Comscore Tracker

Masterpiece, 9 Film Karya Quentin Tarantino Ini Gak Boleh Dilewatkan!

Salah satunya akan dirilis tahun ini

Quentin Tarantino terkenal sebagai salah satu sutradara terbaik yang dimiliki Hollywood. Sebab semua film karyanya tidak ada yang dianggap jelek. Ciri khas film-film yang disutradarai oleh Tarantino adalah film kriminal dengan aksi tembak-tembakan berdarah yang disertai dengan berbagai kata umpatan.

Tahun 2019, Tarantino merilis film Once Upon a Time in Hollywood yang merupakan film kesembilan yang ia sutradarai. Banyak penggemar film yang menanti film ini karena sudah lama sutradara berdarah Italia ini tidak merilis film. Namun, sebelum menontonnya di bulan Juli nanti, jangan lupa untuk menonton 8 film Tarantino lainnya yang juga tak kalah seru. Berikut daftarnya.

1. Reservoir Dog (1992)

https://www.youtube.com/embed/vayksn4Y93A

Pemeran: Harvey Keitel, Chris Penn, Tim Roth

Durasi: 98 menit

IMDB: 8.3

Rotten Tomatoes: 91%

Film bergenre heist debutan Tarantino ini berkisah tentang upaya perampokan berlian oleh sekelompok perampok yang kemudian berakhir dengan sebuah kekacauan besar. Filmnya menceritakan kejadian sebelum dan sesudah perampokan.

2. Pulp Fiction (1994)

https://www.youtube.com/embed/5ZAhzsi1ybM

Pemeran: John Travolta, Samuel L. Jackson, Uma Thurman, Bruce Willis

Durasi: 154 menit

IMDB: 8.9

Rotten Tomatoes: 94%

Film kedua besutan Tarantino ini merupakan salah satu karya terbesar Tarantino yang banyak menuai pujian karena naskahnya yang begitu cerdas. Meskipun tetap tidak lepas dari kata-kata kasar khas Tarantino. Hampir sama seperti pendahulunya, Pulp Fiction pun bercerita tentang kisah beberapa kriminal di Los Angeles yang disajikan dengan urutan yang tidak kronologis.

3. Jackie Brown

https://www.youtube.com/embed/HlAECQzTkfY

Pemeran: Pam Grier, Samuel L. Jackson, Robert Forster,

Durasi: 154 menit

IMDB: 7.5

Rotten Tomatoes: 87%

Film kriminal ini diadaptasi dari novel Rum Punch karya Elmore Leonard yang ditulis tahun 1992. Film ini menjadi satu-satunya film Tarantino dengan naskah hasil adaptasi. Jackie Brown merupakan film penghormatan bagi film-film blaxploitation di tahun 1970-an seperti Coffy (1973) dan Foxy Brown (1974).

4. Kill Bill: Vol . 1 (2003) dan Vol. 2 (2004)

https://www.youtube.com/embed/7kSuas6mRpk

Pemeran: Uma Thurman, Lucy Liu, David Carradine

Durasi: 111 dan 137 menit

IMDB: 8.1 dan 8.0

Rotten Tomatoes: 84% dan 84%

Film bertema bela diri ini mengisahkan tentang balas dendam Beatrix Kiddo (Thurman) terhadap sekelompok pembunuh yang berusaha membunuhnya dan calon bayinya.

Awalnya film ini akan dirilis dalam satu film, tetapi durasinya yang lebih dari 4 jam membuat Tarantino harus membagi film ini menjadi dua dan merilisnya di waktu yang berbeda.

Baca Juga: Sukses di Force Awakens, Ini 10 Film Terbaik Karya dari J.J. Abrams

5. Death Proof (2007)

https://www.youtube.com/embed/EAPy76vxF5s

Pemeran: Kurt Russell, Rosario Dawson, Vanessa Ferlito

Durasi: 114 menit

IMDB: 7.0

Rotten Tomatoes: 65%

Film horor ini mengisahkan tentang seorang stuntman (Russell) yang menipu dan membunuh para wanita muda dengan kecelakaan yang disengaja menggunakan mobil stunt anti-kematian (death proof) miliknya.

6. Inglourious Basterds (2009)

https://www.youtube.com/embed/KnrRy6kSFF0

Pemeran: Brad Pitt, Christoph Waltz, Melanie Laurent

Durasi: 153 menit

IMDB: 8.3

Rotten Tomatoes: 88%

Bersama dengan Pulp Fiction, film ini menjadi dua film paling terkenal karya Tarantino. Film perang yang disajikan dengan gaya satire ini mengisahkan sejarah alternatif mengenai upaya pembunuhan Hitler yang dilakukan oleh dua orang berbeda, Shosanna Dreyfus (Laurent), seorang Yahudi Prancis pemilik bioskop, serta oleh tim tentara Yahudi Amerika Serikat di bawah pimpinan Letnan Pertama Aldo Raine (Pitt).

7. Django Unchained (2012)

https://www.youtube.com/embed/eUdM9vrCbow

Pemeran: Jamie Foxx, Christoph Waltz, Leonardo DiCaprio

Durasi: 165 menit

IMDB: 8.4

Rotten Tomatoes: 86%

Film bergenre Western ini menceritakan kisah seorang budak kulit hitam, Django (Foxx), yang dibebaskan dan kemudian bekerja sama dengan seorang dokter gigi Jerman, Dr. King Schultz (Waltz) untuk mencari buronan demi memperoleh sejumlah uang.

8. The Hateful Eight (2015)

https://www.youtube.com/embed/nIOmotayDMY

Pemeran: Samuel L. Jackson, Kurt Russell, Jennifer Jason Leigh

Durasi: 167 menit

IMDB: 7.8

Rotten Tomatoes: 74%

Film Western yang berkisah tentang delapan orang asing yang berlindung di sebuah penginapan di tengah ganasnya udara musim dingin Wyoming, Amerika Serikat. Pertemuan kedelapan orang ini berakhir dengan brutal karena sebuah konfrontasi yang terjadi antara dua orang.

9. Once Upon a Time in Hollywood (2019)

https://www.youtube.com/embed/EYAppIWqeSk

Pemeran: Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Margot Robbie

Durasi: N/A

IMDB: N/A

Rotten Tomatoes: N/A

Film yang rencananya dirilis di Amerika Serikat pada 26 Juli 2019 mendatang ini berkisah tentang aktor televisi Rick Dalton (DiCaprio) dan pemeran penggantinya Cliff Booth (Pitt) dalam perjalanan keduanya menjadi bintang film.

Itulah kesembilan film karya Quentin Tarantino. Kamu sudah nonton yang mana?

Baca Juga: 9 Film Ini Wajib Ditonton Agar Memahami Jalan Cerita Avengers: Endgame

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya