Comscore Tracker

5 Arc Terpanjang dalam Anime Naruto

Ada arc favoritmu?

Naruto adalah seri shonen terpopuler karya Masashi Kishimoto yang pertama kali mendapatkan adaptasi anime pada 2002. Setelah seri pertama berakhir di 2007 dengan total 220 episode, Naruto dilanjutkan di tahun yang sama dengan judul Naruto: Shippuden.

Naruto: Shippuden kemudian berakhir pada Maret 2017 lalu, dengan jumlah 500 episode. Jika digabungkan, seri Naruto berarti memiliki jumlah 720 episode. Dengan episode sebanyak itu, tentunya seri ini sudah menampilkan banyak arc seru, dimulai dari arc filler yang hanya berisi beberapa episode hingga arc utama yang memiliki puluhan episode.

Mencakup Naruto dan Naruto: Shippuden, berikut ini adalah lima arc terpanjang dalam anime Naruto. Penasaran arc apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Misi Pengembalian Sasuke (28 episode)

5 Arc Terpanjang dalam Anime Narutofunimation.com/Naruto

Merupakan salah satu arc terbaik di seri pertama Naruto, arc ini berfokus pada sekelompok ninja muda yang ditugaskan untuk menghentikan Sasuke yang mencoba untuk mengkhianati desa dengan bergabung dengan Orochimaru.

Semuanya dimulai ketika Sasuke menyadari bahwa dirinya masih sangat jauh untuk berada di tingkat yang sama dengan Itachi. Keadaan semakin memburuk ketika Sasuke menduga bahwa Naruto sudah melampauinya. Dibutakan oleh rasa ingin balas dendam, Sasuke pun menerima tawaran Orochimaru untuk mendapatkan kekuatan besar yang dijanjikan oleh Orochimaru.

2. Misi Penyelamatan Kazekage (32 episode)

5 Arc Terpanjang dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Misi Penyelamatan Kazekage adalah arc pertama pada seri Naruto: Shippuden. Seri ini melanjutkan seri sebelumnya setelah mengalami time skip selama lebih dari dua tahun. Selama time skip, masing-masing anggota Tim 7 menghabiskan waktu mereka dengan berlatih bersama Sannin Legendaris.

Arc ini berfokus pada pertarungan antara shinobi Konohagakure dan Sunagakure melawan Akatsuki. Para shinobi tersebut berusaha untuk menggagalkan rencana Akatsuki yang mencoba mencuri Shukaku dari tubuh Gaara.

3. Perang Shinobi Keempat: Klimaks (39 episode)

5 Arc Terpanjang dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Seperti namanya, Perang Shinobi Keempat: Klimaks menampilkan puncak dari Perang Shinobi Keempat. Arc diawali dengan bangkitnya Madara yang langsung menjadi penjahat terkuat yang pernah ada dalam seri Naruto.

Selain Madara, ada banyak tokoh-tokoh berpengaruh yang juga dibangkitkan pada arc ini, seperti empat hokage pertama di Konohagakure. Selain itu, arc ini juga menampilkan pertarungan epik antara Kakashi dan Obito.

Baca Juga: Selain Naruto, Ini 5 Ninja dengan Chakra Terbesar dalam seri Naruto

4. Ujian Chunin (47 episode)

5 Arc Terpanjang dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto

Bisa dibilang, Ujian Chunin adalah puncak dari seri pertama Naruto. Arc ini tidak hanya memperkenalkan banyak karakter baru dengan berbagai latar belakang dan kekuatan yang berbeda, namun arc ini menampilkan banyak pertarungan epik yang menegangkan.

Pada awalnya, Ujian Chunin diadakan untuk menguji seberapa layak para genin untuk menjadi seorang chunin. Namun, situasi mulai kacau ketika Orochimaru datang dan menyabotase ujian.

5. Perang Shinobi Keempat: Konfrontasi (49 episode)

5 Arc Terpanjang dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Merupakan arc terpanjang dalam seluruh seri Naruto, Perang Shinobi Keempat: Konfrontasi adalah arc bagian kedua dari saga Perang Shinobi Keempat. Arc ini menampilkan perang yang terus semakin memanas dan tidak terkendali.

Arc ini juga menampilkan pertarungan Pasukan Aliansi Shinobi bertarung dengan Akatsuki yang membangkitkan banyak ninja kuat, seperti Tujuh Pendekar Pedang Desa Kabut, Nagato, hingga para kage legendaris yang sudah meninggal.

Itulah lima arc terpanjang dalam anime Naruto. Jadi, arc yang mana yang paling kamu sukai?

Baca Juga: Naruto: 5 Ninja Terkuat yang Berasal dari Sunagakure

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya