Comscore Tracker

Ini 7 KDrama Bergenre Melodrama yang Wajib Masuk List Tontonanmu!

Hati-hati, ada spoiler!

Drama Korea hadir dengan berbagai genre yang gak bakal mengecewakan. Dimulai dari romance, comedy, fantasy, bahkan thriller pun ada, lho! Selain itu, ada drama bergenre melodrama yang bisa membuat penontonnya nangis di setiap episode. Penasaran drama apa saja sih yang mengusung genre melodrama? Yuk, lihat list di bawah ini!

1. It's Okay, That's Love (2014)

Ini 7 KDrama Bergenre Melodrama yang Wajib Masuk List Tontonanmu!asianwiki.com

Drama ini dibintangi oleh Jo In Sung (Jang Jae Yeol) dan Gong Hyo Jin (Ji Hae Soo). Jang Jae Yeol adalah seorang novelis dan DJ yang memiliki gangguan mental. Sedangkan Ji Hae Soo adalah psikiater yang memiliki trauma ketika akan menjalin sebuah hubungan.

Drama ini bergenre romance yang pasti akan membuat kamu baper. Awalnya, Jang Jae Yeol dan Gong Hyo Jin selalu bertengkar. Namun, akhirnya mereka mampu mengisi kekurangan satu sama lain.

Hal lain yang menarik dari drama ini yaitu pekerjaan Ji Hae Soo yang adalah seorang psikiater membuat drama ini menyinggung berbagai gangguan mental yang diderita pasien Ji Hae Soo.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Ini 7 KDrama Bergenre Melodrama yang Wajib Masuk List Tontonanmu!soompi.com

Drama bertabur bintang yang satu ini tayang di tahun 2016. Gimana gak bertabur bintang, di drama ini IU dikelilingi oleh tujuh Pangeran Dinasti Goryeo. IU berperan sebagai Go Ha Jin, wanita abad ke-21 yang tenggelam di danau. Ketika bangun, dia sudah berada di tubuh seorang gadis Dinasti Goryeo bernama Hae Soo.

Hae Soo lalu jatuh cinta kepada pangeran ke-8, Wang Wook yang diperankan oleh Kang Ha Neul. Gak sampai di sana, kemudian Hae Soo jatuh cinta lagi kepada pangeran ke-4, Wang So yang diperankan oleh Lee Joon Gi.

Wang So adalah sosok pangeran yang ditakuti oleh semua orang karena keganasannya. Dia memiliki luka di wajahnya yang selalu tertutupi oleh topeng. Kisah cinta Hae Soo dan Wang So gak berjalan mulus. Penderitaan pun gak sampai di sana, perkelahian dan perebutan takhta antara para pangeran mampu membuat penonton emosi hingga meneteskan air mata.

3. Uncontrollably Fond (2016)

Ini 7 KDrama Bergenre Melodrama yang Wajib Masuk List Tontonanmu!soompi.com

Drama dengan ending yang sangat membuat hati penonton tersayat ini tayang di tahun 2016. Dibintangi oleh Suzy (Noh Eul) dan Kim Woo Bin (Shin Joon Young). Ketika remaja, Joon Young pernah membuat kesalahan yang hampir membuat Noh Eul kehilangan nyawanya.

Saat itu, Joon Young bersumpah akan menggantikan Noh Eul yang sedang koma. Ketika sudah dewasa, mereka bertemu lagi. Joon Young sudah sukses menjadi seorang idol dan Noh Eul adalah seorang reporter.

Ternyata, Joon Young divonis mengidap penyakit yang menyebabkan umurnya gak akan bertahan lama. Ketika remaja, Joon Young sudah pernah menyatakan cintanya pada Noh Eul. Sesudah dewasa pun, Joon Young gak nyerah untuk mendapatkan hati Noh Eul.

4. Just Between Lovers (2017)

Ini 7 KDrama Bergenre Melodrama yang Wajib Masuk List Tontonanmu!soompi.com

Just Between Lovers atau dikenal juga dengan Rain or Shine tayang di JTBC pada tahun 2017. Drama ini dibintangi oleh Junho 2PM (Lee Gang Doo) dan Woo Jin Ah (Ha Moon Soo). 

Ketika remaja, Gang Doo dan Moon Soo adalah korban selamat dari kecelakaan runtuhnya sebuah mall. Mereka kehilangan keluarga dan impiannya. Selain itu, keduanya pun mengalami trauma akibat kecelakaan tersebut.

Setelah beberapa tahun lamanya, mereka dipertemukan kembali. Lalu, mereka pun saling menyembuhkan trauma dan luka yang mereka miliki.

Baca Juga: Aksi Hingga Melodrama, 5 Film Korea Ini Cocok Banget Ditonton Maraton

5. Tomorrow With You (2017)

Ini 7 KDrama Bergenre Melodrama yang Wajib Masuk List Tontonanmu!soompi.com

Drama ini dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Shin Min Ah. Lee Je Hoon berperan sebagai Yoo So Joon, seorang CEO perusahaan real-estate. Selain itu, Yoo So Joon menyebut dirinya seorang time traveller karena dia mampu pergi ke masa depan. Shin Min Ah berperan sebagai Song Ma Rin yang adalah seorang fotografer.

Yoo So Joon dan Song Ma Rin adalah orang yang selamat dari kecelakaan kereta. Karena kecelakaan itulah, Yoo So Joon bisa pergi ke masa depan. Saat pergi ke masa depan, Yoo So Joon tidak sengaja melihat bahwa dia akan mati bersama Song Mi Ran. Dengan tujuan mengubah takdir, Yoo So Joon pun menikahi Song Mi Ran.

6. Mother (2018)

Ini 7 KDrama Bergenre Melodrama yang Wajib Masuk List Tontonanmu!soompi.com

Mother merupakan drama remake dari serial TV Jepang dengan judul sama. Drama ini dibintangi oleh Lee Bo Young yang berperan sebagai Kang Soo Jin, seorang peneliti yang menjadi guru temporer di sebuah sekolah SD. Lalu ada Heo Yool yang memerankan Kim Hye Na, anak yang sering di-bully teman-temannya.

Setelah beberapa waktu, Kang Soo Jin menyadari bahwa Hye Na adalah anak korban kekerasan orangtua. Oleh karena itu, Soo Jin pun membawa Hye Na dan berusaha membantu serta merawat Hye Na. Aksi Soo Jin tersebut dianggap sebagai penculikan. Akhrinya, Soo Jin pun berusaha keras untuk mengadopsi Hye Na.

7. Time (2018)

Ini 7 KDrama Bergenre Melodrama yang Wajib Masuk List Tontonanmu!soompi.com

Drama yang satu ini dibintangi oleh Kim Jung Hyun yang berperan sebagai Cheon Soo Ho dan Seohyun SNSD yang memerankan Seol Ji Hyun. Cheon Soo Ho adalah seorang CEO sebuah restoran dan juga anak dari CEO W-Group. Sementara Seol Ji Hyun adalah wanita pekerja keras yang hidup bersama adik dan ibunya.

Soo Ho divonis menderita penyakit ganas sehingga waktu yang dia miliki untuk hidup hanya beberapa bulan lagi. Oleh karena itu, So Hoo ingin memanfaatkan waktunya untuk menjadi seorang manusia.

Adik Ji Hyun, Ji Eun, ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar hotel. Rupanya, semalam Ji Eun berada di kamar yang sama dengan So Hoo. Setelah kematian adik dan ibunya, Ji Hyun sendirian dan hilang harapan. Akhirnya, So Hoo pun membantu Ji Hyun karena rasa bersalahnya atas kematian Ji Eun.

Nah, itulah tujuh drama Korea bergenre melodrama yang wajib masuk list tontonan kamu! Mana yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

Arli Siti Nurlaila Photo Writer Arli Siti Nurlaila

Menulis untuk mengembangkan diri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya