Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Jadi makin Lemah Seiring Seri Berjalan

Masa kejayaan mereka memang berangsur-angsur surut

Dalam kebanyakan anime, terutama yang bergenre shounen, biasanya cerita yang diusung memiliki konsep from zero to hero. Para protagonis memulai seri dengan kekuatan yang biasa saja. Namun, seiring dengan seri berjalan, mereka terus berkembang dan menjadi lebih kuat.

Tapi tentu tak semua karakter anime mengalami proses yang membosankan seperti itu. Seperti kelima karakter anime di bawah ini misalnya yang justru menjadi makin lemah seiring seri berjalan.

Dimulai dari karakter yang mendapatkan cedera serius hingga karakter yang kehilangan kekuatan terbesarnya, berikut ini adalah lima karakter anime yang menjadi semakin lemah seiring seri berjalan. 

1. All Might (My Hero Academia)

5 Karakter Anime yang Jadi makin Lemah Seiring Seri Berjalanilustrasi karakter One For All (dok. Crunchyroll/My Hero Academia)

Sebelumnya, All Might adalah pahlawan nomor satu yang dikenal sebagai Simbol Perdamaian. All Might merupakan salah satu pewaris One For All, sebuah Quirk yang dapat meningkatkan kekuatan fisik penggunanya. Dengan Quirk ini, tidak ada penjahat yang tidak dapat dikalahkan oleh All Might.

Sejak seri dimulai, All Might memang sudah tidak berada di masa jayanya. Tubuh All Might sudah sangat rapuh dan dirinya tidak dapat menggunakan One For All dalam waktu yang lama. Dan setelah pertarungannya melawan All For One, All Might sudah kehilangan semua kekuatannya.

Kini, All Might sudah pensiun dari pekerjaannya sebagai seorang pahlawan. All Might kini lebih berfokus pada mengajar di Yuei sambil mengawasi penerusnya, Izuku Midoriya.

2. Naruto Uzumaki (Boruto: Naruto Next Generations)

5 Karakter Anime yang Jadi makin Lemah Seiring Seri BerjalanCuplikan adegan ketika Naruto berpisah dengan Kurama. (dok. Studio Pierrot/Boruto: Naruto Next Generations)

Naruto Uzumaki memulai seri Boruto: Naruto Next Generation sebagai Hokage Ketujuh dan ninja terkuat di dunia. Berkat kekuatan Kurama yang ada dalam tubuhnya, Naruto berhasil mengalahkan banyak penjahat kuat seperti Kaguya Otsutsuki dan Momoshiki Otsutsuki.

Sayangnya, masa kejayaan Naruto sudah habis. Dalam pertarungannya melawan Isshiki Otsutsuki, Naruto harus kehilangan Kurama karena penggunaan chakra yang berlebihan saat menggunakan Baryon Mode. Meski Naruto masih memiliki Sage Mode, kekuatannya tetap menurun secara drastis setelah kematian Kurama.

Baca Juga: 5 Karakter Sidekick Paling Setia yang Pernah Ada dalam Anime

3. Edward Elric (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Karakter Anime yang Jadi makin Lemah Seiring Seri BerjalanCuplikan adegan saat Ed menukarkan Gerbang Kebenarannya dengan tubuh Al. (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Pada awalnya, Edward Elric dikenal sebagai seorang Alkemis Negara yang sangat berbakat. Meski usianya masih sangat muda, nama Ed sudah terkenal berkat pencapaiannya yang luar biasa. Berkat keterampilannya dalam menggunakan alkimia. Ed bahkan mampu mengalahkan Homunculus terkuat, yaitu Father.

Namun, setelah kekalahan Father, Ed menukarkan Gerbang Kebenarannya untuk mengembalikan tubuh adiknya, Alphonse Elric. Dengan begitu, Ed sudah tidak dapat lagi menggunakan alkimia untuk selamanya.

4. Julius Novachrono (Black Clover)

5 Karakter Anime yang Jadi makin Lemah Seiring Seri BerjalanCuplikan adegan saat Patolli menusuk Julius. (dok. Studio Pierrot/Black Clover)

Julius Novachrono adalah Kaisar Sihir di Kerajaan Clover sekaligus karakter terkuat dalam seri Black Clover. Julius adalah pengguna Sihir Waktu, salah satu jenis sihir paling langka dalam dunia Black Clover. Seperti namanya, sihir ini memungkinkan Julius untuk memanipulasi waktu, sehingga membuatnya hampir tidak terkalahkan.

Demi menyelamatkan Kerajaan Clover, Julius membiarkan dirinya ditikam oleh Patolli. Meski Julius berhasil selamat dari serangan fatal tersebut, Julius harus kembali ke wujud anak-anak. Tidak hanya mempengaruhi penampilannya saja, Julius pun terpaksa kehilangan sebagian besar kekuatannya.

5. Sasuke Uchiha (Boruto: Naruto Next Generations)

5 Karakter Anime yang Jadi makin Lemah Seiring Seri BerjalanCuplikan adegan saat Boruto menusuk mata Sasuke. (dok. Studio Pierrot/Boruto: Naruto Next Generations)

Sama seperti Naruto, Sasuke Uchiha juga diperkenalkan sebagai ninja terkuat di dunia dalam Boruto: Naruto Next Generations. Setelah menerima Rinnegan dari Hagoromo Otsutsuki, Sasuke menjadi satu-satunya ninja yang dapat mengimbangi kekuatan Naruto.

Sayangnya, Sasuke juga harus kehilangan kekuatan terbesarnya. Dalam pertarungannya melawan Momoshiki, Sasuke harus kehilangan Rinnegannya setelah Momoshiki mengambil alih tubuh Boruto dan menusuk salah satu matanya.

Apa yang terjadi kepada kelima karakter anime di atas memang sangat disayangkan, bukan? Meski mereka adalah karakter yang kuat, mereka terpaksa kehilangan kekuatan-kekuatan terbesar mereka seiring berjalannya cerita. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Sudah Bernasib Buruk sejak Paruh Awal Cerita

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya