Comscore Tracker

5 Pertarungan Terbaik dalam Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Seru dan sengit!

Sebagai salah satu anime terbaik yang pernah ada, maka tak heran jika Fullmetal Alchemist: Brotherhood menyajikan banyak pertarungan yang sengit dan epik. Dengan grafis yang memukau, anime ini telah menyajikan banyak pertarung epik yang sayang untuk dilewatkan. Dari pertarungan antara Scar dan Wrath, hingga pertarungan antara Alphonse dan Pride, berikut ini adalah 5 pertarungan terbaik dalam anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Simak ulasan berikut.

1. Scar vs Wrath

https://www.youtube.com/embed/-BrFWHXbttM

Duel ini adalah pertarung terbaik dari sepanjang seri Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Pertarungan ini mempertemukan seorang Homonculus bernama Wrath atau King Bradley, dengan seorang Ishvalan bernama Scar. Sementara Wrath bertarung untuk tujuan Father, Scar bertarung demi membela bangsanya yang sudah dibantai karena Homonculus.

Pertarungan ini semakin menarik karena keduanya adalah karakter yang sangat kuat. Wrath memiliki kemampuan berpedang dan kecepatan yang sangat luar biasa. Sementara Scar memiliki fisik yang sangat kuat serta tangan yang dapat menghancurkan apa saja. Keduanya memang sudah kelelahan karena pertarungan sebelumnya. Namun, hal tersebutlah yang membuat pertarungan ini semakin seru.

2. Greed Ling vs Wrath

https://www.youtube.com/embed/SEKlQpcM-_k

Sebelumnya, Greed memang sempat bertarungan dengan Wrath. Saat itu Greed berhasil dikalahkan oleh Wrath dan dikembalikan ke dalam Batu Bertuah. Namun, Greed dihidupkan kembali oleh Father menggunakan tubuh Ling.

Saat perang terjadi, Greed pun kembali dihadapkan dengan pertarungan melawan Wrath. Meskipun dirinya mengetahui bahwa ia tidak memiliki kesempatan untuk mengalahkan Wrath, namun karena rasa persahabatannya terhadap Ling dan Edward yang sangat kuat, Greed rela mengorbankan dirinya demi sahabatnya.

3. Edward & semua orang vs Father

https://www.youtube.com/embed/YjkCO98Xh0M

Pertarungan ini adalah pertarungan dari seri anime ini. Hampir semua orang yang pernah dibantu oleh Ed dan Al hadir dalam pertarungan tersebut untuk membantu Ed dan Al dalam melawan Father.

Setelah semua serangan yang dilayangkan terhadap Father tidak melukai Father sedikitpun, Al pun akhirnya mengorbankan dirinya sendiri untuk memberikan kekuatan lebih terhadap Ed. Karena pengorbanan Al, Ed pun berhasil mendapatkan tangannya kembali dan langsung melakukan serangan habis-habisan terhadap Father.

Baca Juga: 5 Episode Terbaik dalam Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood

4. Roy Mustang vs Envy

https://www.youtube.com/embed/u_Dc8u78fD0

Pertarungan ini adalah pertarungan yang sangat emosional. Keduanya telah menyimpan rasa dendam antara satu sama lain. Sementara Roy marah terhadap Envy karena telah membunuh Maes Hughes, Envy juga memiliki dendam terhadap Roy karena telah membunuh Lust.

Setelah Envy berhasil memprovokasi Roy, Roy pun mulai tenggelam dalam emosi yang akhirnya membawa Envy untuk menemui ajalnya. Dengan api yang dihasilkan dari jentikan jari melalui sarung tangannya, secara brutal Roy membakar Envy secara hidup-hidup. 

5. Alphonse vs Pride & Kimblee

https://www.youtube.com/embed/uyiEI12Ahcc

Dengan kekuatan dari Batu Bertuah, tanpa rasa takut Alphonse menghadapi Pride dan Kimblee. Dalam pertarungan 1 melawan 2 ini, tentunya posisi Al kurang menguntungkan dalam pertarungan ini. Tak hanya itu saja, jurus bayangan yang dimiliki Pride juga cukup mengerikan. Takkan mudah untuk mengalahkan Pride mengingat Pride adalah seorang Homonculus.

Namun, dengan kemampuan alkimia Al yang digabungkan dengan kekuatan fisiknya, tidak menutup kemungkinan jika Al dapat mengalah Pride dan Kimblee.

Itulah 5 pertarungan terbaik dalam anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Pertarungan antara siapa yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Pertarungan yang Ingin Dilihat Fans di Anime Hunter x Hunter

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya