Comscore Tracker

5 Film Adaptasi Novel Stephen King Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

Jalan ceritanya dijamin seru!

Stephen King adalah seorang penulis novel horor terkenal yang karyanya sering kali diangkat ke dalam sebuah film layar lebar. Tak jarang film yang diadaptasi dari novel Stephen King menjadi box office dan banyak digemari oleh banyak orang. Beberapa film terkenal yang diadaptasi dari novel Stephen King adalah IT, The Shinning, dan Cujo.

Selain ketiga film tersebut, kali ini penulis sudah merangkum 5 film adaptasi novel Stephen King terbaik yang wajib kamu tonton. Penasaran apa saja filmnya? Simak ulasan berikut.

1. The Shawshank Redemption

https://www.youtube.com/embed/6hB3S9bIaco

Dirilis pada tahun 1994, film ini diadaptasi dari novel karya Stephen King yang berjudul Rita Hayworth and Shawshank Redemption yang dirilis pada tahun 1982. Stephen King mengaku bahwa novel tersebut diangkat dari cerita pendek karya Leo Tolstoy yang berjudul God Sees the Truth, But Waits.

Film ini menceritakan tentang Andy Dufresne (Tim Robbins) yang dipenjara atas kejahatan yang tidak ia lakukan. Andy dituduh telah melakukan pembunuhan terhadap istrinya.

Meskipun Andy tidak melakukan kejahatan tersebut, Andy terpaksa harus beradaptasi dengan kehidupan di penjara yang sangat keras.

2. The Mist

https://www.youtube.com/embed/LhCKXJNGzN8

Dirilis pada tahun 2007, film ini diadaptasi dari novel karya Stephen King yang berjudul The Mist yang dirilis pada tahun 1980.

Film ini sendiri menceritakan tentang sekelompok orang yang terjebak di sebuah supermarket karena kabut yang sangat tebal. Keadaan semakin memburuk ketika mereka mengetahui bahwa di balik kabut tersebut ada sesosok monster mengerikan yang siap menyerang manusia.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Adaptasi Novel Stephen King Sang Maestro Horor!

3. Misery

https://www.youtube.com/embed/XHQ9CPRfDsw

Film yang dirilis pada tahun 1990 ini merupakan film yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama yang dirilis pada tahun 1987 karya Stephen King.

Film ini menceritakan tentang Paul Sheldon (James Caan) seorang novelis yang dirawat oleh Annie Wilkey (Kathy Bates) karena mengalami kecelakaan mobil.

Annie yang awalnya dikenal sebagai sosok yang baik, tiba-tiba berubah menjadi sosok mengerikan yang ingin membunuh Paul setelah ia mengetahui bahwa karakter favoritnya di novel Paul akan segera meninggal.

4. The Shining

https://www.youtube.com/embed/5Cb3ik6zP2I

Jika kamu adalah pencinta film horor, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan film legendaris yang satu ini. Film yang dirilis pada tahun 1980 ini merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1977 milik Stephen King.

Film ini sendiri menceritakan tentang Jack Torrance (Jack Nicholson) yang menginap di sebuah hotel untuk menghabiskan waktu liburan musim dingin. Keadaan mulai mencekam ketika tiba-tiba Jack mulai berubah menjadi psikopat menyeramkan yang siap membunuh semua anggota keluarganya.

5. The Dead Zone

https://www.youtube.com/embed/iKZz8Gy5ceU

Dirilis pada tahun 1983, film ini diangkat dari novel karya Stephen King yang berjudul The Dead Zone yang dirilis pada tahun 1979.

Film ini menceritakan tentang Johnny Smith (Christopher Walken) yang mengalami koma karena sebuah kecelakaan. Setelah sadar, Johnny pun menyadari bahwa dirinya memiliki kemampuan psikis di mana dirinya dapat mengetahui rahasia seseorang. Karena kemampuannya, Johnny pun harus berhadapan dengan bahaya demi menyelamatkan umat manusia.

Itulah 5 film adaptasi novel Stephen King terbaik yang wajib kamu tonton. Jadi, film yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 5 Film Unik yang Mengisahkan Seluk-beluk Pembuatan Film

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya