Comscore Tracker

7 Film Keluarga Terbaik yang Cocok untuk Menemani Akhir Pekanmu

Siapkan popcorn sebelum nonton!

Jika kamu berencana untuk menghabiskan waktu akhir pekan di rumah bersama keluarga, maka film-film keluarga berikut ini sangat cocok untuk menemani waktu akhir pekan di rumah bersama keluargamu. Ceritanya yang seru serta lucu akan menambah kehangatan suasana keluarga di rumah kamu. Cukup tambahkan kue dan teh hangat maka liburan akhir pekan di rumah bersama keluargamu sudah sempurna.

Berikut ini adalah 7 film keluarga terbaik yang cocok untuk menemani akhir pekan di rumah bersama keluarga kamu.

1. Home Alone

https://www.youtube.com/embed/jEDaVHmw7r4

Siapa sih yang tidak mengenal film yang satu ini? Film yang sudah terkenal sejak tahun 90an ini bercerita tentang liburan natal keluarga McCallister. Kevin (Macaulay Culkin) adalah salah satu anak pembuat masalah di keluarga tersebut. Karena ulahnya, ia dihukum untuk tidur di kamar loteng. Pada keesokan harinya, karena tak mau ketinggalan pesawat keluarga McCallister pergi dengan terburu-buru hingga mereka tidak menyadari bahwa Kevin tertinggal di rumah.

Pada awalnya Kevin senang melihat keluarganya pergi tanpa dirinya. Namun kebahagiaan tersebut menghilang ketika Kevin menyadari bahwa ada dua penjahat yang sedang merencanakan pencurian pada rumahnya. Kevin pun bergegas untuk memasang jebakan demi menghentikan rencana jahat pencuri tersebut.

2. Paddington

https://www.youtube.com/embed/CxeBdrGGU8U

Paddington (Ben Wishaw) adalah beruang asal Peru yang memulai petualangannya di London, Inggris. Saat di stasiun kereta ia tanpa sengaja bertemu dengan keluarga Brown yang kemudian mengadopsinya. Namun sayangnya Paddington banyak menimbulkan masalah di rumah keluarga Brown.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk pergi secara diam-diam dan melanjutkan petualangannya untuk menemukan sang penjelajah Montgomery Clyde. Saat ia tiba di rumah Montgomery Clyde tanpa diduga bahwa Millicent (Nicole Kidman) wanita jahat yang ingin menangkap Paddington adalah putri dari Montgomery Cylde. Ia pun diculik untuk diawetkan oleh Millicent. Namun kemudian keluarga Brown datang untuk menyelamatkan Paddington.

3. Baby's Day Out

https://www.youtube.com/embed/u536l4ovhkw

3 penjahat bernama Edgar (Joe Mantegna) Norbert (Joe Pantoliano) dan Victor (Brian Haley) menculik bayi Bink (diperankan oleh Jacob Joseph Worton & Adam Robert Worton) seorang bayi dari keluarga kaya untuk meminta uang tebusan. Namun karna mereka kurang berpengalaman mereka kewalahan menjaga bayi Bink yang hanya bisa merangkak. Usaha 3 penjahat tersebut selalu gagal saat menangkap bayi Bink. Hingga akhirnya ketiga penjahat tersebut harus menerima kenyataan pahit bahwa mereka dikalahkan oleh bayi yang hanya bisa merangkak dan mengeluarkan air liur.

Baca Juga: 5 Film & Serial TV Netflix Bergenre Komedi Rilis September 2019

4. The Boss Baby

https://www.youtube.com/embed/tquIfapGVqs

Tim (Miles Christopher Bakshi) adalah anak manja yang memiliki kehidupan sempurna bersama orang tuanya Ted (Jimmy Kimmel) dan Janice (Lisa Kudrow). Suatu hari kehidupannya berubah 180 derajat setelah kehadiran seorang bayi bernama Theodore (Alec Baldwin).

Suatu saat, Tim tanpa sengaja memergoki Theodore sedang berbicara. Disinilah mulai terungkap bahwa Theodore adalah Boss Baby seorang agen rahasia dari Baby Corp. Boss Baby memiliki misi yaitu untuk menggagalkan rencana jahat Puppy Co.

5. Incredibles 2

https://www.youtube.com/embed/i5qOzqD9Rms

Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya yaitu The Incredibles. Bob yang ingin mempertahankan kehidupan normalnya harus menjaga ketiga anaknya karena Helen yang tetap berambisi untuk menjadi super hero. Berkat pekerjaan baru Helen, keluarganya pun mendapatkan fasilitas yang mewah. Karena Bob sudah bosan menjadi super hero, ia pun lebih memilih untuk menjaga ketiga anaknya. Namun, suatu hari penjahat yang pintar dan licik bernama Screenslaver datang bersama misi jahatnya. Keluarga Bob pun kembali beraksi untuk mengagalkan misi jahat Screenslaver.

6. Zootopia

https://www.youtube.com/embed/jWM0ct-OLsM

Berawal dari seekor kelinci betina bernama Judy Hoops yang berambisi untuk menjadi seorang polisi. Ia pun pergi dari kampung halamannya menuju Zootopia untuk mewujudkan mimpinya. Namun karna ia seekor kelinci, meskipun ia lolos tes dengan hasil yang sempurna ia tetap diremehkan oleh kepala polisi Bogo dan hanya diberi tugas sebagai polisi tilang. Suatu hari tanpa sengaja ia berkenalan dengan seekor rubah bernama Nick Wilde. Untuk membuktikan kemampuannya, ia pun bekerja sama dengan Wilde untuk menyelesaikan kasus hewan yang hilang.

7. Toy Story

https://www.youtube.com/embed/rNk1Wi8SvNc

Film yang diproduksi oleh Pixar ini merupakan film keluarga yang cukup legendaris. Film ini menceritakan petualangan sekumpulan mainan milik anak bernama Andy.

Woddy adalah boneka koboi yang menjadi mainan kesayangan Andy. Suatu hari, posisi Woddy tersingkirkan setelah Andy memiliki mainan luar angkasa yang baru yaitu Buzz Lightyear. Didasari cemburu, Woddy pun melempar Buzz keluar lewat jendela kamar Andy. Namun kemudian Woddy merasa bersalah hingga akhirnya ia pun mencari Buzz untuk membawanya kembali pulang.

Itulah 7 film keluarga terbaik yang cocok untuk menemani akhir pekan kamu bersama keluarga. Film yang mana saja yang akan kamu saksikan akhir pekan nanti?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film yang Tunjukkan Sisi Kelam Persahabatan Cewek

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya