Comscore Tracker

One Piece: 5 Alasan Mengapa Ace Adalah Kakak Terbaik Luffy

Ace mendedikasikan hidupnya untuk melindungi Luffy!

Meskipun tidak memiliki hubungan darah, Ace, Sabo, dan Luffy mengakui bahwa mereka bersaudara. Saat mereka kecil, Ace, Sabo, dan Luffy bersumpah bahwa mereka bertiga akan tetap menjadi saudara hingga kapan pun dan apa pun yang terjadi.

Meskipun Ace dan Sabo telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai kakak Luffy, ada beberapa hal yang membuat Ace menjalankan perannya lebih baik dari Sabo. Berikut ini adalah lima alasan mengapa Ace adalah kakak terbaik Luffy. Simak ulasan berikut. 

1. Membuat Luffy lebih kuat

One Piece: 5 Alasan Mengapa Ace Adalah Kakak Terbaik Luffyfunimation.com/One Piece

Selama ini, Ace memang selalu berlatih dengan Luffy untuk membuat Luffy tumbuh menjadi semakin kuat. Namun, Ace baru benar-benar membuat Luffy semakin kuat setelah kematiannya. Setelah melihat kematian saudaranya, Luffy berpikir bahwa dirinya harus menjadi lebih kuat lagi untuk melindungi semua hal yang menurutnya berharga.

Alhasil, Luffy menuruti saran Rayleigh dan keduanya pergi ke Ruskaina untuk berlatih selama 2 tahun. Meskipun Luffy harus kehilangan saudaranya, kematian Ace telah mendorong Luffy untuk memasuki ke tingkat selanjutnya. 

2. Menyelamatkan Luffy dari Blackbeard

One Piece: 5 Alasan Mengapa Ace Adalah Kakak Terbaik Luffyfunimation.com/One Piece

Setelah kematian Thatch, Ace pergi untuk mencari Blackbeard dan ia berhasil menemukannya di Pulau Banaro. Secara kebetulan, Ace sudah menyelamatkan nyawa Luffy dengan menghentikan Blackbeard yang sedang dalam perjalanan ke Water 7.

Jika Ace tidak menghentikan Blackbeard, Luffy akan mati dan mengakhiri perjalanannya di Water 7. Namun, sebagai gantinya, Ace berhasil dikalahkan oleh Blackbeard dan Blackbeard menyerahkan Ace kepada Pemerintah Dunia.

Baca Juga: One Piece: 5 Alasan Mengapa Buah Iblis Paramecia Lebih Baik dari Logia

3. Tidak pernah melarikan diri

One Piece: 5 Alasan Mengapa Ace Adalah Kakak Terbaik Luffyfunimation.com/One Piece

Seumur hidupnya, Ace memang belum pernah bertemu dengan ayahnya, Gol D. Roger. Maka dari itu, Ace sangat membenci ayahnya. Meskipun begitu, Ace tetap memiliki sifat yang sama dengan ayahnya: tidak pernah lari saat melindungi orang yang mereka sayangi.

Hal ini dibuktikan saat Ace melindungi Luffy dari Bluejam dan gengnya saat mereka masih anak-anak. Setelah dewasa, Ace kembali melindungi Luffy dari Laksamana Akainu di Marineford.

4. Lebih kuat dari Sabo dan Luffy

One Piece: 5 Alasan Mengapa Ace Adalah Kakak Terbaik Luffyfunimation.com/One Piece

Saat Ace, Sabo, dan Luffy masih hidup bersama, Ace adalah yang terkuat, diikuti oleh Sabo, dan Luffy adalah yang terakhir. Menjadi yang terkuat, Ace memiliki beban yang lebih besar dari kedua saudaranya. Bagaimanapun, Ace harus menggunakan kekuatannya untuk melindungi kedua saudaranya.

Saat ia masih hidup, Ace sudah menyelamatkan Luffy berkali-kali berkat kekuatannya. Bahkan, alasan utama mengapa Ace harus bertambah kuat agar dirinya selalu dapat melindungi Luffy.

5. Orang yang paling mengerti Luffy

One Piece: 5 Alasan Mengapa Ace Adalah Kakak Terbaik LuffyDok. Toei Animation/One Piece

Ace telah hidup bersama Luffy dalam waktu yang sangat lama. Luffy bertemu Ace saat Garp membawanya ke Dadan. Setelah itu, Luffy bertemu dengan Sabo beberapa saat kemudian. Setelah insiden Naga Langit, Sabo sudah dianggap meninggal.

Sementara itu, Ace dan Luffy terus hidup bersama selama bertahun-tahun hingga Ace berusia 17 tahun. Ia pergi untuk memulai perjalanannya. Tak mengherankan jika Ace adalah orang yang paling mengerti Luffy. Pasalnya, Ace sudah menghabiskan lebih banyak waktu bersama Luffy dibandingkan yang lainnya. 

Itulah lima alasan mengapa Ace adalah kakak terbaik Luffy. Antara Ace dan Sabo, siapa yang menurutmu lebih baik dalam menjadi kakak Luffy?

Baca Juga: 5 Karakter One Piece yang Pernah Ada di 2 Kelompok Berbeda

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya