Comscore Tracker

Bikin Kangen, 8 OST Anime Jadul Ini Gak Pernah Bosen Didengar!

Masih pada hafal dan ingat, kan?

Zaman dulu, masih banyak kartun-kartun maupun anime jadul yang masih bebas tayang di televisi. Tapi nih, saat ini udah jarang banget, dan itu pun cuma dapat bagian penayangan atau jatah satu hari aja. Dulu pas masih anak-anak tayangan kartun itu memang sesuai dengan usianya.

Biasanya nih, di dalam anime itu terdapat lagu atau soundtrack sebelum cerita anime itu dimulai. Nah, siapa nih yang hafal banget sama soundtracknya? Berikut 8 OST anime ikonik zaman dulu dan yang pasti kamu bakal hafal banget, walaupun sekadar tahu musiknya.

1. Ohayou – Hunter X Hunter

https://www.youtube.com/embed/1gvIATRCtO8

Anime yang satu ini, lagu soundtracknya asik banget, bahkan pada waktu itu ada versi bahasa Indonesianya. Soundtracknya sendiri berjudul Ohayou yang dipopulerkan oleh Keno. Anime ini menceritakan tentang perjuangan Gon untuk menjadi seorang hunter profesional dan mencari ayahnya.

2. Step by Step – Detective Conan

https://www.youtube.com/embed/aP4YtzXupR8

Siapa yang gak kenal dengan Detektif handal yang satu ini? Bahkan sampai sekarang pun ceritanya masih berlanjut. Conan alias Shinichi Kudo sambil memecahkan kasus dengan ikut detektif Kogouro, dia juga berusaha untuk mengungkap organisasi berjubah hitam. Organisasi inilah yang membuat tubuh Conan mengecil.

Kalau untuk soundtracknya, pasti paling diingat adalah soundtrack endingnya. Walaupun sedikit agak kesal sih, karena soundtrack ending menandakan kalau sudah habis. Untuk soundtrack ending Detective Conan berjudul Step by Step, yang dipopulerkan oleh band rock Ziggy.

3. Kimi Ga Suki Da To Sake Bitai – Slam Dunk

https://www.youtube.com/embed/tdpsRCLW6-Q

Pasti kenal dong, karakter rambut merah yang keras kepala dan agak tengil ini? Yups, dia adalah Hanamichi Sakuragi. Dia menyebut dirinya sendiri jenius dalam bermain basket. Dalam video soundtrack pembukanya, pada awalnya kamu pasti akan melihat Sakuragi yang terbilang ‘cool’ banget dalam bermain basket. Tapi nih, pas masuk ke cerita, kamu akan melihat sosok yang sebenarnya!

Soundtrack opening dari Slam Dunk ini berjudul Kimi Ga Suki Da To Sake Bitai yang dipopulerkan oleh band rock Jepang, Baad.

Baca Juga: Bukan Produk Studio Ghibli, 7 Film Anime Jepang Ini Juga Heartwarming

4. Change The World – V6

https://www.youtube.com/embed/sgKCsmonnFs

Soundtrack pembukan lagu Inuyasha berjudul Change The World, dipopulerkan oleh V6, kelompok musik boyband Jepang yang beranggotakan 6 orang pria.

Inuyasha menceritakan manusia setengah siluman, Inuyasha, yang berpetualang bersama dengan Kagome, Miroku Sango dan Shippo, untuk mengumpulkan Shikon  no Tama atau bola kristal yang terpecah menjadi beberapa bagian. 

5. Butterfly – Digimon

https://www.youtube.com/embed/1ypEWdlt_pE

Dengan menggunakan alat yang disebut Digivice, dapat memunculkan sosok yang disebut dengan Digital Monster atau Digimon. Gak cuma itu aja, bahkan para Digimon dapat berevolusi dan bergabung atau fusion dengan para Digimon lainnya.

Untuk soundtrack openingnya berjudul Butterfly yang dipopulerkan oleh Kouji Wada. Gak hanya versi Jepangnya, versi Indonesianya juga ada, lho. Dan pasti kamu hapal banget!

6. Mezase Pokemon Master – Pokemon

https://www.youtube.com/embed/4-2zfuiwrKE

Ada Digimon, pastinya ada Pokemon. Pikachu memang menjadi karakter Pokemn yang paling ikonik banget. Bersama dengan Pokemon trainernya, Ash alias Satoshi dalam versi Jepangnya, berpetulang untuk menjadi Pokemon Master.

Soundtraknya paling ikonik banget nih, diawali dengan teriakan, kemdian barulah soundtracknya dimulai. Rica Matsumoto mempopulerkan soundtrack Pokemon yang berjudul Mezase Pokemon Master.

7. Bari Bari Saikyo No. 1 – Jigoku Sensei Nube

https://www.youtube.com/embed/W3r_wFIGjHU

Kalau punya guru yang satu ini, ancaman makhluk halus maupun roh gak perlu takut, karena dapat dibasmi olehnya. Yup, Nube adalah seorang guru yang juga memiliki kemampuan untuk mengusir roh. Dia menggunakan tangan kirinya untuk mengusir roh jahat yang mengganggu.

Buat yang ngisi soundtracknya adalah Feel So Bad, mempopulerkan lagunya yang berjudul Bari Bari Saikyo No. 1.

8. Pegasus Fantasy – Saint Seiya

https://www.youtube.com/embed/kyYTEX_vWq4

Para lima kstaria yang memiliki tugas untuk melindungi Dewi Athena dari segala macam ancaman. Lima ksatria itu dijuluki dengan sebutan Saint, yang masing-masing memiliki kekuatan berdasarkan rasi bintangnya.

Kamu pasti udah hapal banget sama soundtraknya yang berjudul Pegasus Fantasi. Soundtracknya ini dipopulerkan oleh Make-Up, band rock asal Jepang yang beraliran hard rock dan heavy metal.

Soundtrack mana nih yang kamu hapal banget?

Baca Juga: Lagu-Lagu Soundtrack Bola Ini Pernah Mewarnai Musik 2000-an Kamu

Arif Rahmanto Photo Verified Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya