Comscore Tracker

5 Film Korea Terbaik Bertema Bencana yang Paling Menegangkan

Sudah pada nonton belum, nih?

Industri dunia hiburan Korea Selatan memang terkenal dengan seri drama yang romantis. Meskipun begitu, industri perfilman Korea tidak hanya film romantis saja, ada juga beberapa film Korea yang mengangkat tema yang menegangkan seperti bencana. Meskipun tema ini jarang diangkat kedalam film Korea, namun film-film bencana asal Korea ini juga tak kalah seru dengan film-film bencana Hollywood. 

Berikut ini adalah 5 film Korea bertermakan bencana terbaik yang paling menegangkan.

1. Train to Busan

https://www.youtube.com/embed/pyWuHv2-Abk

Baik penggemar film Korea maupun penggemar film zombie, pastinya sudah tidak asing lagi dengan film yang satu ini. Film ini berfokus pada Seok Woo (Gong Yoo), seorang manager keuangan di sebuah perusahaan di Seoul. Seok Woo yang sudah berpisah dengan istrinya, suatu hari harus mengantarkan putrinya, Soo An (Kim Soo Ahn) ke rumah ibunya yang berada di Busan.

Namun, malapetaka terjadi ketika seorang zombie memasuki kereta yang mereka tumpangi dan menyebarkan virus zombie. Mau tak mau, Seok Woo dan Soo An pun harus berjuang untuk bertahan dari serangan para zombie yang ganas.

2. The Tunnel

https://www.youtube.com/embed/GTsY-ol1ays

Lee Jung Soo (Ha Jung Woo) sedang dalam perjalanan pulang untuk merayakan ulang tahun anaknya. Saat melewati sebuah terowongan, tiba-tiba terowongan tersebut runtuh dan Lee Jung Soo terjebak di reruntuhan terowongan tersebut. Yang ia miliki hanyalah sebuah telepon genggam, 2 botol air mineral dan kue ulang tahun anaknya.

Lee Jung Soo harus tetap bertahan hidup sambil menunggu tim penyelamat datang dan menyelamatkan nyawanya.

3. The Flu

https://www.youtube.com/embed/1BvKZMg2LjU

Kekacauan dimulai dengan penemuan sekelompok imigran gelap yang meninggal karena virus mematikan. Setelah kejadian tersebut, virus tersebut pun mulai menyebar dan memakan ribuan korban. Di tengah kepanikan, pemerintah pun mulai mengkarantina orang yang dicurigai terkena virus tersebut.

Seorang petugas pemadam kebakaran, Kang Ji Koo (Jang Hyuk) adalah salah satu orang yang dikarantina. Kang Ji Koo pun bertemu dengan seorang dokter bernama Kim In Hae (Soo Ae). Setelah pertemuan tersebut, keduanya harus berjuang untuk segera menemukan obat ketika mengetahui bahwa putri Kim In Hae diduga terinfeksi virus tersebut

Baca Juga: Ada Masa Depan yang Terancam Jika Korea Selatan dan Korea Utara Perang

4. Pandora

https://www.youtube.com/embed/pbjy_MWFAFE

Jae Hyeok (Kim Nam Gil) dan Pyung Sub (Jung Jin Young) adalah seorang pegawai di pembangkit listrik nuklir. Pyung Sub yang sudah khawatir dengan kondisi di tempatnya bekerja pun mulai memberitahukan kepada pemerintah. Sayangnya, laporannya tidak didengar oleh pemerintah.

Suatu hari, sebuah gempa terjadi dan menyebabkan ledakan di tempat tersebut. Seketika bencana tersebutpun menimbulkan kepanikan di masyarakat. Namun, Jae Hyeok harus kembali ke tempat kerjanya untuk mencegah ledakan nuklir lainnya.

5. Deranged

https://www.youtube.com/embed/A4NjPVRuSEw

Film ini berfokus pada seorang pegawai farmasi bernama Jae Hyuk (Kim Myung Min) dan seorang detektif bernama Jae Pil (Kim Dong Wan). Bencana dimulai dengan penemuan mayat di tepi sungai Han. Setelah melakukan penyelidikan, diduga bahwa hal tersebut disebabkan oleh serangga parasit yang menyebabkan korbannya mengalami rasa haus yang hebat sehingga ingin melakukan bunuh diri dengan menenggelamkan dirinya di sungai.

Korban pun terus-terusan berjatuhan. Jae Hyuk dan Jae Pil harus berusaha keras saat menemukan keluarganya turut terkena penyakit tersebut.

Itulah 5 film Korea bertemakan bencana yang paling menegangkan. Film yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 6 Film Indonesia Ditayangkan Dalam Festival Film Korea Selatan!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You