Comscore Tracker

5 Film Animasi Sekelompok Hewan Ini Kocak dan Penuh Petualangan

Film ini bakal memberikan hiburan tersendiri

Film animasi memang menjadi salah satu film yang paling menghibur. Apalagi film animasi yang ceritanya penuh dengan petualangan.

Tapi, apa jadinya kalau petualangan itu dilakukan oleh sekelompok hewan? Yang pasti bakal seru dan menghibur plus penuh dengan kekonyolan. Berikut 5 film animasi kocak tentang sekelompok hewan. Simak satu per satu ulasannya.

1. Madagascar

https://www.youtube.com/embed/fq5zU9T_Hl4

Film animasi yang yang satu ini, menceritakan tentang sekelompok hewan kebun binatang di New York yang pergi berpetualang ke dunia luar. Ada Alex Si Singa, Marty Si Zebra, Gloria Si Kuda Nil, dan Melman Si Jerapah. Belum lagi hewan-hewan lain yang ternyata ikut dalam ‘misi’ ini seperti beberapa monyet, para kukang, dan juga empat ‘agen’ penguin.

Petualangan dari para hewan tersebut, sampai sejauh ini dikemas dalam tiga judul film, lho! Madagascar, Madagascar: Escape 2 Africa, dan Madagascar: Europe's Most Wanted. Sudah nonton ketiga filmnya, belum?

2. Penguin of Madagascar

https://www.youtube.com/embed/KHGHEpUeUwo

Kalau film animasi yang satu ini, merupakan spin off dari film animasi Madagascar. Ceritanya berpusat pada empat ekor penguin yang ‘bertingkah’ layaknya agen. Ada Skipper sebagai pemimpin, Kowalski sebagai sang ilmuwan, Rico si penyimpan bahan baku apa saja, dan Private yang paling menggemaskan atau si pengalih perhatian.

Keempatnya harus menyelamatkan para penguin di dunia. Para penguin itu diubah oleh kawan lama mereka, Dr. Octavius  Brane atau Dave. Dave mengubah para penguin dalam bentuk mengerikan karena dulunya dendam dengan para penguin yang mendapat perhatian di kebun binatang. Sementara dirinya tersingkirkan semenjak kehadiran para penguin.

3. The Wild

https://www.youtube.com/embed/vSb1bGUmWGk

The Wild adalah film animasi yang mengisahkan tentang petulangan Samson Si Singa yang mencari anaknya bernama Ryan. Samson bersama dengan Benny Si bajing, Bridget Si Jerapah, Nigel Si Koala, dan Larry Si Ular. Ryan ternyata kabur dari kebun binatang menuju alam liar agar dirinya bisa mengaum seperti ayahnya.

Namun, Ryan malah menemukan alam liar di Afrika yang amat bertentangan.  Sekelompok hewan herbivora, Wildebeest, yang dipimpin oleh Kazar, mendobrak untuk menjadi sang pemuncak rantai makanan.

Di sini Samson yang padahal berasal dari kebun binatang harus menggunakan instingnya, dibantu dengan para bunglon. Yang lebih kocak lagi, para Wildebeest malah menganggap Nigel adalah seorang Dewa yang dulunya telah menolong dari pemangsa.

Baca Juga: Review Film 27 Steps Of May, Hidup Dalam Trauma Usai Pemerkosaan

4. Ice Age

https://www.youtube.com/embed/cMfeWyVBidk

Ice Age mengambil seting latar pada zaman es, di mana masih terdapat hewan-hewan purbakala pada waktu itu. Menceritakan tentang petulangan dengan tokoh utamanya Manfred Si Mamoth, Sid Si Beruang Sloth, dan Diego Si Smilodon.

Film Ice Age, sampai sejauh ini sudah ada 5 film. Ice Age, Ice Age: The Meltdown, Ice Age: Dawn of the Dinosaurs, Ice Age: Continental Drift, dan Ice Age: Collision Course.

5. Kung Fu Panda

https://www.youtube.com/embed/PXi3Mv6KMzY

Gak cuma hobi makan, panda gemuk yang satu ini jago banget kung fu. Berawal dari Po yang mengidolakan para Furious Five yaitu Tigress, Monkey, Mantis, Viper, dan juga Crane. Gak disangka, Po terpilih menjadi Ksatria Naga oleh Master Oogway.

Namun, Po harus berlatih keras untuk menjadi Ksatria Naga di bawah didikan Master Shifu. Pada awalnya sih, Po gak mampu untuk melakukan latihan itu. Tapi nih, Master Shifu melihat kehebatan Po dalam mengambil makanan milik Monkey di tempat yang agak sulit. Jadi, Master Shifu memakai metode yang dilihatnya itu.

Kung Fu Panda ini sudah ada 3 film yang dirilis, lho! Kung Fu Panda, Kung Fu Panda 2, dan Kungfu Panda 3.

Kamu udah nonton semua filmnya, belum? Pasti menghibur banget melihat petualangan kocak dari sekelompok hewan ini.

Baca Juga: Jadi Pembelajaran Diri, 5 Film Bertema Tentang Bos Ini Wajib Ditonton

Arif Rahmanto Photo Community Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You