Comscore Tracker

6 Artis yang Ternyata Pernah Kerja Kantoran, Direktur hingga Komisaris

Jabatan Raline Shah jadi sorotan #IDNTimesHype

Menjadi pegawai atau karyawan kantor menjadi salah satu pekerjaan yang diminati oleh orang banyak di zaman sekarang ini. Termasuk juga diminati oleh para artis Indonesia yang nyatanya pernah merasakan suka duka bekerja di kantoran.

Siapa sangka, nih, para artis itu sempat memiliki beberapa jabatan di kantoran, mulai dari direktur hingga komisaris yang pastinya banyak diidamkan oleh setiap orang. Lalu, siapa sajakah artis yang dimaksud?

1. Acha Septriasa

6 Artis yang Ternyata Pernah Kerja Kantoran, Direktur hingga Komisarispotret Acha Septriasa (instagram.com/septriasaacha)

Aktris yang kini tengah vakum dari dunia hiburan yakni Acha Septriasa pernah merasakan suka duka bekerja sebagai karyawan kantoran. Pada tahun 2012 silam, Acha bekerja untuk perusahaan minyak asal Malaysia yang berlokasi di Jakarta. Ia menduduki posisi sebagai External Public Relation kala itu. 

Namun, pekerjaan itu tak bertahan lama hingga akhirnya ia memutuskan berhenti dan kembali ke industri hiburan. Meski demikian, ibu satu orang anak ini merasa senang karena memiliki pengalaman dan bertemu dengan orang-orang baru.

2. Raline Shah

6 Artis yang Ternyata Pernah Kerja Kantoran, Direktur hingga Komisarispotret Raline Shah (instagram.com/ralineshah)

Secara mengejutkan, aktris Raline Shah pernah bekerja sebagai karyawan kantor. Tahun 2017 silam, ia bekerja di salah satu maskapai penerbangan ternama yang ada di Indonesia yakni AirAsia. Bahkan saat itu ia ditunjuk untuk mengisi jabatan penting sebagai komisaris independen.

Profesi ini tidak mudah bagi Raline, bahkan saat itu ia menjadi sorotan dan banyak diperbincangkan dengan profesi barunya tersebut. Namun, ia bisa profesional dan bertanggung jawab atas jabatan yang diemban. Ia pun berusaha mengajak banyak orang untuk berpergian ke seluruh dunia dengan maskapai tersebut.

3. Sandra Dewi

6 Artis yang Ternyata Pernah Kerja Kantoran, Direktur hingga Komisarispotret Sandra Dewi (instagram.com/sandradewi88)

Memiliki suami seorang pengusaha sukses, membuat aktris Sandra Dewi ingin mencoba sesuatu yang baru. Meski bukan sebagai pengusaha, ia bisa belajar dari sang suami agar tetap betah bekerja di sebuah perkantoran.

Hal ini pun terbukti, pada tahun 2014 silam Sandra bekerja di sebuah perusahaan properti. Ia pun memiliki jabatan yang luar biasa, bahkan sekaligus menduduki dua jabatan, lho, yakni sebagai direktur dan komisaris di Tanjung Benoa, Bali dan Paramount Serpong. Pekerjaan ini memang ditekuni oleh ibu dua orang anak ini karena ia senang dengan dunia jual beli properti. 

Baca Juga: 9 Aktris Lulus dengan Predikat Cum Laude, 'Otak Encer', nih!

4. Christian Sugiono

6 Artis yang Ternyata Pernah Kerja Kantoran, Direktur hingga Komisarispotret Christian Sugiono (instagram.com/csugiono)

Seperti diketahui, aktor Christian Sugiono memang memiliki pekerjaan lain di luar sebagai aktor yakni sebagai pegawai kantoran. Suami dari Titi Kamal ini sudah lama sekali minat di dunia IT yang kini tengah mengalami perkembangan pesat.

Namun, seiring berjalannya waktu ia lambat laun berhenti bekerja untuk perusahaan orang lain. Ia justru fokus untuk mengembangkan usahanya sendiri di bidang IT. Nah, makanya tak heran kini ia jarang muncul di televisi lantaran fokus sama bisnis dan hobinya itu.

5. Anjasmara

6 Artis yang Ternyata Pernah Kerja Kantoran, Direktur hingga Komisarispotret Anjasmara (instagram.com/anjasmara)

Siapa sangka kalau aktor senior seperti Anjasmara pernah bekerja di kantoran. Tak jauh-jauh dari dunia hiburan, ternyata suami dari Dian Nitami ini pernah menjabat sebagai Head of Division untuk serial komedi dan sinetron di MNC Pictures. Namun, hal itu tak berlangsung lama. Ia hanya bertahan dari tahun 2014 hingga 2015.

Adapun alasannya ia berhenti karena jam kerjanya jauh berbeda dari sebelumnya, sehingga ia pun memilih berhenti dan beralih menjadi instruktur yoga hingga kini dan pastinya masih bermain sinetron, dong!

6. Dian Sastrowardoyo

6 Artis yang Ternyata Pernah Kerja Kantoran, Direktur hingga Komisarispotret Dian Sastrowardoyo (instagram.com/therealdisastr)

Artis selanjutnya yang pernah mencicipi dunia kantoran yakni Dian Sastrowardoyo. Pada tahun 2008, ia bekerja di sebuah perusahaan jasa, Hay Grup Indonesia dan memiliki jabatan penting yakni sebagai Analis dan Associate Consultant. Namun, hal itu tak bertahan lama, tahun 2011 ia pun memilih berhenti.

Meski demikian, pengalaman itu sangat berharga bagi Dian, terlebih Dian memang memiliki pendidikan yang tinggi di bagian keuangan dan tak heran memilih bekerja di perusahaan besar seperti itu.

Para artis yang disebutkan di atas mencoba sesuatu yang baru di luar pekerjaannya sebagai pekerja seni. Meski rata-rata berlangsung singkat, pengalaman itu sangatlah berharga bagi mereka. Lalu, bagaimana tanggapanmu soal ini?

Baca Juga: 10 Artis yang Menikah dengan Kalangan Non Artis pada 2021, Ada Ricis!

Ardi Dian Photo Verified Writer Ardi Dian

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya