Comscore Tracker

5 Film Pembunuhan Berantai Korea Selatan Terbaik, Berani Nonton?

Dijamin seru dan menegangkan!

Korea Selatan memang sudah terkenal dengan drama serialnya yang menampilkan banyak adegan romantis dan diperankan oleh aktor dan aktris yang tampan dan cantik. Namun berbeda kali ini, film-film asal Korea Selatan ini justru akan menampilkan adegan menegangkan dan penuh dengan darah. Berikut adalah 5 film pembunuhan berantai Korea Selatan terbaik yang pernah ada.

1. I Saw the Devil

https://www.youtube.com/embed/xwWgp1bqVwE

I Saw the Devil menceritakan tentang pembunuh berantai yang kejam bernama Kyung-Chul (Choi Min-Sik). Di suatu hari, Kyung-Chul membunuh istri seorang agen rahasia Kim Soo-Hyun (Lee Byung-Hun) yang tengah hamil. Didasari balas dendam, Kim Soo-Hyun pun memulai petualangannya untuk memburu Kyung-Chul.

2. Tell Me Something

https://www.youtube.com/embed/4XmtC7zIosY

Detektif Cho (Han Suk-Kyu) yang tengah berduka atas kepergian ibunya, tiba-tiba diberi tugas misteri yang hampir mustahil untuk dipecahkan. Ia diberi tugas untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai di mana pembunuh memutilasi korbannya dan memasukkan anggota tubuh korbannya ke kantong plastik sampah secara terpisah sehingga cukup sulit untuk mengidentifikasi para korbannya.

3. The Neighbors

https://www.youtube.com/embed/wWo-Tok4SbU

Film ini menceritakan tentang kehidupan di sebuah apartemen di mana penghuni apartemen tersebut memiliki kepribadian dan profesi yang berbeda-beda. Mereka berinteraksi satu sama lain layaknya tetangga pada umumnya. Namun suatu saat, suasana di apartemen tersebut seketika menjadi mencekam ketika gadis kecil bernama Won Yeo-Seon (Kim Sae-Ron) ditemukan meninggal. Suasana di apartemen tersebut pun semakin memburuk ketika petugas keamanan apartemen menghilang. Namun sayangnya, meskipun memiliki beberapa kecurigaan dan bukti, para penghuni apartemen lebih memilih untuk bungkam ketimbang membeberkan kecurigaannya ke hadapan publik.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Horor Bertema Balas Dendam Perempuan, Penuh Darah!

4. Memories of Murder

https://www.youtube.com/embed/dTnyhLywdJc

Film ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata di mana pada tahun 1986 hingga 1991 ditemukan 10 wanita terbunuh dan hingga saat ini kasus tersebut belum pernah terpecahkan.

Film ini terfokus pada penyelidikan 2 detektif dengan watak yang bertolak belakang yaitu Park Doo-Man (Song Kang-Ho) seorang detektif yang ceroboh dan Seo Tae- Yoon (Kim Sang-Kyung) seorang detektif yang sangat teliti.

5. Children

https://www.youtube.com/embed/lcmK9Qd2oJM

Sama halnya dengan Memories of Murders, film ini juga diangkat dari kisah nyata. Pada tahun 1991, 5 anak laki-laki pergi ke gunung Waryong untuk menangkap katak. Namun sayangnya, kelima anak tersebut tidak pernah kembali. Hingga 11 tahun kemudian, jasad mereka baru ditemukan.

Pada awalnya, penyidik mengungkapkan bahwa penyebab kematian mereka adalah hipotermia. Namun saat investigasi lebih lanjut, ditemukan luka bekas benda tumpul dan tembakan di kepala pada 3 tengkorak. Sayangnya kasus tersebut belum terungkap hingga saat ini.

Itulah 5 film pembunuhan berantai asal Korea Selatan terbaik yang pernah ada. Tulis film favoritmu di kolom komentar!

Baca Juga: 6 Film Horor Rusia yang Mengerikan Banget Ceritanya, Seram!

Arya Nenggala Photo Community Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You