Comscore Tracker

Review Film Happy Death Day 2U: Kejebak di Hari yang Sama Kedua Kali

#ReviewFilm Gimana ya rasanya kejebak di hari yang sama?

Siapa sih yang mau kebangun di tempat dan di hari yang sama berulang-ulang kali? Aduh, itu pasti bakal jadi mimpi buruk banget, deh. Tetapi, mimpi buruk itu kejadian nih sama seorang perempuan muda bernama Tree yang selalu terbangun di hari yang sama di mana dia dibunuh oleh seseorang.

Jangan serius dulu,  Tree adalah nama karakter yang diperankan oleh Jessica Rothe dalam film Happy Death Day. Film yang diarahkan oleh Christopher Landon ini pertama kali rilis pada tahun 2017. Di tahun 2019 ini, film ini mendapatkan kisah sekuelnya dengan judul Happy Death Day 2U.

Happy Death Day 2U ini tetap disutradarai oleh Christopher Landon sekaligus menjadi penulis naskah menggantikan Scott Lobdell. Dilihat dari trailernya, Tree kembali mengalami hal yang sama dengan film pertamanya. Dia harus kembali di hari ulang tahunnya, tetapi ada yang berbeda nih dari biasanya.

Hari yang dia lewati ini ternyata berbeda dengan sebelumnya, meskipun dia tetap harus menghadapi pembunuh yang akan membunuhnya. Tetapi, film keduanya ini lebih kompleks, karena ada satu karakter lain yang juga mengalami hal yang sama.

1. Science fiction di film ini lebih kental

Review Film Happy Death Day 2U: Kejebak di Hari yang Sama Kedua Kaliimdb.com

Bagi pecinta film thriller, film ini masih banget memberikan beberapa adegan yang menegangkan. Ada beeberapa bagian di dalam film Happy Death Day 2U yang bisa bikin penontonnya kaget. Uniknya, Happy Death Day 2U ini ternyata lebih cenderung ke film science fiction. Film ini berusaha menjelaskan kejadian yang dialami oleh Tree dengan cara yang lebih ilmiah, sehingga semua kisahnya punya dasar yang kuat.

2. Komedinya juga hadir di momen yang pas

Review Film Happy Death Day 2U: Kejebak di Hari yang Sama Kedua Kaliimdb.com

Happy Death Day 2U ini cocok banget buat kamu yang pengen seru-seruan sama temen-temen. Selain menegangkan dan alur ceritanya yang asik buat diikuti, film ini juga punya momen-momen lucu yang bikin ketawa parah. Cocok banget nih jadi tontonan sama temen-temen kantor atau sekolah sambil melepas penat karena dijamin seru abis.

Baca Juga: Review Film A Simple Favor, Antara Persahabatan dan Pengkhianatan

3. Lagu-lagunya bikin alur maju mundurnya makin asyik

Review Film Happy Death Day 2U: Kejebak di Hari yang Sama Kedua Kalihttps://www.imdb.com/title/tt8155288/mediaviewer/rm1537895936

Film-film dengan tema Time Looping ini masih bakal berkutat dengan setting waktu dalam film. Happy Death Day 2U ini bisa mengemas tema Time Loopingnya dengan asyik dan seru. Juga dilengkapi dengan soundtrack lagu pop yang membuat filmnya semakin asik. Meskipun, beberapa penjelasan menuju konklusi filmnya masih bisa diperkuat lagi, tetapi Happy Death Day 2U ini punya konklusi yang menarik untuk diikuti.

4. Punya cerita yang bikin terharu

Review Film Happy Death Day 2U: Kejebak di Hari yang Sama Kedua Kaliimdb.com

Siapa sangka Happy Death Day 2U ini dilengkapi dengan kisah yang emosional. Berbeda di film pertamanya yang lebih fokus untuk mencari tahu siapa pembunuh Tree. Di film Happy Death Day 2U ini ada pengembangan karakter Tree yang bisa membuat orang merasa relate. Ada cabang cerita di filmnya yang membahas tentang hubungan seorang anak dan orang tuanya yang ternyata bisa membuat penontonnya terharu.

5. Ada tambahan adegan di tengah credit title

Review Film Happy Death Day 2U: Kejebak di Hari yang Sama Kedua Kaliimdb.com

Dengan segala keseruan yang terjadi di sepanjang film Happy Death Day 2U ini, 100 menit pun jadi gak kerasa. Eh, tapi jangan buru-buru keluar karena ada tambahan di tengah credit title yang harus kamu tonton, ya. Ada sesuatu yang perlu kalian tahu nih di filmnya.

Mungkin, bagi beberapa orang, dengan hilangnya unsur thriller dan lebih kental di fiksi ilmiah bisa bikin film kedua dari Happy Death Day ini terlihat biasa saja. Tetapi, semua adegannya jadi punya alasan yang lebih logis, meskipun penyampaiannya bisa diperhalus lagi. Tetapi sebagai tontonan pelepas penat, apalagi ditonton ramai-ramai, Happy Death Day 2U ini sangat menghibur. Skornya adalah 3.5/5

Nah, jadi gimana? Tertarik buat nonton Happy Death Day 2U gak nih?

Baca Juga: Review Film The Way I Love You, Dilema Antara Cinta dan Persahabatan

Arul Fittron Photo Verified Writer Arul Fittron

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya