Comscore Tracker

Luwes Banget, 5 Solois KPop Pria Ini Pantas Dijuluki Dancing King 

Selalu sukses bikin kaum hawa histeris #WaktunyaKorea 

Tidak sebatas mengandalkan suara merdu saja, terdapat beberapa solois KPop yang menjadikan kemampuan dance-nya sebagai nilai lebih. Berkat kepiawaiannya dalam menari tersebut, tak jarang koreografi dari lagu yang mereka rilis menjadi ikonis dan populer.

Meski jumlahnya tidak seberapa, namun terdapat beberapa solois KPop pria yang kemampuan menarinya begitu diakui, bahkan layak mendapatkan gelar dancing king. Siapa saja sih mereka? Berikut ini terdapat lima solois KPop dengan gerak tubuh luwes yang pantas dapat gelar dancing king.

1. Park Jin Young (JYP) 

https://www.youtube.com/embed/1MwNg2pQS6w

Akrab dengan nama panggilan JYP, Park Jin Young merupakan solois KPop sekaligus bos dari agensi JYP Entertainment yang menaungi TWICE. Sebagai solois, JYP telah merilis banyak lagu hit dengan koreografi yang begitu ikonis, seperti "Don't Leave Me", "Honey", dan "Elevator".

Punya kemampuan dance yang sangat mumpuni, JYP tak hanya kerap menciptakan lagu-lagu hit bagi artis di bawah naungan agensinya, tapi juga koreografi yang pada akhirnya menjadi ikonis, seperti lagu "Tell Me" dari Wonder Girls. Bahkan selaras dengan kemampuan dance-nya tersebut, JYP pernah memerankan guru tari dalam KDrama populer berjudul Dream High.

2. Rain 

https://www.youtube.com/embed/t4I-35W3Yzk

Setelah sukses merilis lagu "Beach Again" bersama dengan grup SSAK3 yang terdiri dari dirinya, Lee Hyo Ri, dan Yoo Jae Seok, Rain belum lama ini kembali merilis lagu berjudul "Switch to Me" yang berkolaborasi dengan JYP. Tidak sekadar bersuara merdu, Rain diketahui memiliki kemampuan dance memukau yang sukses membuat banyak orang jatuh hati, khususnya kaum wanita.

Selain merupakan solois KPop yang telah merilis banyak lagu, seperti "Rainism", "Gang", dan "The Best Present", Rain pun dikenal sebagai aktor Korea yang berhasil berakting di dunia perfilman Hollywood, yakni di antaranya dalam film berjudul Speed Racer dan Ninja Assassin.

3. Taeyang 

https://www.youtube.com/embed/Ho1y-4mXIL0

Tergabung dalam boy group BIGBANG yang memulai karier pada tahun 2006, kini Taeyang pun dikenal pula sebagai salah satu idol KPop yang sukses bersolo karier. Selain kualitas vokalnya yang tak perlu diragukan lagi, Taeyang dikenal pula sebagai salah satu artis asal YG Entertainment dengan kemampuan menari terbaik.

Melakukan debut sebagai solois KPop melalui album berjudul "Hot" pada tahun 2008, beberapa lagu yang telah Taeyang rilis sebagai solois KPop sejauh ini, yaitu ada "Only Look at Me", "Ringa Linga", dan "Darling".

Baca Juga: 9 Potret Akur J-Hope dan Jimin BTS, Duo Dancing Machine yang Gemasin!

4. Taemin 

https://www.youtube.com/embed/DtCjo8T_6iA

Merupakan member paling muda dari boy group SHINee, Taemin dikenal sebagai salah satu dancer terbaik di antara banyaknya idol KPop. Bahkan berkat kemampuan tarinya yang memukau, Taemin beberapa kali dipercaya menjadi partner dance BoA dalam lagu berjudul "Only One".

Memulai karier sebagai solois KPop dengan lagu berjudul "Danger" yang terdapat dalam album Ace, lagu berjudul "Move" milik Taemin tidak hanya begitu populer, tetapi juga dikenal sebagai salah satu lagu KPop dengan koreografi paling sulit.

5. Kai 

https://www.youtube.com/embed/ZKm4CsAE_2U

Tergabung dalam boy group EXO dan SuperM, kepiawaian Kai dalam menari kerap kali sukses membuat banyak penggemar wanita histeris. Selain terjun ke dunia seni peran dengan membintangi berbagai KDrama, seperti Andante dan The Miracle We Met, pada November 2020 lalu Kai pun debut solo dengan lagu berjudul "Mmmh".

Luwes banget, itu dia lima solois pria KPop yang pantas dapat julukan Dancing King. Tidak cuma bersuara merdu, kemampuan tari mereka yang memukau sukses membuat banyak orang semakin jatuh hati.

Baca Juga: 7 Fakta "Dancing Plague", Wabah Misterius yang Meneror Eropa

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya