentuk lebah dan bunga.

Diproduksi di bawah naungan KOZ Entertainment, di mana merupakan agensi yang didirikan oleh Zico, dua karakter dalam video clip lagu ini sempat terlihat melakukan Any Song Dance Challenge yang dipopulerkan oleh Zico.

4. Moon ft. Vince - 2Night 

https://www.youtube.com/embed/H144Ft1AvsA

Debut lewat lagu kolaborasi dengan Dok2 yang berjudul Million, Moon merupakan solois yang dinaungi oleh Million Market, yakni sub-label dari SM Entertainment. Sementara, Vince yang dahulu dikenal dengan nama Joe Rhee, merupakan rapper yang dinaungi oleh The Black Label, yakni sub-label dari YG Entertainment.

Diunggah di YouTube pada 26 Mei 2020, video clip lagu 2Night yang dinyanyikan oleh Moon dan Vince ini, menampilkan tokoh kartun yang seolah merefleksikan diri keduanya. Liriknya ditulis sendiri oleh Moon dan Vince, lagu 2Night ini sangat pas didengarkan di keheningan malam.

5. BVNDIT - Children 

https://www.youtube.com/embed/IRYBMJ2qSns

Baca Juga: 5 Musik Video BIGBANG yang Endingnya Mengejutkan, Ada Favoritmu? 

Meskipun punya kualitas vokal yang mumpuni, sayangnya girl group bernama BVNDIT masih dapat dikatakan underrated. Baru debut pada tahun 2019 lalu, BVNDIT terdiri dari 5 anggota, yaitu Songhee, Yiyeon, Simyeong, Jungwoo, dan Seungeun.

Pada April 2020 lalu, BVNDIT meluncurkan lagu pre-release berjudul Children. Sangat cocok masuk dalam playlist pengantar tidur kalian, lagu Children juga punya video clip yang berbentuk animasi dengan cerita yang tak kalah bagus untuk disaksikan.

Guys, itu dia lima lagu KPop underrated yang rilis tahun 2020 ini. Tidak hanya enak didengarkan, MV dalam daftar di atas menampilkan animasi keren dengan jalan cerita yang menarik. Kira-kira, penyanyi mana nih yang bakal jadi bias kalian ke depannya?

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya