Comscore Tracker

5 Fakta dari Film 'Us', Horor Thriller yang Penuh Makna

Bikin deg-degan sekaligus bikin mikir

Masih ingat dengan film horor berjudul Get Out yang beberapa tahun lalu mememenangkan Best Original Screenplay di Oscars? Jordan Peele, sutradara dari film Get Out, mempersiapkan film keduanya yang masih sama mengusung di genre horor. Film yang diarahkan oleh Jordan Peele ini tentu bukan hanya sebuah film horor biasa. 

Us, judul film kedua dari Jordan Peele ini tentu menarik perhatian banyak orang. Terlebih karena performa Get Out yang memiliki beberapa sindiran isu-isu sosial di dalam filmnya sehingga menjadi salah satu film horor yang unik dan segar di tahunnya. Pasti penasaran, seperti apa sih film kedua dari Jordan Peele ini.

1. Dibintangi oleh pemain-pemain dari Black Panther

5 Fakta dari Film 'Us', Horor Thriller yang Penuh Maknaimdb.com

Film ini ditulis dan disutradarai sendiri oleh Jordan Peele. Us menggandeng beberapa pemain dari Black Panther untuk menjadi pemeran utamanya. Lupita Nyong'o dan Winston Duke menjadi artis-artis Black Panther yang main di film kedua milik Jordan Peele ini. Sungguh menarik, melihat mereka bisa bermain di film Us yang berbeda genre ini.

2. Liburan keluarga yang berubah menjadi teror

5 Fakta dari Film 'Us', Horor Thriller yang Penuh Maknaimdb.com

Us menceritakan sebuah keluarga yang terlihat sangat ideal secara luar. Seorang Ibu dan Ayah yang memiliki satu anak perempuan dan anak laki-laki. Adelaide Wilson (Lupita Nyong'o) dan Gabe Wilson (Winston Duke) sebagai orang tua sedang mengajak anak-anaknya liburan ke rumah pinggir pantai milik kakek neneknya. Pada awalnya, liburan mereka terasa bahagia. Hingga malam harinya, sebuah keluarga yang menyerupai dirinya mengubah liburan mereka menjadi teror yang mencekam.

3. Thriller lebih dominan jadi bikin deg-degan

5 Fakta dari Film 'Us', Horor Thriller yang Penuh Maknaslashfilm.com

Horor sebagai sebuah genre film memang memiliki turunannya. Film-film dari Jordan Peele mungkin lebih ke arah horor thriller. Get Out mungkin secara atmosfir akan membuat penontonnya tak nyaman. Berbeda dengan film Us yang bermain dalam ranah thriller yang lebih dominan. Sehingga, pasti bakal buat kamu yang nonton deg-degan sepanjang filmnya yang berdurasi 115 menit ini.

Baca Juga: Serem, Inilah 8 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

4. Misterinya dikupas perlahan jadi bikin penasaran

5 Fakta dari Film 'Us', Horor Thriller yang Penuh Maknaew.com

Nonton Us ini gak cuma bikin capek jantung karena deg-degan. Tetapi, otak juga diajak olahraga karena bakal bikin kamu mikir. Jordan Peele menebar misterinya sangat banyak di sepanjang film. Tetapi, dia mengupas misteri itu sedikit demi sedikit hingga sampai ending film yang bisa membuat penonton umum kaget dan geleng kepala. Apalagi, akting dari Lupita Nyong'o yang super keren semakin membuat filmnya semakin padat. Iya, film-film macam ini memang ciri khas dari Jordan Peele banget semenjak Get Out. 

5. Horornya tetap mengulik isu sosial tertentu

5 Fakta dari Film 'Us', Horor Thriller yang Penuh Maknaimdb.com

Buat beberapa orang, menonton film Us mungkin akan membuat bertanya-tanya "ada apa sih dengan akhir filmnya?" 

Kalau kamu perhatiin lagi di sepanjang film, Jordan Peele udah kasih banyak clue kok buat kamu pahami. Jadi, pas nonton harus diteliti lagi. Terlebih, di 30 menit terakhir, Jordan Peele mungkin masih belum bisa menuangkan semua konklusinya dengan baik sehingga terasa sedikit tumpang tindih.

Tetapi, kalau kamu benar-benar nonton dengan rinci, pasti bakal ketemu kok. Clue-nya adalah tahun setting filmnya yang perlu kamu cari tahu karena menyangkut isu sosial tertentu di Amerika sana. Mungkin orang Amerika bakal lebih relate, tetapi kamu masih bisa menikmati filmnya yang bikin olahraga jantung!

Baca Juga: 5 Film Horor Berkualitas yang Mampu Tembus Nominasi Oscar, Apa Saja?

Arul Fittron Photo Verified Writer Arul Fittron

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya