Comscore Tracker

Powerful! Inilah 10 Cover Lagu dari BTOB-BLUE yang Bisa Buatmu Kagum

Suara merdu dari BTOB-BLUE pasti buatmu jatuh hati

BTOB debut pada tanggal 21 Maret 2012 yang dikenal sebagai ballad-dol. Grup beranggotakan tujuh orang ini, pertama kali menggunakan genre ballad pada tahun 2015 silam saat merilis lagu It's Okay.

Respon penikmat musik KPop kala itu sungguh luar biasa karena BTOB memberikan angin segar diantara maraknya dance group. Sebelum BTOB memutuskan merubah konsep dance menjadi ballad, vocal line BTOB yaitu Seo Eun Kwang, Lee Chang Sub, Lim Hyun Sik, dan Yook Sung Jae, sudah mencuri perhatian dengan kemampuan vokal yang menakjubkan.

Pada tahun 2016, vocal line BTOB resmi menggunakan nama BTOB-BLUE saat merilis lagu berjudul Stand By Me. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut vocal powerful dari BTOB-BLUE, berikut ini cover lagu dari BTOB-BLUE yang bisa buat kamu jatuh hati!

1. Lee Seung Hwan - For Thousand Days

https://www.youtube.com/embed/UfZIc6iNGSE

BTOB-BLUE melakukan cover lagu For Thousand Days di era promosi Beep Beep pada tahun 2014. Lagu ini menceritakan seseorang yang mengenang perpisahan dengan mantan kekasih dan ingin mengetahui bagaimaa keadaannya setelah putus.

Suara merdu keempat member seolah-olah menggambarkan rasa sedih pada setiap bait lirik yang terkandung.

2. Urban Zakapa - I Hate You

https://www.youtube.com/embed/cWg4F2tuvmg

Perasaan diputuskan oleh kekasih yang sangat kamu cintai dan terlebih mantan kekasihmu tidak mempunyai rasa yang sama denganmu membuat lagu ini terasa emosional. BTOB-BLUE berhasil membawakan lagu ini dengan baik, bahkan ada penonton yang menitihkan airmata melihat penghayatan BTOB-BLUE membawakan lagu ini.

3. NOEL - Being Forgotten

https://www.youtube.com/embed/_FuSAoIRU-I

Vocal line BTOB saat itu menjadi bintang tamu di A Song For You 3 yang salah satu host dari program ini adalah Yook Sung Jae, member dari BTOB-BLUE. Penonton dari program ini bisa memberikan requets lagu pada bintang tamu hari itu.

Lagu yang di request untuk BTOB-BLUE berjudul Being Forgotten dari NOEL. Mimik wajah dan suara keempatnya yang sangat bagus membuat orang-orang menghayati lagu ini lebih dalam.

4. TAKE - Butterfly Grave

https://www.youtube.com/embed/r9mgFWLHM-M

Harmonisasi dari BTOB-BLUE sangat terasa di awal lagu ini dimulai. Lagu Butterfly Grave merupakan lagu dari grup TAKE yang sukses dicover BTOB-BLUE pada tahun 2015.

BTOB-BLUE melakukan cover lagu ini di era promosi It's Okay yang membuat orang-orang semakin setuju bahwa genre ballad  menjadi keunggulan BTOB.

5. Dru Hill - Here With Me

https://www.youtube.com/embed/TGvSiE1DPF4

BTOB cukup sering melakukan promosi di berbagai radio, salah satunya di Shindong's Shimshimtapa Radio. Kala itu BTOB masih tergolong grup rookie, tapi vocal line BTOB sudah menunjukkan kualitas terbaik.

Lagu Here With Me dari Dru Hill merupakan lagu berbahasa Inggris dengan genre R&B. Hal ini menunjukkan bahwa vocal line BTOB dapat membawakan lagu berbagai genre dengan apik.

Baca Juga: Musisi Sejati, Ini 10 Lagu yang Diciptakan Jung Ilhoon BTOB

6. Lee Seung Chul - Western Sky

https://www.youtube.com/embed/39JIZ2lYJSg

Lagu Western Sky dari Lee Seung Chul pernah dibawakan vocal line BTOB saat pertama kali debut di Grand Launching Show BTOB. Lagu ini dibawakan kembali di tahun 2014, di sini jelas vocal mereka semakin matang.

7. Stepping Stones - To My Love

https://www.youtube.com/embed/a6DNkLvHxZ8

BTOB-BLUE untuk pertama kalinya hadir di Immortal Songs sebagai unit vocal, sebelumnya hadir dengan formasi lengkap dengan member rap line. BTOB-BLUE yang terkenal sangat selaras saat membawakan lagu acapella berhasil memberikan emosi kuat pada lagu ini.

Untuk pertama kalinya BTOB-BLUE memenangkan kontes di Immortal Songs dengan skor 427 point dan kemenangan empat ronde berturut-turut.

8. Kim Min Jong - Under The Sky

https://www.youtube.com/embed/SO3uw5UhD_E

Pada tahun 2018 BTOB-BLUE kembali hadir di Immortal Songs dengan membawakan lagu Kim Min Jong berjudul Under The Sky. Lagu yang diperuntukan untuk satu orang ini berhasil diharmonisasikan dengan empat vocal yang apik dan selaras.

Sungguh suara BTOB-BLUE memanjakan pendengaran setiap mulai bernyanyi.

9. Lee Ki Chan - Cold

https://www.youtube.com/embed/f71MCbigBJc

Di tahun yang sama BTOB-BLUE menjadi bintang tamu di Sugar Man 2 untuk membawakan lagu Lee Ki Chan dalam versi acapella yang berjudul Cold. Para penonton terpukau dengan vocal BTOB-BLUE yang sangat indah kala itu.

10. Crush - Beautiful

https://www.youtube.com/embed/lKTlYN6UED4

Baca Juga: Cukur Rambut Lagi, 11 Potret Menawan Peniel BTOB dengan Kepala Botak

Untuk pertama kalinya setelah debut, BTOB menjadi bintang tamu di Yu Hee-yeol's Sketchbook saat promosi lagu Movie pada tahun 2017. Program acara ini mengundang penyanyi berbakat Korea Selatan untuk membicarakan karir mereka di industri musik.

Saat vocal line BTOB memulai menyanyikan lagu Crush yang berjudul Beautiful, penonton merasa kagum dengan kekompakan mereka dalam mengharmonisasikan lagu tersebut. Lalu di lagu Women milik Big Mama, vocal powerful dari keempat member sukses membuat Yu Hee Yeol berdecak kagum.

Itu dia 10 cover lagu dari BTOB-BLUE yang bisa kamu dengarkan kala bersantai. Diantara cover lagu di atas, mana nih yang menjadi favoritmu?

Arin Pratitis Photo Writer Arin Pratitis

https://thisrendezvous.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya