Comscore Tracker

Veteran Tangguh, 6 Karakter One Piece Ini Masih Sangat Disegani!

Mana favoritmu?

Serial One Piece memang banyak menampilkan banyak karakter. Gak jarang, ada karakter yang baru diperkenalkan misalnya ketika memasuki Arc atau tempat yang baru di One Piece. Tapi nih, dari sekian banyak karakter, ada karakter yang ternyata bisa dibilang sudah tua atau veteran di One Piece.

Walaupun dianggap sebagai karakter veteran yang sudah tua, tapi karakter itu masih tetap disegani. Bahkan, masih memiliki kemampuan yang hebat yang gak jauh beda saat masa mudanya dulu. Berikut 6 karakter veteran di One Piece yang masih sangat disegani!

1. Silvers Rayleigh

Veteran Tangguh, 6 Karakter One Piece Ini Masih Sangat Disegani!wallpapercave.com

Secara mengejutkan, tangan kanan sekaligus yang menjadi wakil kapten mantan raja bajak laut, menampakan dirinya di Pulau Sabaody. Awalnya, para kru Topi Jerami mengenal Rayleigh sebagak kakek pelapis kapal. Begitu juga dengan Angkatan Laut, yang  terkejut dengan kemunculannya ketika membantu kru Topi Jerami untuk melarikan diri dari Admiral Kizaru.

Di usia yang sudah tua, Rayleigh masih memiliki kemampuan yang hebat. Bahkan dapat berenang mengarungi lautan ganas yang banyak dihuni oleh monster laut. Rayleigh juga memiliki ketertarikan kepada Luffy, ketika dulu Shanks memberi tahu tentang seseorang bocah yang perkataannya sama dengan kapten (Gol D Roger). Selama masa time skip, Luffy pun dilatih oleh Rayleigh.

2. Monkey D Garp

Veteran Tangguh, 6 Karakter One Piece Ini Masih Sangat Disegani!pirate.playwebgame.com

Monkey D Garp adalah kakek dari Luffy  sekaligus merupakan Pahlawan Angkatan Laut yang Legendaris. Garp menjabat sebagai Wakil Admiral dan mengakhiri eranya setelah perang Marineford berakhir.

Meski telah menyatakan pensiun dari Angkatan Laut, namun dirinya diminta oleh Angkatan Laut untuk tetap melatih atau menjadi instruktur para Angkatan Laut muda.

3. Sengoku

Veteran Tangguh, 6 Karakter One Piece Ini Masih Sangat Disegani!quora.com

Bersama dengan Garp, Sengoku juga memutuskan untuk pensiun dari Angkatan Laut setelah Perang Marineford berakhir. Sejak era Gol D Roger, Sengoku dan Garp sudah ‘disibukkan’ oleh era bajak laut pada saat itu. Saat ini, Sengoku masih di Angkatan Laut dan dipercaya sebagai instruktur untuk para Angkatan Laut Muda.

Dulunya, Sengoku dan Garp pernah berhadapan dengan Shiki. Shiki si singa emas menentang Marinir karena menganggap terlalu lemah untuk menangkap rivalnya, Roger. Setelah pertempuran yang sengit, Sengoku dan Garp berhasil mengalahkan Shiki.

Baca Juga: Penghianatan di One Piece, Ini 5 Karakter yang Punya Tujuan Tertentu

4. Tsuru

Veteran Tangguh, 6 Karakter One Piece Ini Masih Sangat Disegani!cellcode.us

Walaupun dengan perawakan yang kurus dan sudah tua, namun Tsuru adalah Angkatan Laut yang lihai dalam melakukan strategi. Selain itu, Tsuru juga dikenal sebagai Angkatan Laut yang bijaksana.

Dulunya, Tsuru  mengejar dan memburu Donquixote Familly, yang ketika itu masih belum menjadi Shichibukai. Perlu diketahui, Doflamingo merupakan salah satu antagonis yang cerdas. Namun, ketika armada Tsuru memburunya, Doflamingo memilih untuk kabur.

5. Zeff

Veteran Tangguh, 6 Karakter One Piece Ini Masih Sangat Disegani!onepiece.fandom.com

Saat ini, Zeff dikenal sebagai kepala koki sekaligus pemilik dari retoran terapung Baratie. Sebelum menjadi pemilik restoran Baratie, Zeff adalah kapten bajak laut yang dikenal dengan Zeff si kaki merah.

Namun, ketika suatu peristiwa, dirinya terdampar bersama dengan Sanji di suatu pulau dan harus bertahan hidup dengan sisa makanan. Setelah berbulan-bulan, pada akhirnya Zeff dan Sanji berhasil selamat dari Pulau itu. Zeff kemudian mendirikan restoran Baratie sekaligus mengajarkannya pada Sanji.

6. Hyougoro

Veteran Tangguh, 6 Karakter One Piece Ini Masih Sangat Disegani!chapteria.com

Siapa sangka, kakek lemah yang ditolong oleh Luffy dalam Penjara Udon di Wano adalah kakek Hyougoro. Kakek Hyougoro dulunya dikenal dengan sebutuan Hyougoro si Bunga, pemimpin Yakuza paling terkenal di negeri Wano. Namun, selama dipenjara sebelum pertemuannya dengan Luffy, Hyougoro dianggap sebagai kakek-kakek biasa dan lemah.

Barulah ketika berhadapan dengan Gifters Kaido, yaitu Alpacaman, Hyogoro menunjukan kekuatan yang sebenarnya. Di sini, Hyogoro juga menunjukan pada Luffy, apakah kekuatan yang dikeluarkannya itu yang Luffy maksud.

Yups, benar! Hyougoro mengeluarkan apa yang disebut dengan Bushosoku Haki, yang gak hanya digunakan untuk pertahanan, tapi juga bisa digunakan untuk menyerang tanpa menyentuh lawannya. Hal itu sama dengan yang diajarkan oleh Rayleigh pada Luffy ketika time skip!

Yang jelas, usia bukan menjadi patokan untuk karakter di atas. Buktinya, karakter tersebut masih sanggup untuk melakukan hal-hal yang terbilang berat.

Baca Juga: 5 Karakter One Piece yang Rela Mati Demi Orang Tersayang

Arif Rahmanto Photo Community Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis https://inspiralifes.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You