Comscore Tracker

5 Sifat Saitama yang Bisa Kamu Tiru dalam Kehidupan

Saitama gak butuh pujian sebagai seorang pahlawan 

Memang gak bisa dipungkiri, kalau Saitama adalah salah satu karakter yang overpowered di anime maupun manga. Hanya dengan satu kali pukulan saja, Saitama dapat mengalahkan lawan-lawannya yang sebagian besar adalah monster.

Tapi nih selain overpowered, ternyata Saitama masih memiliki kelebihan yang lain, lho! Berikut 5 sifat yang dimiliki oleh Saitama yang bisa kamu tiru dalam kehidupan sehari-hari.

1. Punya kemauan keras untuk menjadi pahlawan 

5 Sifat Saitama yang Bisa Kamu Tiru dalam Kehidupananimemotivation.com

Bukan hal yang instan atau cara cepat yang dilakukan oleh Saitama untuk menjadi pahlawan. Dirinya berjuang keras menjadi pahlawan dengan latihan selama tiga tahun. Push-up seratus kali, sit-up seratus kali, squats seratus kali dan lari 10 km, semuanya dilakukan setiap hari tanpa henti, hingga kepalanya menjadi botak!

Meski demikian, gak mungkin dengan latihan tersebut bisa menjadi se-overpowered itu. Namun nyatanya Saitama menjadi kuat karena latihan tersebut. Dari pernyataan Dr. Genus saat Zombie Man mengunjunginya, dikatakan bahwa ada seseorang yang terkuat  karena telah melebihi batas kemampuannya sendiri.

Karena hal itu, Dr. Genus berhenti untuk meneruskan rumah evolusi. Orang yang menyadarkan dan yang dimaksud adalah Saitama, setelah melihat langsung kekuatannya.

2. Menjadikan passion sebagai pekerjaan

5 Sifat Saitama yang Bisa Kamu Tiru dalam Kehidupanaminoapps.com

Kalau ditanya mengapa Saitama menjadi seorang pahlawan, maka dirinya dengan mudah akan menjawabnya sebagai hobi atau passion.

Sebelum ada Asosiasi Pahlawan, dirinya sudah menjadi pahlawan, membasmi para monster yang muncul. Namun sayangnya, kehebatan Saitama dalam membasmi para monster belum pernah terdengar, bahkan hanya dianggap sebagai sosok misterius.

Yups, alasan didirikan Asosiasi Pahlawan karena cucu dari seorang yang kaya raya diselamatkan oleh pahlawan misterius, yang gak lain adalah Saitama. Untuk itu, orang kaya yang dermawan itu mendirikan Asosiasi Pahlawan.  

Saitama juga-lah yang “menjadikan” King sebagai pahlalawan kelas S. Asosiasi Pahlawan mengira kalau King telah mengalahkan monster kuat. Padahal dirinya saat itu adalah korban, dan ketika tersadar monster itu sudah dikalahkan.

Pada akhirnya, bersama dengan muridnya, Genos, Saitama bergabung dengan Asosiasi Pahlawan. Ini artinya Saitama menjadikan passion sebagai pekerjaan. 

3. Gak ingin dipuji      

5 Sifat Saitama yang Bisa Kamu Tiru dalam Kehidupanfuncurve.com

Saitama tetap dengan pendiriannya, menjadi pahlawan karena passion saja dan gak lebih. Ini dibuktikan saat dirinya memberikan pelajaran pada Tanktop Tiger dan Tanktop Black Hole, bahwa dirinya adalah seorang pahlawan yang gak butuh pujian.  

Dan pada saat mengalahkan monster yang mengaku raja lautan dalam, dirinya padahal sudah mendapatkan pujian dari orang-orang yang dia selamatkan. Namun Saitama lagi-lagi menjatuhkan dirinya sendiri dan bilang kalau monsternya memang sudah melemah berkat pahlawan yang sudah lebih dulu melawannya.

Baca Juga: One Punch Man: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki Watchdog Man

4. Bisa diandalkan dalam menjaga rahasia     

5 Sifat Saitama yang Bisa Kamu Tiru dalam Kehidupanthrillist.com

Saitama memang pantas menjadi pahlawan yang sebenarnya. Saitama juga pernah mengatakan pada Genos bahwa dirinya gak pernah memandang level dari ancaman iblis. Saitama mengatakan kalau masih seperti itu, maka kemungkinan gak akan ada pahlawan yang melawan monster.

Saat tau kebenaran dari King, Saitama juga gak peduli dengan apa yang dikatakan King dan hingga kini rahasia King masih aman sebagai pahlawan kelas S. Yang diinginkan Saitama adalah memeberikan nasehat agar King menjadi kuat, karena statusnya sebagai seorang pahlawan yang dikagumi dan melindungi orang banyak.

5. Selalu bersikap tenang dalam menghadapi lawan     

5 Sifat Saitama yang Bisa Kamu Tiru dalam Kehidupanaminoapps.com

Saat bertarung, terutama dengan musuh yang kuat, ekspresi dari Saitama gak menunjukan ketakutan sama sekali, malah lebih cenderung datar.

Saat pertarungannya dengan Boros, makhluk yang mengaku terkuat di alam semesta, Saitama tetap berekspresi dengan datar. Padahal Boros adalah salah satu karakter villain yang terkuat. Boros pun bersusah payah mengeluarkan kekuatan untuk menghadapi Saitama.

6. Bonus: Pandai belanja barang diskon     

5 Sifat Saitama yang Bisa Kamu Tiru dalam Kehidupancbr.com

Saitama hidup sendirian di apartemennya di kota Z. Kemudian gak lama ditemani oleh Genos yang sengaja datang untuk berguru padanya. Pada tiap kesempatan, Genos selalu memperhatikan kegiatan Saitama dan mencatatnya dengan gambar yang detail.

Genos pun juga belajar keahlian mendapatkan barang murah dan diskon dari Saitama. Dan uniknya, dalam pertarungan dengan Asura Kabuto di rumah evolusi, Saitama sempat-sempatnya kepikiran hari untuk berburu diskon!

Dan satu hal lagi, meskipun Saitama memiliki kekuatan yang overpowered, Saitama gak pernah menyombongkan kekuatan yang dimilikinya, apalagi memanfaatkannya untuk hal yang merugikan orang lain! 

Baca Juga: Epik! 5 Pertarungan Terbaik dalam Seri One Punch Man Sejauh Ini

Arif Rahmanto Photo Verified Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya