Comscore Tracker

Siap Gelar Konser Online, Inilah 7 Lagu Solo Milik Seo Eunkwang BTOB

Melody, udah beli tiketnya belum?

Leader sekaligus main vocal BTOB yaitu Seo Eunkwang akan menggelar konser online bertajuk 2020 SEO EUNKWANG ONLINE CONCERT [FoRest : WALK IN FOREST] pada tanggal 18 Juli 2020 jam 5 sore waktu Korea Selatan. Untuk Melody yang tidak ingin ketinggalan konser ini bisa memesan tiket melalui website globalinterpark.com.

Konser perdana Eunkwang ini bisa kamu saksikan di platform resmi Cube Entertaiment di CUBE TV yang dapat diakses melalui aplikasi mobile maupun web. Nah, sebelum hari berlangsungnya konser online Eunkwang. Yuk, simak berikui ini tujuh lagu solo Eunkwang yang suaranya bisa buatmu damai. Keep scrolling!

1. Just Like That Day

https://www.youtube.com/embed/Edik5TK8Bwc

Lagu ini merupakan single Eunkwang yang masuk di Cube Voice Project, dirilis pada tanggal 3 Juni 2014. Eunkwang menjadi penyanyi kedua yang merilis single di project ini setelah Yang Yoseob Highlight.

Irama piano di awal lagu sangat pas dengan suara Eunkwang yang lembut untuk didengar. Perpaduan kedua hal tersebut terdengar seperti merindukan kenangan masa lalu  yang tidak bisa dilupakan. Layaknya arti dari lagu Just Like That Day yang dinyanyikan Eunkwang ini.

2. One Day

https://www.youtube.com/embed/a7fp9nKhmMk

Saat BTOB membuat Piece of BTOB yang dirilis pada tahun 2017 silam, Eunkwang menjadi penutup untuk merilis lagu di project ini. One Day merupakan title track dari lagu yang ia rilis.

Kemampuan Eunkwang yang bisa membuat penikmat musik menghayati setiap lagunya, ia tunjukkan dengan suaranya yang powerful di lagu ini. Karena itu banyak penggemar BTOB yang jatuh cinta dengan kemampuan Eunkwang satu ini.

3. Back Then

https://www.youtube.com/embed/taOA2owkb3Q

Back Then merupakan side track dari Piece of BTOB vol 7 milik Eunkwang yang ia rilis bersama dengan lagu One Day. Lagu ini menceritakan tentang penyesalan seseorang yang tidak bisa mempertahankan orang yang ia cintai di masa lalu sehingga di masa sekarang yang ia lakukan hanyalah mengingat kenangan itu.

Cara Eunkwang membawakan lagu ini terdengar sangat indah walaupun arti dari lagu ini tidak seindah suara Eunkwang.

Baca Juga: Musisi Sejati, Ini 10 Lagu yang Diciptakan Jung Ilhoon BTOB

4. Dreaming of Spring

https://www.youtube.com/embed/vI1Z9e2EgXQ

Semakin banyak orang yang tersentuh dengan suara Eunkwang saat bernyanyi, membuat ia diberi kesempatan untuk mengisi soundtrack KDrama yang menampilkan suara lembut penuh penghayatan miliknya. Salah satunya adalah lagu Dreaming of spring yang merupakan ost dari KDrama Queen of Mystery 2 yang diperankan oleh Choi Kanghee dan Kwon Sangwoo.

5. Dear My Dear

https://www.youtube.com/embed/ZYUR3ylETRo

Dear My Dear merupakan lagu pertama yang ia rilis pada tanggal 21 Mei 2020 setelah hiatus selama dua tahun untuk menjalani wajib militer. Lagu ini menjadi single pra-rilis untuk album solo miliknya pada tanggal 8 Juni 2020 yang bertajuk FoRest : Entrance dan lagu ini masuk di album tersebut.

Intro dari lagu ini seakan-akan membawa kita ke negeri dongeng Disney dengan alunan piano yang harmonis. Lagu ini merupakan cara Eunkwang berterimakasih untuk para penggemarnya yaitu Melody yang sudah menunggunya selama menjalani wamil.

6. No One Knows

https://www.youtube.com/embed/PhLLkAg4Mmg

Pada tanggal 8 Juni 2020, saat Eunkwang merilis 1st mini album miliknya yaitu FoRest : Enterance yang menjadi main track di album ini berjudul No One Knows. Lagu ini Eunkwang tunjukkan pada semua orang yang sedang mengalami masa sulit dalam menggapai impian.

Ia ingin dengan adanya lagu ini, banyak orang yang mengalami hal tersebut tidak merasa kesepian. Karena diusia saat seseorang mengalami jatuh bangun, banyak dari mereka tidak ingin menceritakan kesulitan tersebut pada orang lain. Eunkwang ingin lagu ini menjadi teman saat mengalami hal yang sulit.

7. Love Again

https://www.youtube.com/embed/Ad2epoYsshg

Love Again adalah salah satu list lagu dari mini abum pertamanya. Salah satu orang yang menciptakan lagu ini adalah anggota BTOB bernama Hyunsik. Sehingga Hyunsik ingin Eunkwang sendiri yang menulis lirik lagu ini.

Eunkwang menceritakan saat ia menulis lirik lagu ini, ia teringat dengan para penggemarnya Melody. Rasa mencintai lagi dengan perasaan yang lebih gembira setelah ia selesai menjalani masa wajib militer. Dan teringat rasa cintanya pada penggemar yang selalu sama hingga di titik ini.

Itu dia tujuh lagu solo yang Eunkwang nyanyikan selama lebih dari delapan tahun berkarya menjadi penyanyi. Saat konser online nanti, mungkin ada beberapa lagu yang akan dibawakan Eunkwang dari lagu-lagu di atas. Jadi siapa nih yang gak sabar menanti konser online Eunkwang?

Baca Juga: Cukur Rambut Lagi, 11 Potret Menawan Peniel BTOB dengan Kepala Botak

Arin Pratitis Photo Writer Arin Pratitis

https://thisrendezvous.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya