Comscore Tracker

Selain Shazam, 5 Tokoh Superhero Ini Juga Tak Kalah Kocak!

Karena jadi superhero gak harus selalu serius

Film superhero terbaru, Shazam! mendobrak stigma "serius" dan "gelap" yang selalu disematkan ke dalam film-film superhero keluaran DC Comic. Wajar. Sebab selama bertahun-tahun, film-film superhero DC seperti The Dark Knight, Man of Steel, serta Batman vs Superman selalu identik dengan kedua nuansa tersebut.

Kehadiran Shazam sebagai superhero yang kocak dan berbeda dengan superhero DC lainnya menjadi sebuah angin segar, khususnya bagi para penggemar film superhero secara umum. Namun, selain Shazam, tokoh superhero lain terutama yang berasal Marvel Cinematic Universe (MCU) juga terkenal kocakcak dan tak kalah lucunya dibandingkan Shazam. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Peter Quill/Star-Lord (Guardians of the Galaxy)

Selain Shazam, 5 Tokoh Superhero Ini Juga Tak Kalah Kocak!zimbio.com

Tokoh Peter Quill atau Star-Lord yang diperankan oleh Chris Pratt di film Guardians of the Galaxy (2014) merupakan salah satu tokoh superhero kocak yang terkenal di kalangan para penggemar film. Chris Pratt yang hampir selalu memerankan karakter lucu di film-film yang ia lakoni berhasil mencuri perhatian saat berakting menjadi tokoh Quill. Simak kelucuannya di video berikut.

https://www.youtube.com/embed/es0JByDppcQ

2. Drax/Arthur Douglas (Guardians of the Galaxy)

Selain Shazam, 5 Tokoh Superhero Ini Juga Tak Kalah Kocak!screenrant.com

Dari semua film superhero, bisa dibilang Guardians of the Galaxy adalah film superhero paling lucu. Sebab hampir semua tokohnya selalu menampilkan kekonyolan dan kekocakan. Termasuk di antaranya tokoh Drax (Dave Bautista). Karakter dengan kekuatan superhuman ini seringkali terlibat pertengkaran dengan Rocket Raccoon (Bradley Cooper). Namun, saat bertemu dengan Mantis (Pom Klementieff) di Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017), kita jadi tahu bahwa Drax yang terlihat garang ini ternyata juga bisa jatuh cinta.

https://www.youtube.com/embed/FMaEDjYVORg

3. Ant-Man/Scott Lang (Ant-Man)

Selain Shazam, 5 Tokoh Superhero Ini Juga Tak Kalah Kocak!doseofbuffa.com

Tokoh Ant-Man atau Scott Lang di film Ant-Man (2015) merupakan seorang mantan insinyur sistem komputer di VistaCorp yang kemudian menjadi seorang pencuri kelas teri yang kemudian mendapatkan "keberuntungan" karena berhasil memperoleh pakaian pengecil tubuh. Dari premis tersebut kita mungkin bisa membayangkan seperti apa kekonyolan tokoh Ant-Man ini. Simak dalam video YouTube berikut.

https://www.youtube.com/embed/Qk5VuXjOWnM

Baca Juga: 5 Aktor Ini Pernah Perankan Superhero DC & Marvel Sekaligus

4. Doctor Stephen Strange (Doctor Strange)

Selain Shazam, 5 Tokoh Superhero Ini Juga Tak Kalah Kocak!vanityfair.com

Jika kisah hidup Doctor Strange dianalogikan menjadi judul sinetron di salah satu televisi di Tanah Air, maka mungkin sinetron tersebut akan mempunyai judul "Kisah Dokter Sombong yang Mendapat Hidayah". Di film superhero keluaran MCU, Doctor Strange (2016), kita akan diajak mengenal lebih dekat tokoh dokter Stephen Strange. Meskipun tidak sekocak kedua rekannya dari Guardians of the Galaxy, tetapi penonton beberapa kali dibuat terpingkal oleh ulah lucu dokter yang satu ini.

https://www.youtube.com/embed/s-K1lQsIYds

5. Spider-Man/Peter Parker (Spider-Man: Homecoming)

Selain Shazam, 5 Tokoh Superhero Ini Juga Tak Kalah Kocak!hollywoodreporter.com

Kehadiran Spider-Man terbaru di MCU yang diperankan oleh Tom Holland membawa suasana segar tersendiri bagi superhero yang mendapatkan kekuatannya karena digigit laba-laba hasil rekayasa genetika ini. Sebab di dua franchise film Spider-Man sebelumnya, yang diperankan oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield, karakter Peter Parker hampir selalu berada dalam nuansa gelap. Namun, hal tersebut tidak lagi kita temukan di film Spider-Man terbaru. Holland berhasil memerankan tokoh Peter Parker/Spider-Man yang kocak dan cerewet di film ini dengan sangat baik.

https://www.youtube.com/embed/8ixdry8asuE

Itulah lima tokoh superhero yang tak kalah kocak dari Shazam. Mana yang paling kocak menurutmu?

Baca Juga: 5 Superhero Ini Wajib Dapat Film Solo Setelah Avengers: Endgame

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 09:15:06

Progress: 750.479 dari 813.350 TPS (92.27012%)

Just For You