Comscore Tracker

5 Karakter Anime Terbaik dalam Defense Bertarung

Ada karakter favoritmu?

Kekuatan serangan memang sangat dibutuhkan untuk menjadi karakter anime yang kuat. Namun, karakter anime juga membutuhkan kekuatan untuk bertahan agar mereka tidak mudah dikalahkan. Jika tidak, maka kekuatan serangan mereka yang besar akan sia-sia.

Dimulai dari Naofumi Iwatani (The Rising of the Shield Hero) hingga Touma Kamijou (A Certain Magical Index), berikut ini adalah karakter anime terbaik dalam pertahanan. Simak ulasan berikut.

1. Naofumi Iwatani (The Rising of the Shield Hero)

5 Karakter Anime Terbaik dalam Defense BertarungNaofumi menahan serangan musuhnya. (dok. Crunchyroll/The Rising of the Shield Hero)

Saat dirinya dilemparkan ke dunia lain dan diutus untuk menjadi pahlawan, Naofumi berada di posisi yang kurang menguntungkan. Naofumi hanya diberikan perisai sebagai senjatanya, sementara pahlawan dibekali dengan senjata-senjata yang lebih berguna seperti pedang, tombak, dan panah.

Hal ini membuat Naofumi dipandang rendah, terutama setelah dirinya dituduh melakukan kejahatan yang tidak pernah ia lakukan. Meskipun begitu, Naofumi terus berkembang dengan seiring berjalannya waktu. Kemampuannya dalam menggunakan perisai adalah hal yang harus diperhitungkan.

Meskipun kekuatan serangan Naofumi tetap terbilang rendah, namun tidak ada yang dapat menembus pertahanannya. Perisainya juga sangat serbaguna dan cukup kuat untuk menahan ledakan besar yang dapat menghancurkan sebuah kota.

2. Meliodas (The Seven Deadly Sins)

5 Karakter Anime Terbaik dalam Defense BertarungMeliodas menggunakan Full Counter. (dok. Netflix/The Seven Deadly Sins)

Meliodas adalah karakter utama dalam seri The Seven Deadly Sins, sekaligus kapten dari Tujuh Dosa Besar. Meliodas memiliki jurus andalan yang sangat serbaguna, yaitu Full Counter. Jurus ini dapat digunakan untuk bertahan sekaligus memberikan serangan balik kepada musuhnya.

Hanya dengan menggunakan pedang yang sudah patah, Meliodas akan menerima semua serangan musuhnya. Lalu, Meliodas akan mengembalikan serangan musuhnya dengan kekuatan dua kali lipat lebih kuat.

3. Fat Gum (My Hero Academia)

5 Karakter Anime Terbaik dalam Defense BertarungFat Gum menggunakan Fat Absorption. (dok. Crunchyroll/My Hero Academia)

Karena penampilannya, Fat Gum sering kali diremehkan karena menjadi terlalu gemuk dan lambat untuk seorang pahlawan. Meskipun begitu, tidak ada pahlawan di dunia My Hero Academia yang dapat mengalahkan kekuatan pertahanan milik Fat Gum.

Dengan menggunakan quirk-nya yang dikenal dengan Fat Absorption, Fat Gum memiliki kemampuan untuk menyerap musuhnya ke dalam tubuhnya. Selain itu, Fat Gum juga dapat menyerap energi musuhnya yang kemudian dapat ia gunakan untuk melakukan serangan balik.

Tak hanya itu saja, kemampuan ini juga membuat Fat Gum kebal terhadap pedang, peluru, hingga quirk yang memiliki daya serang yang sangat tinggi.

Baca Juga: Anime Komedi hingga Aksi, Ini 5 Anime Terbaik di 2020

4. Maple (BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense)

5 Karakter Anime Terbaik dalam Defense BertarungMaple dan perisainya. (dok. Studio SILVER LINK./BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense.)

Saat memasuki dunia NewWorld Online, pemilik nama asli Kaede Honjou ini memusatkan semua kekuatannya terhadap pertahanan. Hal ini membuat Maple memiki vitalitas yang sangat tinggi, sehingga dirinya memiliki pertahanan yang sempurna dan bahkan hampir tidak dapat disentuh.

Karena hal tersebut, Maple sangat berguna saat dirinya berperan sebagai support. Maple memiliki kemampuan yang dikenal dengan Loving Sacrifice, kemampuan yang memungkinkannya untuk memberikan vitalitas yang sangat tinggi terhadap sekutunya di medan pertempuran.

5. Touma Kamijou (A Certain Magical Index)

5 Karakter Anime Terbaik dalam Defense BertarungTouma Kamijou (dok. Crunchyroll/A Certain Magical Index)

Meskipun mungkin Touma bukanlah karakter anime yang paling beruntung, namun Touma cukup beruntung untuk mendapatkan Imagine Breaker. Kekuatan ini memberikan pertahanan yang mutlak kepada Touma, karena Touma dapat menghilangkan semua kekuatan supernatural yang bersentuhan dengannya.

Meskipun Imagine Breaker memang tidak dapat digunakan untuk menyerang dan memiliki beberapa batasan tertentu, namun kekuatan ini membuat Touma sama sekali tidak tersentuh. Bahkan, Touma dapat menghentikan monster raksasa yang diperkuat dengan sihir hanya dengan menyentuh monster tersebut.

Itulah lima karakter anime terbaik dalam pertahanan. Jadi, dari kelima karakter di atas, siapa karakter favoritmu?

Baca Juga: Gaara Hingga Karma, 5 Karakter Anime Paling Keren dengan Rambut Merah

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya