Comscore Tracker

7 Karakter di Anime Naruto yang Hampir Membunuh Sasuke

Sasuke selamat dari pertarungan yang hampir membunuhnya   

Dalam perjalanan hidupnya, Sasuke pada awalnya bertujuan untuk mencari dan membunuh kakaknya karena sudah membantai seluruh klan Uchiha termasuk keluarganya. Sasuke juga ingin menjadi kuat demi memuluskan tujuan awalnya itu. Pergi ke tempat Orochimaru, dirinya berlatih untuk mendapatkan kekuatan dan bahkan membunuh Orochimaru.

Setelah memperoleh kekuatan, dirinya pergi. Namun, dalam perjalanannya itu, gak jarang Sasuke bertarung bahkan bertemu dengan lawan yang kuat dan hampir membunuhnya. Berikut 7 karakter yang hampir membunuh Sasuke dalam pertarungan selepas meninggalkan tempat Orochimaru.

1. Deidara   

7 Karakter di Anime Naruto yang Hampir Membunuh Sasukeaminoapps.com

Selepas pergi meninggalkan tempat Orochimaru dan membunuhnya, Sasuke kemudian melanjutkan tujuannya untuk mencari Itachi. Namun, di tengah perjalanan dirinya malah bertemu dengan Deidara. 

Seperti diketahui, bahwa Deidara sangat benci terhadap Itachi karena mata Sharingannya di masa lalunya. ketika itu, Deidara kalah telak dan terpaksa gabung ke Akatsuki karena Itachi berhasil menaklukan Deidara dengan menggunakan genjutsu. Kesempatan bertemu dengan Sasuke ini, dimanfaatkan oleh Deidara untuk melampiaskan dendamnya.

Dalam pertarungan ini, Sasuke hampir saja tewas ketika pada pertarungan akhir Deidara meledakan diri. Tapi, Sasuke berhasil selamat. Dalam keadaan kritis, Sasuke masih sempat memanggil Manda. Setelah memanggil Manda, Sasuke bersembunyi di dalam mulut Manda menggunakan genjutsu sekaligus berpindah dimensi. 

2. Itachi Uchiha   

7 Karakter di Anime Naruto yang Hampir Membunuh Sasukeaminoapps.com

Ini merupakan pertarungan kakak adik sekaligus pembalasan dendam Sasuke pada Itachi. Pertarungan pun langsung terjadi dan saling serang menggunakan genjutsu. Di tengan pertarungan itu, Itachi juga mengatakan kalau akan mengambil mata Sasuke untuk menyempurnakan Mangkeyou Sharingan-nya.

Sasuke sempat terdesak dengan jutsu Tsukuyomi dari Itachi dengan ilusi seolah-olah Itachi mengambil mata Sasuke. Namun, Sasuke berhasil lepas dari jutsu Tsukuyomi Itachi. Akibat menggunakan Tsukuyomi berefek pada mata kiri Itachi terluka dan penglihatan mulai kabur.

Pada puncak pertarungan, Orochimaru keluar dari segel kutukan yanga ada di tubuh Sasuke dalam wujud Yamata no Orochi dengan pedang Kusanagi. Namun berhasil dikalahkan oleh Susano’o Itachi dengan pedang Totsuka dan menyegel Orochimaru.

Sasuke yang kelelahan dan gak berdaya, mengira kalau Itachi mendekat dan akan mengambil matanya. Namun ternyata, Itachi menyentuh dahi Sasuke seperti saat kecil dulu, kemudian pada akhirnya Itachi tewas. 

3. Danzo Shimura   

7 Karakter di Anime Naruto yang Hampir Membunuh Sasukeinwhatepisode.tv

Sasuke memang sengaja mencari Danzo untuk menanyakan segala kebenaran tentang Itachi. Namun, pernyataan Danzo tentang kakaknya malah membuat Sasuke semakin marah dan pertarungan pun gak terhindarkan.

Dalam pertarungan ini, Sasuke menggunakan Susano’o. Sementara untuk melawan Sasuke, Danzo menggunakan Izanagi yang terdapat pada lengannya agar dirinya terhindar dari kemungkinan terbunuh oleh Sasuke. Danzo juga ternyata menanamkan sel Hashirama pada dirinya, sehingga dirinya dapat menggunakan jutsu elemen kayu.

Danzo yang hampir kalah, malah menyandra Karin dan berharap Sasuke melemah. Namun tanpa diduga, Sasuke gak segan menyerang Danzo dan juga mengenai Karin. Sempat kabur, namun dihadang oleh Tobi yang ingin meminta mata Shishui. Gak ada pilihan lain bagi Danzo dan pada akhirnya meledakan diri bermaksud mengenai Sasuke dan Tobi. Tapi, lagi-lagi Sasuke berhasil menghindar dari jangkauan saya ledak.

Baca Juga: 5 Kemampuan Sasuke ini Bikin Naruto Mati Kutu, Tak Bisa Menandingi

4. Killer Bee   

7 Karakter di Anime Naruto yang Hampir Membunuh Sasukequora.com

Dalam pertarungan ini, Sasuke melakukanya dibantu dengan Suigetsu, Juugo dan Karin untuk memburu Jinchuriki Hachibi alias Kiler Bee. Namun, Bee sangat tangguh sehingga membuat tim Taka ini terdesak bahkan hampir membunuh Sasuke. Dalam mode Jinchuriki versi 2, Bee melancarkan serangan Larriat, membuat dada Sasuke retak dan gak memungkinkan nyawanya tertolong.

Tapi nih, Juugo menyelamatkan Sasuke dengan cara mentransfer energi kehidupan pada Sasuke. Sasuke pun berhasil pulih dan Juugo mengecil akibat efek transfer itu. Pada akhirnya Bee dapat dikalahkan. Namun ternyata, yang dibawa oleh tim Taka itu adalah salah satu lengan dari Hachibi yang terpotong.

5. A Raikage   

7 Karakter di Anime Naruto yang Hampir Membunuh Sasukeaminoapps.com

Saat pertemuan lima Kage, terjadi pertarungan di ruang bawah tanah yang melibatkan Sasuke melawan Gaara, Darui, C dan A Raikage. Dalam pertarungan itu, Sasuke dibantu oleh Suigetsu dan Juugo. Namun Juugo dan Suigetsu berhasil dikalahkan oleh A Raikage.

Dalam pertarungan ini, elemen petir yang dimiliki Sasuke gak berefek pada A Raikage  karena terlindung dengan Raiton. Bahkan Sasuke yang sudah mengeluarkan Susano’o dibuat retak oleh A Raikage, meski Amterasu mengenai lengan A Raikage . Saat pertahanan Susano’o melemah itu, A Raikage hampir membunuh Sasuke jika saja gak dihadang oleh jutsu pasir dari Gaara.

6. Mei Terumi     

7 Karakter di Anime Naruto yang Hampir Membunuh Sasukenaruto.fandom.com

Sasuke tiba-tiba muncul dihadapan pertemuan lima Kage saat membahas pertempuran perang shinobi keempat. Saat kemunculannya, Sasuke merobek tanda kelima negara besar. Dan hal itulah yang membuat pemimpin dari Kirigakure, Mei Terumi marah.Sasuke kemudian bertarung dengan Mei Terumi dan Chojuru. Chojuru diperintahkan oleh Mei Terumi untuk memojokan Sasuke di ruangan tertutup.

Setelah Sasuke berhasil dipojokan di ruangan tertutup, Mei Terumi menggunakan jutsu Yoton, yaitu mengeluarkan elemen Lava dan menutupi ruangan. Kemudian Mei Terumi melelehkan Susano’o Sasuke menggunakan Futton. Sasuke yang hampir kehabisan chakra, kemudian ditolong oleh Zetsu putih dengan cara melindungi tubuhnya. 

7. Oonoki   

7 Karakter di Anime Naruto yang Hampir Membunuh Sasukenaruto.fandom.com

Berhasil kabur dari serangan dari Mei Terumi, ternyata gak membuat Sasuke jera. Lagi-lagi Sasuke masuk ke dalam pertemuan lima kage. Namun ternyata di dalam sana sudah menunggu Tsuchikage ketiga, Oonoki.

Di dalam ruangan itu, Oonoki langsug menyergap dan mengurung Sasuke dengan Jinton. Sempat dikira sudah tewas dan hancur tanpa sisa seperti debu, Sasuke berhasil diselamatkan oleh Tobi yang muncul, menggunakan Kamui untuk menolong Sasuke.  

Itulah 7 karakter yang hampir membunuh Sasuke dalam pertarungan. Sasuke beruntung masih berhasil selamat dari pertarungan yang hampir saja merenggut nyawanya. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Naruto dan Sasuke adalah Sahabat Terbaik

Arif Rahmanto Photo Verified Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya